--> Skip to main content

Cara Menghapus Wa di Android, iPhone dan Windows Phone

Cara Menghapus Wa di Android, iPhone dan Windows Phone -- Tidak usah bingung-bingung jika Anda memang ingin menjauh dari dunia sosial media, terutama dari kecanduan Whatsapp. Cukup Anda mencari cara hapus wa saja sudah cukup. Satu hingga dua kali ketuk saja semua beres. Jadi Anda juga tidak perlu lagi mencari cara menghapus akun whatsapp lewat PC. Karena hanya dengan melalui smartphone Anda saja sudah cukup.

Disisi lain, jika Anda ternayta hanya sementara menonaktifkan Whatsapp untuk sementara. Anda dapat mencari cara menonaktifkan akun whatsapp sementara. Dengan begitu maka akun Whatsapp Anda tidak terhapus secara permanen. Oh iya admin disini nanti tidak akan menjelasakan cara menghapus akun whatsapp orang lain karena proses tersebut cukup rumit jadi kita fokuskan saja pada milik kita sendiri baik yang ada di Android ataupun di iPhone. Baca juga: Cara Memblokir Kontak Whatsapp

Namun sebelum Anda menghapus wa di Android, iPhone ataupun WIndows Phone ada baiknya Anda melakukan backup data terlebih dahulu.

Cara Backup Chat di Whatsapp

Jika Anda memiliki rencana untuk membuka akun Whatsapp Anda dikemudian hari setelah penghapusan ada baiknya semua data baik chat ataupun yang lainnya dibackup terlebih dahulu.

Adapun cara backup data di Whatsapp adalah masuk ke Setting ⇒ Chatting ⇒ Cadangan Chat ⇒ Cadangkan. Dengan cara ini maka data Anda akan dicadangkan di whatsapp. Bahkan di setelan ini Anda masih bisa mencadangkan data Whatsapp ke Google Drive dan Menyertakan Video dengan memberinya tanda centang sebagai akses. Kemudian langsung pindahkan backup ini ke ponsel yang baru agar tidak terhapus. Baca juga: Cara Memindahkan Backup Chat Whatsapp Ke Ponsel Baru

Cara Menghapus Whatsapp di Android

Ketika Anda menghapus Whatsapp baik di Android ataupun di iPhone maka Anda akan mendapatkan efek seperti berikut ini. Menghapus akun whatsapp Anda merupakan proses yang tidak dapat dikembalikan lagi, whatsapp tidak dapat membatalkan proses penghapusan meskipun Anda melakukan proses penghapusan akun Whatsapp ini secara tidak sengaja. Jadi Anda akan:
  • Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen
  • Menghapus Anda dari Grup Whatsapp
  • Menghapus semua riwayat Chat Anda baik di Telepon ataupun di Cadangan Whatsapp/Google Drive.
Nah jika Anda sudah yakin dengan ketentuan ini maka silahkan saja Anda hapus akun Whatsapp Anda dari Android Anda. Caranya adalah...
  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Buka Bagian Menu ⇒ Setelan ⇒ Akun ⇒ Hapus akun saya.
Cara Menghapus Wa di Android
  • Ketikkan nomor ponsel yang Anda daftarkan ke Whatsapp dengan format internasional yang lengkap (Kode negara Indonesia +62... harus disertakan) kemudian ketuk Hapus Akun Saya.
  • Yap Well done.
Lantas apakah sama cara menghapus whatsapp di iPhone? Kita langsung coba bahas saja.


Cara Menghapus Wa di iPhone

Proses yang akan kita tempuh sedikit kurang lebih sama dengan di Android namun bedanya adalah efek yang ketiga, yaitu riwayat di iCloud juga akan terhapus. iCloud merupakan tempat menyimpan data-data iPhone berbeda dengan Android yang menggunakan Google Drive.Berikut adalah cara menghapus whatsapp di iPhone.
  • Pastikan dulu Anda sudah memakai Whatsapp terbaru. Jika belum segera download dari App Store.
  • Jalankan Whatsapp
  • Masuk ke Pengaturan ⇒ Akun ⇒ Hapus akun saya.
Cara Menghapus Wa di iPhone
  • Masukkan Nomer Ponsel yang dijadikan akun WA dengan format internasional yang lengkap.
  • Langsung saja ketuk Hapus Akun Saya.
  • Great Job.
Nah sama mudahnya ya kan? Oke mari kita coba melihat bagaimana jika di Windows Phone. Apakah sama mudahnya Cara Menghapus Wa di Windows Phone?


Cara Menghapus Whatsapp di Windows Phone

Sama saja dengan dua cara diatas, cuma nanti setelah Anda menghapus akun whatsapp di Windows Phone Anda akan tidak dapat melihat kontak Anda lagi. Sama saja sebenarnya dengan Android dan iPhone. Kita bahas saja langsung...
  • Setidaknya aplikasi Whatsapp Anda sudah terbaru yang didownload di Bursa.
  • Jalankan Whatsapp dan pilih Setelan Lainnya > pengaturan > akun.
Setelan
  • Pilih hapus akun dan masukkan nomor ponsel Anda dalam format internasional lengkap.
  • Tekan Lanjut yang ada dibawah layar untuk menyelesaikan proses penghapusan.
Demikianlah Cara Menghapus Wa di Android, iPhone dan Windows Phone. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengarsipkan Chat Whatsapp Terbaru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar