--> Skip to main content

Cara Menggunakan RAM Manager Pro Android

Cara Menggunakan RAM Manager Pro Android -- Sebuah perangkat baik Android ataupun iOS sangat membutuhkan peran penting RAM sebagai penyimpanan sistem operasi. Bukan hanya Android semata yang membutuhkan kinerja RAM yang baik agar sistem operasi dapat berjalan dengan baik melainkan PC atau laptoppun juga membutuhkan dukungan kinerja RAM yang sangat baik. Pada dasarnya, RAM Android sudah ditetapkan dari sananya oleh pihak yang mengeluarkan smartphone. Oleh karena itu, kita tidak dapat menambahkan RAM Android begitu saja.

RAM Manager Pro untuk menambah RAM Android

Tapi jangan khawatir, admin memiliki sedikit solusi menambahkan RAM Android jika penyimpanan sudah sangat penuh dengan bantuan aplikasi. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan di Play Store. Nama dari aplikasi ini ialah RAM Manager Pro. Salah satu kelebihan RAM Manager Pro ialah tidak begitu memberatkan kinerja Android jadi install saja aplikasi ini dan jangan bingung jika kuota internet semakin menipis. Baca juga: Cara Upgrade Android Marshmallow ke Nougat

Begini Cara Menambah RAM Android dengan RAM Manager Pro

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kinerja RAM Android akan dimaksimalkan. Bukan hanya itu, semua kinerja aplikasi di Android juga akan dimaksimalkan. RAM Manager Pro akan membantu mengelola sistem penyimpanan Android Anda dan membuat kinerja Android semakin stabil. Alhasil, meskipun dalam keadaan tidak digunakan sistem Android masih akan tetap di jaga dan di optimalkan. Masalah-masalah didalam perangkat Android misalnya saja multitasking dan lambatnya beralih dari aplikasi yang satu ke yang lainnya dapat diatasi dengan bantuan RAM Manager Pro.

Nah jika Anda tertarik untuk memakai aplikasi ini agar RAM Android Anda bekerja kian maksimal. Anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti pada penjelasan dibawah ini.
  1. Download dan Install RAM Manager Pro Android disini.
  2. Jangan lupa, karena ini sifatnya Pro maka Anda harus membayarnya.
  3. Namun jika Anda menginginkan versi RAM Manager Free silahkan cari dari penulusuran Google, Bing ataupun Yahoo dengan mengetikkan kata kunci "RAM Manager Free". Disana akan ada banyak situs yang menyediakan aplikasi yang Anda cari.
  4. Ketuk untuk membuka Aplikasi RAM Manager Pro jika sudah di download.
  5. Pilih "Allow" Jika muncul pop-up super user.
  6. Beralihlah ke Tab "Ekstra" disana Anda akan menemukan berbagai macam menu. Pilih "Swap File" disini saya sarankan untuk memilih default swap. Jika sudah silahkan lakukan file swap. File swap maksimal ukurannya sampai 2Gb.
  7. Beri tanda centang pada "Set on Boot".

Demikianlah cara menambah RAM Android dengan RAM Manager Pro. Silahkan Anda coba dan jika gagal lakukan kembali. Jangan menyerah. Semoga bermanfaat. Baca juga: Daftar Game Android Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar