Cara Mengecek IMEI iPhone Offline dan Online





Baca Juga

Cara Mengecek IMEI iPhone Offline dan Online -- Semua orang tentu ingin memiliki iPhone. Gadget kelas wahid ini memang menjadi buruan setiap orang. Semakin banyaknya peminat iPhone ini juga semakin meningkat pula oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat iPhone replika tau iPhone palsu. Oleh karena itu Anda harus jeli dan segera mencari cara cek IMEI iPhone secara Online dan Offline agar Anda tidak salah beli. Baca juga: 10 Trik Kamera iPhone Agar Hasil Jepretan Makin Kece

Jika dilihat-lihat, iPhone Palsu dan iPhone asli sangatlah mirip. Hampir 99% antara keduanya sangatlah mirip. Tapi jangan khawatir karena ada trik yang dapat Anda gunakan untuk mengecek keaslian iPhone. Salah satunya dengan Cara Mengecek IMEI iPhone.

Cara Mengecek IMEI iPhone

Setiap iPhone yang diproduksi dilengkapi dengan IMEI yang berbeda-beda. IMEI merupakan kependekan dari International Mobile Equipment Identity. Sehingga, kesimpulannya ialah IMEI merupakan nomer seri unik dari iPhone yang satu dengan yang lain sehingga dapat dibedakan setiap serinya. Dengan kata lain, tidak akan pernah ada IMEI yang sama antara iPhone satu dengan yang lain.

Kesimpulannya, sebelum Anda kecewa terhadap iPhone yang dibeli segeralah cek IMEI Anda apakah sudah sesuai dengan Box iPhone atau belum. IMEI disini digunakan oleh penjual untuk memberikan garansi produk. Agar Anda lebih paham bagaimana cara mengecek IMEI secara Offline dan Online dapat Anda pelajari dibawah ini.

Cara Mengecek IMEI iPhone Secara Offline dan Online

Ada 5 cara cek IMEI iPhone yang dapat Anda pakai agar tidak salah kaprah saat membeli iPhone. Langsung kita bahas saja agar tidak bingung.

Via Sistem iPhone

Berikut adalah cara yang paling mudah mengecek IMEI iPhone, yaitu dengan melalui sistem iPhone. Cara ini mudah karena secara offline Anda dapat mengeceknya. Caranya adalah: Baca juga: Cara Tethering iPhone
  1. Masuk Settings
  2. Ketuk General lalu tekan About.
  3. Ditempat ini silahkan cek IMEI iPhone Anda.
  4. Bukan hanya IMEI melainkan juga ICCID juga dapat Anda temukan disini.

Via Fisik iPhone

Anda dapat mengecek IMEI iPhone dari fisik iPhone. Tapi Anda harus hati-hati saat mengeceknya. Jangan sampai casing iPhone menjadi rusak karena Anda bongkar paksa. Caranya adalah:
  1. Buka casing belakang iPhone
  2. Cabut baterai.
  3. IMEI akan tertera di sebelah slot kartu SIM.


Via Kode Khusus

Berikutnya Anda dapat mengecek IMEI iPhone dengan menekan kode khusus dari iPhone Anda langsung. Dengan cara ini pula Anda dapat mengecek IMEI iPhone orang lain juga. Caranya adalah:
  1. Buka bagian Panggilan iPhone Anda
  2. Ketik kode *#06#
  3. Dengan cara ini maka IMEI iPhone Akan muncul.

Via iTunes

Siapa bilang iTunes hanya dapat digunakan sebagai media download lagu di iPhone. Ternyata, iTunes juga dapat dipakai untuk mengecek IMEI iPhone. Caranya adalah:
  1. iPhone dihubungkan ke Laptop/Komputer yang sudah diinstall iTunes.
  2. Klik Library pada iTunes.
  3. Dengan begitu semua data dari iPhone akan keluar termasuk IMEI didalamnya.

Via IMEI iPhone Secara Online

Nah jika keempat cara diatas sudah Anda coba, ada baiknya Anda mengecek IMEI secara Online. Cara ini termasuk cara resmi yang dapat Anda akses melalui laman Periksa Perlindungan Layanan dan Dukungan Anda. Jika disana ada IMEI yang sama dengan milik Anda maka iPhone Anda iPhone Asli.

Demikianlah Cara Mengecek IMEI iPhone Offline dan Online. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Upgrade iPhone 4 ke iOS 8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecek IMEI iPhone Offline dan Online"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.