--> Skip to main content

Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, PPT, dan PDF di Android

Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, PPT, dan PDF di Android -- Dengan memiliki smartphone Android maka Anda secara tidak langsung akan mendapatkan segudang manfaatnya. Salah satu diantaranya ialah Anda dapat mempelajari bagaimana cara membuka file docx di Android. Bukan hanya itu, kini Android sudah dilengkapi dengan aplikasi pembuka file pdf gratis. Disisi lain, Android juga sudah menyertakan sebuah aplikasi yang cocok untuk presentasi. Aplikasi-aplikasi seperti ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang bergelut dalam dunia bisnis. Dan untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut Anda tidak akan ditarik uang sepeserpun. Anda hanya diharuskan mendownloadnya secara gratis dari Play Store. Baca juga: Cara Berpindah Dari OS Android ke iOS dengan Aman

Cara Membuka File Microsoft Word, Excel, PPT, dan PDF di Android

Seorang yang bergelut dalam dunia bisnis tentu sudah tidak asing lagi dengan file-file dengan format doc, docx, xls, xlsx, pptx, dan pdf. Tentu saat Anda bepergian file pekerjaan Anda tidak akan bisa dibuka secara langsung dari laptop sementara Anda masih menikmati suasana santai. Namun, bos Anda sedang meminta file presentasi Anda. Apa yang Anda lakukan? Berdasarkan hal inilah, smartphone Android Anda akan mengambil alih. Cukup dengan Android maka semua file Ms. Office dan PDF Anda akan bisa dibuka kapan dan dimana saja.

Dibawah ini adalah cara membuka semua file Microsoft Office dan PDF. Baca ulasannya sebagai berikut.

Begini Cara Membuka File Microsoft Office dan PDF di Android

Untuk membuka file Office maka Anda harus menginstall aplikasi-aplikasi dibawah ini. Baca juga: Daftar Game Android Terbaik dan Terbaru

WPS Office + PDF

Aplikasi ini merupakan terbitan dari Kingsoft Office Software Corporation Limited. Aplikasi ini juga dikenal sebagai Aplikasi Office Terbaik untuk Android” karena telah mendapatkan penghargaan dari Google Play sebagai Aplikasi Terbaik 2015”, “Pilihan Editor”, dan “Pengembang Populer”. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat, melihat, serta mengedit dokumen office dan pekerjaan rumah kapan dan di mana saja. Jika ingin mendownload aplikasi ini silahkan cari di Play Store.

OliveOffice Premium

Meskipun membawa label Premium ternyata aplikasi ini tidak berbayar. Aplikasi pembuka file Office besutan Olive Phone ini juga terbilang fantastis jika dipakai untuk membuka file-file Office seperti doc, docx, xls, xlsx, ppt, dan pptx. Tidak ketinggalan juga fitur untuk membuka file pdf yang simple. Jika ingin mendownloadnya silahkan cari dari Google Play Store.

Office Suite + PDF Editor

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk melihat, mengedit, dan membuat file Word, Excel, dan Power Point, serta membuka file PDF. Aplikasi ini sangat lengkap karena didukung dengan file manager yang sudah terintegrasi. Dengan aplikasi bersutan Mobisystems ini Anda dapat mengakses data-data pekerjaan Anda dengan mudah. Cari di Play Store untuk menikmatinya.

Demikianlah review singkat aplikasi untuk membuka file Microsoft Office dan PDF di Android. Kebanyakan file tersebut disediakan dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. Silahkan pilih sendiri sesuai keinginan. Terimakasih. Baca juga: Cara Memindahkan Musik iTunes ke Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar