Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang Belum Anda Ketahui





Baca Juga

Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 yang Belum Anda Ketahui -- Beberapa waktu yang lalu Apple sudah merilis gadget terbarunya yang memiliki segudang kelebihan. Yap benar sekali. Gadget tersebut dinamai dengan sebutan iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Dua buah gadget tersebut dibekali dengan berbagai macam kelebihan diantaranya ialah dengan adanya fitur-fitur terbaru yang sedikit mengalami perubahan pada layar, kamera, dan bagian earphone. iPhone 7 dan 7 Plus memiliki shiner hardware dan internal memori yang lebih cepat. Namun demikian, iPhone 7 dan iPhone masih memiliki sedikit tips dan trik tersembunyi yang dapat dimaksimalkan oleh pengguna. Baca juga: Alasan iPhone 7 Hissing (Mendesis)

Jika dilihat secara langsung, perubahan terjadi pada bagian kamera. iPhone 7 dan iPhone 7 plus sekarang memiliki lensa ganda yang tertengger dibagian belakang gadget. Kamera ini dilengkapi dengan kelebihan tambahan yang mungkin masih belum diketahui dengan jelas oleh pengguna. Sekarang pertanyaannya adalah? Apakah Anda sudah puas memiliki iPhone 7 atau iPhone 7 Plus? Seharusnya Anda sudah harus bangga. Namun jika jawabannya tidak. Mungkin dikarenakan Anda masih belum familiar dengan gadget ini, admin punya sedikit solusinya.
Tips menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Desain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya tidak jauh berbeda dengan para pendahulunya. Namun, Apple telah membekali dengan beberapa fitur baru pada iPhone tersebut. Oleh karena itu, admin akan memberikan sedikit wawasan tentang fitur-fitur baru dari gadget besutan Apple ini agar trik yang Anda pakai dapat maksimal.

Tips Menggunakan Fitur-Fitur Baru di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Berikut ini adalah fitur baru yang terdapat di iPhone 7. Coba maksimalkan pemahaman Anda pada bagian ini agar supaya Anda mampu menggunakan iPhone 7 lebih maksimal. Apa saja kira-kira? Baca juga: Tips Membeli iPhone 7. Hati-Hati iPhone 7 Jet Black

Raise to Wake

Raise to Wake adalah fitur iPhone 7 yang digunakan untuk melihat informasi pada layar iPhone tanpa harus masuk kedalam panel Home. Untuk melihat informasi yang masuk, Anda cukup mengangkat gadget untuk melihat lock screen dan notifikasi yang masuk. Jika Anda tidak menginginkan fitur ini muncul pada layar silahkan masuk pada Settings ⇒ Display & Brightness dan matikan fitur Raise to Wake.

Limit Information on Lock Screen

Kelebihan dari generasi gadget iPhone 7 ini ialah dapat menampilkan informasi secara otomatis pada layar sewaktu gadget sedang lock screen. Meskipun sebenarnya informasi yang masuk hanya sebuah informasi sekilas saja ini akan dapat membantu pengguna selalu update informasi setiap hari. Namun jika Anda tidak membutuhkan fitur ini berjalan pada lock screen Anda, Anda dapat mematikannya dengan masuk ke Settings ⇒ Touch ID & Passcode dan pilihlah item-item yang tidak ingin Anda tampilkan di lock screen.

Easier Access to Open Key

Hanya dengan menekan tombol Home kini Anda sudah dapat membuka iPhone Anda. Biasanya pada smartphone lain, ketika hendak membuka gadget harus melakukan swap pada layar. Tapi tidak pada iPhone 7 ini. Cukup satu klik pada Home maka akan terbuka dengan sangat mudah. Tapi jika ternyata dengan cara ini Anda justru bingung, Anda dapat merubah settingannya dengan masuk pada Settings ⇒ General  Accessibility  Home Button dan pilih fitur Rest Finger to Open.

Arrange the Vibration

Dengan menggunakan iPhone 7 Anda akan merasakan sensasi yang berbeda saat membuka halaman awalnya. Anda akan merasakan umpan balik berupa getaran. Jangan kaget. Anda dapat mengecilkan getaran tersebut. Untuk itu silahkan buka Settings ⇒ General ⇒ Home Button. Anda dapat memilih tingkatan getaran, mulai dari lemah hingga terkuat.

Hidden Control Center

Apa sih kelebihan dari panel ini? Mungkin itu pertanyaan Anda. Jika Anda belum familiar dengan smartphone tentu akan bingung mau kemana untuk menikmati fitur-fitur yang disediakan gadget secara cepat. Hampir disebagian besar gadget telah dibekali dengan Control Center namun lokasinya sedikit tersembunyi. Biasanya, Anda harus mengusap bawah atau atas layar menuju ke tengah layar agar control center mau keluar. Pada bagian ini Anda dapat menata berbagai hal mulai dari pengaturan WiFi, Bluetooth, mengaktifkan lampu senter, mengaktifkan data ponsel dan masih banyak lagi fitur lainnya. Tapi ternyata, untuk iPhone 7 Anda juga dapat mengusap dari layar kiri ke kanan untuk memunculkan tab musik dan podcast. Bagaimana? Keren bukan?

Attractive Message

Kini setelah Apple resmi merilis iOS 10 Anda dengan sangat mudah dapat menyisipkan image dalam format .jpg ataupun .gif pada perpesanan. iPhone 7 dibekali dengan 4 buah efek perpesanan yang menarik hati, diantaranya Slam, Loud, Gentle dan Invisible Ink. Tidak hanya itu, iPhone 7 juga telah dilengkapi dengan 5 efek pada layar, yaitu Balloons, Confetti, Lasers, Fireworks dan Shooting Star. Makin menarik hati bukan? Tunggu apalagi. Pahami tips singkat ini.
Untuk mengakses efek-efek yang dijelaskan diatas, Anda ketikkan pesan seperti biasa. Tetapi disini jangan sampai Anda menekan tombol panah berwarna biru untuk mengirim pesan terburu-buru, tapi tekan dan tahan tombol panah biru tersebut untuk beberapa waktu kemudian baru kirimkan pesan dengan berbagai efek yang ada.

Night Mode or Night Shift

Jika Anda terganggu dengan cahaya biru saat gadget digunakan di ruang yang gelap, maka Anda hendaknya segera mungkin merubah tampilan pada layar iPhone 7 Anda. Caranya ialah dengan buka bagian Settings ⇒ Display & Brightness ⇒ Night Shift. Pada bagian ini, Anda juga dapat mengatur Night Shift mode sesuai dengan waktu yang Anda inginkan. Jika tidak, biarkan saja berjalan secara otomatis setelah penataan diatas.

Itulah tips dalam menggunakan fitur-fitur baru iPhone 7. Sebagian dari Anda mungkin belum tahu secara detail tips tersebut. Jadi membiasakan diri untuk selalu menggunakan iPhone merupakan salah satu jalan yang tepat. Apakah hanya itu? Tentu tidak. Masih ada tips lainnya yang dapat Anda pakai. Ini dia ulasannya.

Trik Lain Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Disisi lain, bukan hanya handal dalam berbagai macam hal yang sudah dijelaskan diatas. Ternyata, gadget dari Apple ini juga masih memiliki trik lain yang dapat digunakan. Apa saja kira-kira?


Zoom in on Real

Kelebihan dari iOs 10 ini ialah dapat membantu iPhone berguna sebagai kaca pembesar. Berbeda halnya dengan smartphone biasanya, fungsi Zoom disini nantinya akan merubah benda menjadi tampak lebih besar pada layar iPhone Anda. Ingat itu, bukan ukuran yang sebenarnya. Caranya ialah dengan masuk pada bagian Settings ⇒ GeneralAccessibility dan aktifkan fitur Magnifier.


Lens Locking while Video Recording

Dengan memegang iPhone 7 ditangan Anda, Anda dapat merubah segalanya. Kemampuan kamera yang dimiliki oleh gadget yang satu ini memang sangat berbeda. Sewaktu Anda memfoto sudah jelas kemampuan dari gadget ini tidak ada tandingannya. Baik kamera depan atau kamera belakang sama-sama hebatnya. Resolusi kamera yang tinggi memberikan efek HD yang sangat indah dan jernih pada hasil pemotretan. Tapi tahukah Anda? Sewaktu Anda hendak mengambil gambar dengan kamera, Anda juga sudah disediakan sebuah fitur penangkapan gambar dengan video. Anda tinggal memilih dalam mode tersebut, namun agar tidak terjadi goncangan Anda dapat mengaktifkan mode Lens Locking atau Kunci Lensa. Kunci lensa ini dapat Anda atur pada tingkatan Zoom berapa saja. Tergantung dari keinginan Anda. Bagaimana untuk menikmatinya? Masuk pada bagian  Settings ⇒ Photos ⇒ Camera kemudian pilih Record Video.


Beautiful Widget

Widget-widget yang disertakan dalam iPhone 7 terbilang sangat indah. Hanya dengan mengusap layar terkunci ke arah kanan, Anda akan melihat widget preview dan ukurannya serta masih banyak lagi. Dengan mengesernya ke arah kanan bawah, Anda akan dengan cepat dapat mengakses pilihan widget yang tersedia. Silahkan pasang dan hentikan sesuka hati widget-widget yang Anda inginkan. Dengan kelebihan ini, Anda tidak perlu lagi masuk pada menu Setting untuk memunculkan widget-widget aplikasi yang penting bagi Anda.

Demikianlah tips dan triks untuk menggunakan iPhone generasi ke 7 ini. Baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki fitur yang sama. Jadi pergunakanlah gadget Anda semaksimal mungkin. Jangan hanya membeli barang mahal tetapi Anda tidak dapat memakainya dengan maksimal. Akhirnya, Anda membeli sesuatu yang sia-sia. Sekian dahulu. Semoga bermanfaat. Baca juga: Harga Cassing iPhone 7

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang Belum Anda Ketahui"

  1. Ka anya silahkan lihat email, sudah saya kirim filenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum ada email masuk. Coba cek sekali lagi dan kirim ke sifaulqolbi88@gmail.com

      Delete

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.