--> Skip to main content

Cara Ganti Nomor Whatsapp Lama dengan Nomor Whatsapp Baru di Android

Cara Ganti Nomor Whatsapp Lama dengan Nomor Whatsapp Baru di Android -- Whatsapp sudah menjadi aplikasi yang super keren yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengirim pesan teks, gambar, gambar GIF dan video. Koneksi yang dibawa whatsapp sangatlah cepat dan tanpa hambatan. Tak ayal banyak kalangan yang senang sekali untuk menggunakan aplikasi whatsapp seluler ataupun whatsapp web.

Dalam mendaftar whatsapp Anda tidak harus repot-repot menyiapkan data begitu banyaknya seperti mendaftar polisi. Mendaftar akun whatsapp cukup dengan sebuah nomor telepon yang aktif saja. Sehingga, daftar aplikasi whatsapp ini merupakan yang termudah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Dulu aplikasi whatsapp sebelum diakuisisi oleh Facebook, setelah mendaftar whatsapp maka Anda hanya diberikan layanan gratis selama 12 bulan atau 1 tahun saja. Namun sekarang, setelah dirombak habis-habisan oleh facebook, whatsapp bukan hanya menjadi aplikasi gratis untuk Android melainkan juga menjadi aplikasi terbaik yang menghadirkan berbagai macam fitur-fitur keren.

Namun, mungkin karena adanya sesuatu, misalnya saja nomor akun whatsapp Anda tidak ingin diketahui mantan, atau Anda tidak ingin musuh di lingkungan kerja mengetahui akun whatsapp Anda maka kemungkinan Anda akan mengganti nomor Akun whatsapp Anda. Pertanyaannya adalah Apakah bisa ganti nomor whatsapp? Untuk menjawab ini mari kita bahas saja artikel berikut ini. Baca juga: Cara Membaca Whatsapp Orang Lain

Cara Ganti Nomor Whatsapp di Android

Fitur Ganti Nomor Whatsapp memungkinkan Anda untuk mengganti nomor whatsapp dalam ponsel yang sama. Fitur ini akan sangat mudah digunakan jika nomor ponsel Anda belum pernah diverifikasi menjadi akun whatsapp Anda. Dengan menggunakan fitur ganti nomor whatsapp ini maka Anda akan mendapatkan:
  1. Memindahkan informasi akun whatsapp Anda termasuk informasi profil, grup, dan setelan dari nomor telepon lama ke nomor telepon baru.
  2. Menghapus akun whatsapp Anda yang terhubung dengan nomor telepon lama Anda, tujuannya agar kontak Anda tidak dapat melihat nomor telepon lama Anda di daftar kontak WhatsApp mereka lagi.
Selama Anda menggunakan telepon yang sama, mesikpun Anda sudah mengganti nomor akun Whatsapp maka riwayat chat akan tetap disimpan di Ponsel Anda. Oleh karena itu, jika Anda hanya menginginkan beberapa orang yang tahu nomor baru whatsapp Anda maka suruh mereka untuk menyimpan nomor telepon baru Anda tersebut yang didaftarkan di Whatsapp agar secara otomatis akun whatsapp Anda terdeteksi di daftar kontak whatsapp mereka. Baca juga: Cara Blokir Kontak Whatsapp Terbaru

Sebelum ganti nomor whatsapp Anda, pastikanlah hal-hal berikut ini:
  1. Pastikan nomor telepon baru Anda aktif dan dapat menerima panggilan atau SMS serta memiliki koneksi internet.
  2. Dan pastikan juga bahwa nomor whatsapp Anda yang lama sudah terverifikasi. Buka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan dan ketuk pada foto profil Anda maka Anda dapat melihat terverifikasi atau belum nomor Anda.
Hal penting yang harus Anda tahu bahwa kontak Anda tidak akan diberi tahu secara individu jika Anda sudah mengganti nomor akun Whatsapp Anda. Hanya saja, kontak yang satu grup dengan Anda yang aktif berkomunikasi dengan Anda yang secara otomatis akan tahu perubahan nomor ponsel whatsapp Anda. 

Cara Ganti Nomor Whatsapp Lama dengan Nomor Whatsapp Baru di Android

Untuk menjalankan cara ini Anda dapat mengikuti petunjuk dan langkah-langkah seperti yang ada dibawah ini.
  • Masukkan Kartu SIM Baru Anda sehingga Nomor telepon Baru Anda juga Aktif.
  • Jalankan Whatsapp
  • Lihat nomor telepon Whatsapp Lama Anda apakah sudah terverifikasi atau belum.
  • Pergi ke WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Akun > Ganti nomor.
Cara Ganti Nomor Whatsapp
  • Ketikkan nomor whatsapp lama Anda
  • Masukkan nomor whatsapp baru Anda.
  • Klik Selesai di pojok kanan atas layar.
  • Dengan begini maka SMS konfirmasi akan masuk ke Nomor baru Anda.
  • Jika nomor berada di perangkat yang Anda gunakan untuk daftar maka verifikasi akan berjalan otomatis. Namun jika tidak, maka Anda harus memasukkan secara manual.
Demikianlah Cara Ganti Nomor Whatsapp Lama dengan Nomor Whatsapp Baru di Android. Semoga dengan cara ini, Anda makin nyaman dengan akun whatsapp baru Anda. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghapus Wa di Android, iPhone dan Windows Phone
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar