--> Skip to main content

Cara Membersihkan Kamera iPhone, iPad, dan iPad Touch dengan Cepat dan Mudah

Cara Membersihkan Kamera iPhone -- Boleh saja saat Anda memiliki sebuah iPhone dengan dibekali sebuah teknologi yang sangat bagus baik iPhone 5, iPhone 6 ataupun generasi iPhone 7. Tapi apa gunanya jika saat Anda pakai untuk mengambil gambar atau video, hasil dari jepretan tidak maksimal. Hal ini mungkin saja ada masalah pada kamera iPhone Anda. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan kamera iPhone atau bahkan Anda harus mengecek kembali kira-kira ada apa dengan kamera iPhone Anda.

Cara Membersihkan Kamera iPhone

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menangkap gambar bukan hanya kebersihan kamera yang harus selalu dijaga melainkan juga ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu penyimpanan foto cukup, perbaharui foto dan video dari iCloud, dan juga selalu hapus foto yang sudah tidak berguna. Dengan cara begini baik kamera dan penyimpanannya akan seimbang dan dapat digunakan semaksimal mungkin. Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone

Cara Membersihkan Kamera iPhone dengan Mengangkat Lensa Penutup

Jika Anda hanya melihat layar hitam di kamera iPhone Anda, maka ikuti petunjuk dibawah ini.
  1. Pastikan tidak ada lensa yang tertutup oleh casing.
  2. Bisa ditutup paksa kameranya dan kemudian nyalakan ulang.
  3. Reboot Perangkat lantas buka ulang aplikasi kamera.
  4. Jika terdapat dua kamera pada iPhone Anda silahkan ketuk icon kamera. Jika ternyata salah satu kamera hanya terdapat layar hitam segera bawa ke Apple Retail Store terpercaya.

Cara Mengatur Kamera iPhone agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Jika kamera iPhone Anda diduga kotor saat mengambil gambar dikarenakan hasil gambar tidak jelas dan buram maka Anda harus mengikuti cara-cara seperti ini.
  1. Lensa kamera harus bersih. Jika tidak lap dengan kain serat mikro.
  2. Jika melihat debu didalam lensa kamera dan Anda tidak dapat membersihkan sendiri silahkan bawa ke Apple Retail Store.
  3. iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s Plus, dan iPhone 6 Plus memiliki casing metalik atau lensa magnetis yang dapat mengganggu kestabilan gambar optik. Saran yang tepat, coba lepas casing tersebut dan bandingkan hasilnya.
  4. Untuk memfokuskan pada objek atau orang tertentu, silahkan ketuk gambar objek atau orang tersebut di layar pratinjau kamera iPhone Anda.
  5. Jika kilat tidak berfungsi silahkan masuk pada Pusat Kontrol untuk menguji LED Flash.
  6. Nyalakan dan Matikan senter
  7. Jika LED tidak berjalan seperti senter maka segera hubungi Dukungan Apple.
  8. Jika flash tidak keluar atau mati tiba-tiba saat mengambil gambar, silahkan ketuk icon flash yang seperti petir yang berada di kiri atas layar. Silahkan atur dari sana.

Cara Membersihkan Kamera iPhone Bagian Dalam

Untuk membersihkan kamera iPhone bagian dalam silahkan ikuti petunjuk berikut ini.
  1. Gunakan kain yang halus.
  2. Lepas iPhone dari sumber daya eksternal.
  3. Semua perangkat eksternal dan kabel dilepas semuanya.
  4. Jaga agar tetap keep liquid.
  5. Jaga kelembabapan perangkat.
  6. Jangan memakai semprotan aerosol dan abrasive
  7. Jangan semprot pembersih langsung item yang kotor

Demikianlah Cara Membersihkan Kamera iPhone dengan Mudah. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar