Cara Update Status di WhatsApp Terbaru





Baca Juga

Cara Update Status di WhatsApp -- Dengan menggunakan Whatsapp terbaru akan membuat Anda semakin menggandrungi aplikasi perpesan ini. Pasalnya dengan diperbaruinya aplikasi ini oleh Facebook, sudah memungkinkan kepada Anda untuk membuat status whatsapp yang mirip sekali dengan snapchat dan instagram. Inilah fitur baru whatsapp yang ditunggu-tunggu oleh pengguna.

Hmhm fitur baru mirip snapchat ini sudah dapat Anda nikmati di Indonesia. Anda dapat menerbitkan foto, foto GIF dan video untuk update status whatsapp Anda. Kini tidak hanya status whatsapp yang berbentuk tulisan dan emoticon kecil namun kini Anda sudah bisa menyertakan sebuah status yang sangat menarik hati teman-teman Anda. Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp

Bagaimana cara update status di Whatsapp? Ini dia jawabannya.

Cara Update Status di Whatsapp

Untuk melakukan update status Whatsapp syarat pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbarui aplikasi whatsapp melalui Play Store ataupun App Store. Tergantung pada gadget yang Anda miliki. Jika sudah maka ikuti petunjuk berikutnya dibawah ini.

Cara Update Status di WhatsApp

Setelah Anda perbarui aplikasi whatsapp maka Anda akan menemukan tampilan baru aplikasi whatsapp Anda. Jangan kaget jika tab Kontak sudah tidak berada di sana. Dan sudah berganti dengan tab baru diantara chats dan calls yaitu Status. Nah dari sinilah nanti Anda akan dapat meng-update status whatsapp.

Untuk mengupdate status whatsapp yang harus Anda lakukan cukup dengan masuk pada tab status tadi kemudian Anda dapat membuat status whatsapp berupa foto, foto GIF dan bahkan video. Status ini sangat mirip dengan snapchat karena akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam. Selain itu, meskipun belum lewat 24 jam Anda masih bisa menambah status baru. Caranya dengan mengetuk bagian tanda titik-titik melingkar di pojok kanan atas bidang status.

Cara Update Status di WhatsApp

Dengan menekan cara tersebut Anda dapat membuat status baru di Whatsapp. Dari sini pula ada beberapa jalan yang dapat Anda tempuh untuk meng-update status whatsapp Anda. Jika setelah diketuk bagian tadi lantas muncul kamera yang terbuka, silahkan Anda jepret foto atau merekam video berdurasi 35 detik saja untuk membuat status whatsapp, Cara yang kedua untuk update status whatsapp, ialah setelah diketuk bagian tambah status tadi muncul kamera terbuka, lantas langsung pilih saja foto, foto GIF dan video yang ada di galeri smartphone atau iPhone Anda (Jika ribet, langsung klik saja foto-foto yang ada di depan kamera yang terbuka tadi). Kemudian jadikan status whatsapp terbaru. Baca juga: Cara Menghilangkan Status Online di Whatsapp

Dan yang ketiga ini cara yang sedikit orang tahu untuk membuat status whatsapp, yaitu dengan langsung masuk pada galeri Anda tanpa harus membuka whatsapp terlebih dahulu. Kemudian tekan foto sedikit lebih lama sampai foto tersebut ada notifikasinya. Klik Bagikan sebagai... Pilih whatsapp. Kemudian jadikan status. Dengan begini maka status whatsapp Anda akan berubah.

Cara Update Status di WhatsApp

Apakah saat mengupdate status whatsapp harus disertai dengan emoji? Menurut admin iu tergantung dari masing-masing orang. Kalau admin tidak usah karena akan memakan tempat dari fotonya. Sehingga foto tidak akan kelihatan. Namun jika Anda ingin mengupdate status whatsapp dengan menggunakan emoji. Maka sebelum Anda terbitkan status whatsapp Anda. Silahkan Anda ketuk gambar wajah tersenyum di pojok kanan atas bidang status Anda.


Jika sudah yakin dengan update status whatsapp yang Anda lakukan ini. Segera posting saja agar teman Anda bisa melihatnya. Sayangnya, untuk status whatsapp seperti ini masih belum bisa seperti Instagram Stories yang dapat dipakai untuk mention teman di Instagram Stories. Hanya saja jika Anda ingin menerbitkan status dengan huruf tebal, miring, dan strikethrough bisa dilakukan seperti pada obrolan whatsapp.


Cara Update Status di WhatsApp

Yang membuat menarik pada status whatsapp terbaru ini ialah karena selepas Anda menerbitkan status whatsapp terbaru maka Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat status terbaru Anda. Bisa hanya kontak saja ataupun halayak. Anda bisa masuk ke setting dan ambil bagian status privacy untuk menyettingnya.

cara update status whatsapp

Satu hal lagi, saat Anda masuk pada bagian status whatsapp Anda. Anda dapat mengecek siapa saja yang sudah melihat perubahan status whatsapp Anda. Caranya cukup mudah. Ketuk pada tab status arahkan pada status Anda. Ketuk gambar seperti mata maka disana akan ketahuan siapa yang melihat status whatsapp Anda.


cara update status whatsapp

Bagaimana mudah bukan cara update status di whatsapp. Semoga bermanfaat. Semoga hari-hari Anda makin berwarna dengan adanya fitur baru whatsapp ini. Baca juga: Cara Melihat Status Teman di Whatsapp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Update Status di WhatsApp Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.