Cara Install Android 7.0 Nougat Dengan Mudah dan Cepat





Baca Juga

Cara Install Android 7.0 Nougat Dengan Mudah dan Cepat -- Apakah Anda masih bertanya "bagaimana cara update ke android nougat"? Atau masih bertanya pula "bagaimana cara upgrade android marshmallow ke nougat"? Yap... tidak usah khawatir lagi jika Anda masih menggunakan Android versi lama. Kini Android 7.0 Nougat telah secara resmi dirilis di berbagai perangkat kelas atas. Yang berarti bahwa Anda kini tidak perlu lagi untuk bersusah payah mencari jalan keluar agar dapat mencicipi android 7.0 nougat.

Android 7.0 nougat telah diusung oleh perangkat dari kelas Nexus. Smartphone Nexus mulai dari Nexus 9, Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, dan Nexus Player telah mengusung sistem operasi Android termutakhir. Tidak hanya itu, Google Pixel C dan Android satu perangkat ternyata juga sudah menerima update android 7.0 nougat. Smartphone lain yang sudah menerima update android dari marshmallow ke nougat ialah Google, Google Pixel, Google Pixel XL,LG G5, Moto Z, Moto Z Force, Moto G4, Moto G4 Plus, Sony Xperia X dan ponsel Xperia X Compact. Hmhm smartphone kelas atas akan selalu jadi prioritas utama.

Cara Install Android 7.0 Nougat

Apakah perangkat Anda belum menerima update Android? Oke, kita lihat dulu garis umumnya. Jika perangkat yang Anda miliki lebih tinggi dari smartphone yang saya sebutkan diatas tadi kemungkinan besarnya adalah Anda akan mendapatkan update dengan sangat mudahnya. Disisi lain, jika perangkat yang Anda miliki muncul baru-baru ini dan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, kemungkinan mendapatkan update Android 7.0 nougat juga akan sangat cepat. Tetapi jika sebaliknya maka update android yang Anda harapkan juga masih jauh dari angan-angan. Baca juga: Cara Upgrade Android 7.0 Nougat.


Cara Upgrade dan Install Android 7.0 Nougat

Seperti halnya yang lain saat melakukan sebuah proses didalam smartphone Anda. Silahkan lakukan back up terlebih dahulu terhadap perangkat Anda. Jangan sampai saat koneksi terputus justru smartphone Anda mati dan tidak dapat digunakan kembali. Dengan cara back up, Anda akan mendapatkan keuntungan lain, yaitu saat terjadi kegagalan dalam melakukan upgrade sistem Anda masih dapat mengembalikan semua data dan sistem yang ada sesuai dengan versi sebelumnya.

Oleh karena permasalahan diatas, fitur backup built-in harus sudah Anda aktifkan sebelum proses upgrade android dijalankan. Caranya cukup mudah, yaitu masuk ke bagian Settings ⇒ Backup & reset. Jika Anda melihat "Backup My data" dan "Automatic Restore" inilah bagian penting saat proses install dan upgrade berjalan untuk menyimpan semua data Anda yang lama. Agar lebih aman lagi, setelah data-data ter-backup Anda juga dapat menyimpan foto dan video penting Anda ke laptop atau komputer melalui kabel USB. Jika sudah semua Anda lakukan maka Anda sudah siap untuk upgrade android Anda. Caranya adalah...


Periksa Pembaharuan Sistem

Meskipun smartphone yang sudah admin sebutkan diatas tadi menjadi prioritas utama pembaharuan sistem, yang perlu Anda tahu bahwa tidak semua smartphone tersebut mendapatkan update pada hari pertama. Oleh karena itu, periksalah sistem operasi pada smartphone Anda. Siapa tahu sudah mendapatkan update sistem Android terbaru.

Update sistem biasanya berlangsung selama beberapa minggu secara berkala. Setiap operator dari pemilik vendor ternama akan mendapatkan pemberitahuan langsung dari Google. Namun permasalahannya, tidak ada yang tahu pasti kapan Google akan mengabari akan hal tersebut. Jadi alangkah lebih baik, jika Anda memang sudah memegang perangkat sekelas Samsung S7, Samsung S7 Edge, ataupun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saran dari Admin periksalah secara berkala informasi mengenai pembaharuan sistem yang mungkin sudah diterbitkan untuk perangkat tersebut. Baca juga: Harga Ponsel Advan G1 beserta Spesifikasinya

Cara manual yang dapat dipakai untuk mengecek pembaharuan sistem operasi dapat Anda lihat melalui "Settings ⇒ About Phone ⇒ System Update ⇒ Software Update".


Download Android Nougat

Jika ternyata setelah Anda mengecek pembaharuan sistem dan ternyata Anda menemukan ada sistem Android 7.0 Nougat terpampang di pemberitahuan smartphone Anda wah selamat. Anda tinggal mendownload dan menginstallnya saja. Pastikan smartphone terkoneksi dengan internet. Kalau bisa dengan wifi agar saat pembaharuan sistem tidak akan terputus tiba-tiba seperti halnya jika menggunakan data ponsel. Jika sudah diikuti petunjuk yang berada di layar, pastikan juga baterai terisi dengan penuh karena kalau pada saat update android memakan waktu yang lama baterai akan cepat habis.

Hmhm mudah bukan untuk install dan upgrade sistem android lama ke android 7.0 nougat. Disini Anda hanya diharuskan mencari informasi mengenai dimanakah perangkat Android Nougat di update dan kapan tanggalnya. Karena kalau Anda memaksa untuk mengupgrade sistem operasi Anda diluar pemberitahuan, yang ada hanyalah kesia-siaan. Semoga bermanfaat. Baca juga: Daftar Game Android Terpopuler.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Install Android 7.0 Nougat Dengan Mudah dan Cepat"

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.