Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Pas





Baca Juga

Contoh Surat Pengunduran Diri -- Ada banyak sekali contoh surat pengunduran diri diluar sana. Mulai dari contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar, contoh surat pengunduran diri kerja dengan alasan, surat pengunduran diri karyawan kontrak, contoh surat pengunduran diri dari jabatan, contoh surat pengunduran diri dari sekolah dan contoh surat pengunduran diri dari organisasi. Namun manakah yang pas digunakan untuk mengundurkan diri jika sewaktu kerja sudah merasa tidak begitu nyaman.

Contoh Surat Pengunduran Diri


Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai hal itu semua. Ada baiknya Anda juga sudah harus memahami betul tentang format surat pengunduran diri. Jika Anda sudah memahami betul tentang itu semua. Anda tidak perlu lagi download surat pengunduran diri dari internet karena Anda sudah bisa menulisnya dengan tangan Anda sendiri. Baca juga: Cara Buat Lamaran Kerja

Dalam dunia kerja, suka dan duka tentu akan dirasakan oleh seorang karyawan. Misalnya saja pemutusan kontrak kerja yang secara tiba-tiba ataupun pengangkatan kenaikan jabatan. Itu semua tentu akan dirasakan oleh setiap karyawan. Namun, jika memang sudah tidak nyaman sekali dengan tempat kerja yang dinaungi tentu karyawan tersebut harus segera membuat surat pengunduran diri.

Surat Pengunduran Diri adalah Surat yang dibuat oleh seorang karyawan untuk menyatakan dirinya mundur dari posisi kerja yang dia lakukan. Surat ini tergolong dalam surat pribadi resmi. Surat pengunduran diri ini dibuat memang untuk mendapatkan persetujuan dari pimpinan untuk menyatakan bahwa Anda memang harus mengundurkan diri dari tempat kerja tanpa mengurangi citra baik nama Anda di perusahaan.

Hal termudah dalam membuat surat pengunduran diri ialah Anda jangan sampai menyertakan alasan yang berbau negatif dalam melakukan pengunduran diri. Contohnya ialah mungkin karena gaji yang terlalu kecil dan Anda ingin pindah ke tempat kerja yang baru. Oleh karena itu, dibawah ini admin sertakan contoh surat pengunduran diri yang pas yang dapat Anda pakai untuk mengundurkan diri dengan baik-baik. Baca juga: Contoh Surat Permohonan Lengkap.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Baca dan cermati contoh surat pengunduran diri ini dengan baik-baik. Kalau menurut Anda ini baik silahkan Anda copy dan pakailah untuk mengundurkan diri.

Tulungagung, 10 April 2017
Kepada,
Kepala HRD PT. Maju Senang Mundur Senang

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Maju Senang Mundur Senang berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang ketenagakerjaan, maka dengan ini saya menyatakan bahwa:

Nama           : _____________
Departemen  : _____________
Jabatan         : _____________
No Karyawan : _____________

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Maju Senang Mundur Senang karena harus berpindah tempat tinggal ke luar jawa. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur yang ada dan saya buat tanpa adanya unsur negatif di dalamnya. Saya berharap perusahaan dapat memahami keadaan saya dan mau memberikan hak-hak saya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya


...

Demikianlah Contoh Surat Pengunduran Diri yang Pas. Semoga dapat digunakan sebaik mungkin dan jangan dibuat karena adanya niat untuk membohongi tempat kerja Anda. Sekian dan Terimakasih. Baca juga: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Pas"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.