Skip to main content

Cara Back Up Kontak Android ke Komputer/Laptop

Cara Back Up Kontak Android -- Android memang menjadi sistem operasi yang digandrungi oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Android bukan hanya dalam bentuk ponsel kecil melainkan juga sudah merambah pada tablet ukuran besar. Namun, ketika Anda memutuskan untuk berpindah dari satu Android ke Android yang lain tentu tidak berharap jika kontak yang Anda miliki hilang begitu saja. Setidaknya, Anda harus back up kontak sebelum berpindah Android.

Cara Back Up Kontak Android

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya jika Anda melakukan back kontak Android ke laptop atau komputer. Dengan cara yang demikian ini berarti Anda sudah mengamankan kontak penting Anda. Baca juga: Cara Back Up iPhone Tanpa iTunes

Begini Cara Back Up Kontak Android ke Komputer

Untuk melakukan back up kontak Android Anda dapat memakai aplikasi Android Assistant, yaitu Coolmuster Android Assistant. Aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai media back up kontak Android dan manajemen cerdas untuk fitur dan aplikasi Android. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambah, menghapus dan mengedit kontak Android.

Langkah-Langkah back up kontak Android dengan Coolmuster adalah sebagai berikut:
  • Hubungkan smartphone Android ke Laptop/Komputer
  • Hubungkan dengan menggunakan USB agar Android Anda terdeteksi.
  • Pakailah mode penyimpanan jika sudah terhubung.
  • Jika di laptop atau komputer sudah ada aplikasi coolmuster tunggu hingga aplikasi tersebut mendeteksi smartphone Anda.
Cara Back Up Kontak Android
  • Jika belum maka install dahulu aplikasinya.
  • Saat terbuka jendela Coolmuster silahkan arahkan pada tab disebelah kiri dan temukan Contacts
Cara Back Up Kontak Android
  • Untuk memindahkan semua kontak tekan Check All kemudian Export.
  • Langkah berikutnya Anda harus memilih lokasi mana tempat penyimpanan back up kontak android tadi. Jika sudah klik Ok.
  • Untuk mengembalikan kontak dari komputer ke Android caranya cukup mudah. Anda pada saat berada dijendela ini tinggal tekan Restore.
Demikianlah Cara Back Up Kontak Android ke Komputer/Laptop. Semoga bermanfaat. Jika semua data sudah diback up, Anda tidak perlu takut lagi jika kontak tidak akan kembali alias hilang. Dengan cara ini maka kontak Android Anda akan aman 100%. Baca juga: Cara Menggunakan RAM Manager Pro Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar