--> Skip to main content

Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch -- Bagaimana cara menghapus foto di perpustakaan iPhone? Bagaimana pula cara menghapus foto di iPhone secara permanen? Untuk menghapus foto dan video sejatinya sangatlah mudah dilakukan di iPhone, iPad dan iPod Touch. Foto-foto yang tidak lagi berguna bisa Anda hapus agar ruang penyimpanan Anda bisa lebih longgar. Untuk cara mudahnya, Anda bisa mengklik icon sampah dan klik hapus saja.

Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod TouchCara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Setelah Anda menghapus foto yang tidak lagi diperlukan Anda masih bisa untuk mengosongkan ruang yang tidak terpakai tadi agar lebih longgar. Tidak hanya itu jika Anda salah menghapus foto ternyata masih bisa dikembalikan kembali. Bagaimana caranya?


Cara Menghapus Foto di iPhone, iPad, dan iPod Touch

Untuk menghapus foto dan video cukup dengan ketuk gambar tong sampah. Jika foto sudah dihapus sebenarnya tidak langsung hilang dari iPhone Anda melainkan masih masuk ke Album terakhir dihapus. Setelah 30 hari baru foto akan dihapus. Tapi yang perlu diperhatikan ialah jika foto yang akan Anda hapus diambil dari iTunes. Jika demikian maka foto tidak bisa dihapus secara langsung dari iPhone melainkan harus melalui iTunes. Untuk Cara hapus foto di iPhone, iPad dan iPod Touch melalui iTunes akan dibahas pada artikel berikutnya.

Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Berikut cara hapus foto di iPhone dll untuk satu persatu foto, caranya adalah:
  1. Buka aplikasi Foto di perangkat Anda
  2. Klik foto atau video yang akan dihapus
  3. ketuk gambar tong sampah.
  4. Klik Hapus.

Cara Hapus Beberapa Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Untuk menghapus beberapa foto sekaligus di iPhone dll Anda bisa ikuti cara berikut ini.
  1. Buka aplikasi foto di perangkat Anda, kemudian ketuk Pilih.
  2. Tandai setiap foto dan video yang hendak dihapus.
  3. Ketuk tong sampah.
  4. Klik Hapus.
Jika ternyata setelah proses menghapus foto Anda masih menginginkan foto kembali ke perpustakaan iPhone Anda dapat mengikuti langkah berikut ini.

Cara Restore Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Jangan khawatir jika foto Anda tidak sengaja dihapus. Anda masih bisa megembalikannya sebelum 30 hari. Caranya adalah..
  1. Buka aplikasi Photos, kemudian buka tab Album.
  2. Buka album Terakhir Dihapus, kemudian ketuk Pilih.
  3. Tandai setiap foto atau video yang ingin disimpan kembali.
  4. Klik Pulihkan dan konfirmasi bahwa Anda ingin memulihkan foto tersebut.
Tapi jika Anda memang tidak menginginkan kenangan foto Anda di perpustakaan silahkan hapus secara permanen. Caranya adalah...

Cara Hapus Foto di iPhone, iPad, dan iPod Touch secara Permanen

Untuk menghapus foto secara permanen di iPhone dll. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Photos, lanjut buka tab Album.
  2. Buka album Terakhir Dihapus, kemudian ketuk Pilih.
  3. Tandai setiap foto atau video yang akan dihapus secara permanen.
  4. Ketuk Hapus.
Jangan khawatir saat ruang penyimpanan penuh saat proses penghapusan. Anda masih dapat mengosongkan ruang penyimpanan. Alangkah lebih baik foto dan video Anda cadangkan dahulu karena takutnya jika terjadi salah hapus. Anda dapat mengetahui jumlah penyimpanan yang tidak terpakai di perangkat Anda dengan cara buka Pengaturan ⇒ Umum ⇒ Penyimpanan & Penggunaan iCloud. Dari sini yang perlu digaris bawahi adalah Jika menghapus foto dengan menggunakan Perpustakaan Foto iCloud dan menghapus foto di salah satu perangkat Anda maka aktivitas tersebut juga akan menghapus item di perangkat yang lainnya. iCloud akan menghapus foto di setiap perangkat di mana Anda masuk dengan Apple ID yang sama.

Demikianlah Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch. Ada yang permanen ada yang sementara. Silahkan pilih dengan keinginan saja. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar