Cara Melihat Status Teman Di WhatsApp Terbaru





Baca Juga

Cara Melihat Status Teman Di WhatsApp Terbaru -- Diakhir pekan bulan Februari yang lalu WhatsApp telah secara resmi merilis sebuah fitur baru yang sangat mirip dengan Instagram dan Snapchat. Facebook selaku pemilik resmi aplikasi perpesanan terbaik saat ini, yaitu WhatsApp telah membekali setiap aplikasi yang dimilikinya dengan sebuah fitur mudah untuk menerbitkan sebuah gambar, baik gambar animasi ataupun gambar biasa. Alhasil, dengan fitur semacam ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan baik di Android ataupun iOS yang perlu dipertimbangkan.

cara melihat status teman di whatsapp terbaru

Lantas, Bagaimana memanfaatkan fitur baru WhatsApp? Fitur "Status" yang mirip dengan Snapchat ini berada di bar atas. Anda dapat melihat status yang Anda buat ataupun status milik kontak Anda juga melalui tab "Status" ini. Keunggulan dari fitur baru ini, Anda tidak hanya dapat membuat satu status saja melainkan jika status sebelumnya belum dihapus maka status yang Anda buat akan bersambung. Hanya saja, ini berlaku selama 24 jam saja. Jika lewat dari pada itu maka secara otomatis status akan hilang satu demi satu. Baca juga: Cara Melihat Kontak di WhatsApp Versi Terbaru

Begini Cara Melihat Status Teman di WhatsApp Versi Terbaru

Untuk menerbitkan status baru di WhatsApp sangatlah mudah. Anda cukup mengeklik status update saja di ikon yang berada di kanan atas sebelah ikon pencarian ketika Anda membuka tab "Status". Sedangkan untuk melihat status teman Anda, cukup dengan melihat dibawah status yang Anda buat, pada tab "Pembaharuan Terkini". Jika Anda masih melihat "Pembaharuan yang Sudah Dilihat" Artinya itu adalah status teman yang sudah Anda lihat.

Cara melihat status teman di whatsapp versi terbaru

Kembali pada penambahan status, selepas Anda menekan ikon untuk menambah status Anda diharuskan untuk memilih foto, video ataupun foto animasi sebagai status Anda. Anda dapat mengedit sebelum menerbitkannya. Menambahkan emoji ataupun teks yang unik akan menambah daya tarik status yang Anda buat.

Disisi lain, Anda juga dapat memantau kinerja status yang Anda buat. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui sudah berapa orang yang melihat pembaharuan yang Anda buat. Jadi fitur ini sangat mirip sekali dengan Instagram. Dibagian ini ketika terbuka, Anda dapat meneruskan status yang Anda buat atau bahkan menghapusnya dan menggantinya dengan status terbaru. Baca juga: Tips dan Trik WhatsApp Android Keren

cara melihat view status di whatsapp terbaru

Kita bahas kembali maksud dari paragraph pertama pada bagian ini. Untuk melihat status teman Anda silahkan lihat dibawah status Anda. Anda dapat membalasnya. Ketika Anda membalas maka akan terjadi obrolan yang sangat seru terkait foto yang mereka terbitkan. Agar status lebih aman, WhatsApp juga telah membekali sistem keamanan yang supercanggih untuk memantau siapa saja yang telah melihat status kita. Anda cukup menekan tanda titik tiga yang berada di sebelah kanan atas paling kanan. Ketika tanda tersebut sudah Anda klik maka akan muncul "Status Privasi". Dengan melihat bagian bawah menu ini, Anda dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat status Anda. Hmhm mirip dengan Facebook dan Instagram ya... Disini Anda akan menemukan tiga pilihan... Silahkan lihat pada gambar.

cara melihat privasi status di whatsapp terbaru

Hmhm hebat bukan solusi yang dibawa Facebook untuk meraih kepercayaan penggunanya. Setelah berhasil menerapkan fitur semacam ini di Instagram dan Snapchat, kini Facebook mulai menerapkannya di WhatsApp. Facebook mencoba sebuah jalan baru untuk menceritakan seluruh momen bahagia Anda melalui jalan yang sama dengan terdahulunya yakni dengan mengabadikan sebuah foto. Foto-foto tersebut dapat diketahui oleh seluruh kontak Anda dan ada kemungkinan nanti akan lebih luas lagi. Dan perlu diingat bahwa status foto, foto animasi dan video ini akan hilang dengan sendirinya ketika melewati 24 jam.

cara melihat jumlah orang yang melihat status

Disisi lain, Anda juga masih dapat memantau siapa saja yang melihat status Anda sendiri. Disana tertera jumlah views pada status Anda. Silahkan arahkan pada gambar seperti mata dan ketuklah maka Anda akan melihat siapa saja yang sudah melihat status Anda. Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Mirip Instagram dan Snapchat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Status Teman Di WhatsApp Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.