Cara Membuat Whatsapp: Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Whatsapp





Baca Juga

Cara Membuat Whatsapp: Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Whatsapp -- Semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Whatsapp. Sebuah aplikasi perpesanan yang berfungsi layaknya aplikasi pesan bawaan dari Smartphone ataupun iPhone. Jika Anda belum menggunakan akun Whatsapp berarti Anda masih ketinggalan jaman. Dengan adanya Whatsapp maka Anda akan mendapatkan segudang manfaat. Misalnya saja, Anda dapat video call, mengirimkan status dengan berbagai macam efek, dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Whatsapp

Perlu Anda tahu bahwa cara membuat wa atau cara membuat whatsapp sangatlah mudah. Cukup menyiapakan sebuah smartphone yang kompatible dengan Whatsapp kemudian ada kuota internet maka segalanya akan menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, segeralah membuat whatsapp agar dapat terkoneksi dengan teman Anda, kapan dan dimana saja.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi lintas platform. Aplikasi whatsapp hampir sama cara kerjanya dengan BBM Messenger. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya SMS jika mau menghubungi teman Anda. Cukup dengan kuota data internet maka semua menjadi mudah. Baca juga: Cara Mengganti Password dan Email Instagram

Cara Membuat Akun Whatsapp dengan Mudah dan Cepat

Untuk memulai membuat akun whatsapp perlu admin ingatkan siapkan satu buah nomor telepon yang aktif untuk digunakan sebagai cara membuat whatsapp. Jika sudah, maka Anda sudah siap untuk membuat satu buah akun whatsapp di Android ataupun di iPhone.

Untuk membuat whatsapp berikutnya, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Whatsapp di Playstore. Jika iPhone maka Anda harus masuk ke App Store dan cari Whatsapp. Nah dengan demikian maka kita mulai saja cara membuat akun whatsappnya.
  • Pastikan jaringan internet sudah terhubung.
  • Klik dua kali dari aplikasi Whatsapp yang sudah kita download tadi.
  • Masukkan nomor telepon pada bidang layar yang diminta. Ingat nomor telepon harus aktif meskipun terpasang di ponsel orang lain.
  • Jangan lupa masukkan kode negara saat Anda mendaftar akun whatsapp didepan nomor ponsel Anda. Misalnya saja, +62... sebagai kode negara Indonesia.
Cara membuat wa
  • Konfirmasikan bahwa nomor ponsel yang Anda daftarkan sudah benar. Klik Ya
Cara membuat whatsapp
  • Dengan begini maka SMS Konfirmasi akan masuk ke nomor yang Anda daftarkan tadi. SMS konfirmasi akan menyertakan 6 digit nomor istimewa yang akan memverifikasi akun whatsapp Anda. Jangan ceroboh dengan asal memasukkan Angka jadi tunggu dulu SMS masuk. Baca juga: Cara Broadcast Pesan di Whatsapp Terbaru
Cara Mendaftar akun whatsapp
  • Ketika nomor ponsel yang Anda daftarkan berada di ponsel yang Anda pegang maka secara otomatis SMS konfirmasi akan memverifikasi akun Whatsapp Anda.
  • Tapi jika Anda menggunakan smartphone lain, Anda harus memasukkan secara manual kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda tadi.
Perlu Anda perhatikan jika Anda sudah memasukkan nomor ponsel dengan benar namun SMS Konfirmasi belum masuk juga. Lakukanlah hal berikut ini.
  1. Hapus akun Whatsapp dari perangkat Anda
  2. Muat ulang smartphone Anda
  3. Download versi terbaru Whatsapp yang disediakan Play Store ataupun App Store.
Nah, mudah bukan cara membuat whatsapp. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama maka Anda sudah siap untuk memulai chatting, berbagi gambar, gambar GIF, audio, dan video kepada teman-teman Anda baik secara individu ataupun didalam grup Whatsapp.

Untuk menambahkan kontak whatsapp-pun caranya juga sangat mudah. Cukup Anda masukkan nomor ponsel teman Anda yang sudah terdaftar di Whatsapp maka secara otomatis Whatsapp akan mendeteksi dan memasukkannya kedalam daftar kontak Whatsapp Anda.

Demikianlah Cara Membuat Whatsapp atau Cara Membuat Wa. Semoga bermanfaat dan Semoga hari-hari Anda kian menarik dengan adanya versi Whatsapp Terbaru. Baca juga: Cara Menulis Huruf Tebal, Miring dan Strikethrough di Whatsapp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Whatsapp: Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Whatsapp"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.