Tips dan Trik Mengambil Foto dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus agar Fantastis





Baca Juga

Tips dan Trik Mengambil Foto dengan iPhone agar Fantastis -- Ingatkah hari-hari ketika Anda harus membawa ponsel sederhana Anda berkeliling-keliling di sekitar dan harus membawa kamera digital ketika hendak mengambil gambar? Tentu, ketika Anda sedang mengambil gambar, resolusi gambar yang Anda dapatkan ialah resolusi yang sangat jelek. Resolusi gambar adalah satu-satunya hal yang menyebabkan Anda pindah dari gadget satu ke gadget yang lain. Anda membutuhkan kamera yang sangat baik untuk mendapatkan sebuah resolusi gambar yang sesuai. Admin rasa, tidak hanya satu atau dua orang saja tetapi mungkin lebih dari pada 1000 orang melakukan hal demikian. Meskipun sudah memiliki gadget yang terbilang bagus masih saja ingin berganti gadget jika hasil gambar yang dihasilkan terlalu jelek. Salah satu gadget yang memiliki resolusi gambar yang baik adalah iPhone atau iPad. Baca juga: Tips Menghemat Baterai iOS 10 agar Tahan Lama


Tips Mengambil gambar dengan iPhone 7

Untuk mendapatkan gambar yang bagus tentu ada tips dan trik mengambilnya. Tidak sembarangan orang mampu menghasilkan out-put gambar yang menarik. Untungnya, masalah itu tidak akan terjadi lagi. Kamera di iPhone dan iPad bisa melakukan lebih banyak lagi. Jika Anda memiliki iPhone 7, ponsel ini dilengkapi dengan sistem kamera baru sebesar 12 MP dengan fitur autofocus, iOS dan quad. Bahkan gambar yang Anda hasilkan akan lebih baik lagi jika Anda memiliki ponsel iPhone 7 Plus. Hal ini karena pada sistem iPhone 7 Plus terdiri dari dua buah sistem kamera baru yaitu optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Bagaimana hebat bukan? Meskipun dengan kecanggihan yang disematkan pada iPhone tersebut jika Anda tidak tahu tips dan triknya dalam mengambil gambar. Hasil juga akan biasa-biasa saja. Oleh karena itu, bacalah tips berikut ini agar lebih maksimal dalam mengambil gambar menggunakan iPhone. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: Sistem Charging Baterai dengan Wireless


Tips Mengambil Gambar dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Berikut ini adalah tips singkat untuk mengambil gambar dengan menggunakan iPhone. Perhatikan dengan seksama bagaimana tips ini digunakan. Tujuan dari cara ini ialah agar Anda menghasilkan kualitas gambar dengan resolusi tinggi.


Sesuaikan Pencahayaan Kamera

Apakah Anda tahu bahwa kotak yang menjengkelkan yang sering muncul di layar Anda setiap kali Anda akan mengambil gambar? Nah, itu sebenarnya bukanlah hal buruk jika Anda tahu itu apa. Itu adalah kotak pengatur tingkat cahaya pada kamera.


tips pencahayaan pada iPhone

Ketuk dan tekan layar untuk memindahkan kotak ke area mana saja yang ingin Anda fokuskan, jika sudah memilih lokasi mana yang hendak diambil ketuklah bagian sebelah kiri dari kotak tersebut untuk mengatur tingkat kecerahan pada kamera. Ini secara otomatis akan memperbaiki masalah saat Anda mengambil gambar dengan efek cahaya yang lebih redup.


Tambahkan Filter Kamera

Instagram bukanlah satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan filter pada gambar. Ternyata, kamera iPhone Anda juga telah memiliki kemampuan yang sama yaitu editor foto. Dengan filter semacam ini, Anda dapat memilih efek pada foto nantinya.


Photography Tips on iPhone

Apakah Anda Ingin menciptakan efek aneh pada gambar? Ataukah hanya ingin warna hitam dan putih? Semua filter ini dapat ditemukan dalam aplikasi kamera iPhone Anda. Caranya ialah hanya dengan menekan pada gambar yang ingin Anda edit. Lalu kemudian silahkan Anda edit foto sesuka hati.

Untuk melakukan filter pada gambar Anda akan melihat pilihan-pilihan efek di bawah gambar. Anda akan menemukan sebuah ikon yang tampak seperti garis-garis dengan manik-manik. Tekan ikon ini dan Anda akan menemukan alat editing seperti cropping, penyesuaian sudut, pengaturan kontras dan filter.


Pilih Foto Favorit Anda

Jika Anda lelah berburu untuk mencari mana foto favorit Anda, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur gambar hati kecil di bagian bawah gambar. Jika Anda menekan pada gambar ini maka Anda akan menentukan sebuah atau beberapa gambar menjadi favorit Anda. Dengan demikian, ketika ada tambahan foto pada gadget Anda. Foto Favorit Anda tetap akan menjadi primadona di gadget Anda.


Gunakan Pengaturan Sepertiga

Setiap fotografer profesional mengatakan bahwa saat mengambil gambar dengan metode sepertiga layar hasilnya jauh lebih baik. Ini pada dasarnya adalah cara istimewa untuk mengambil gambar agar terlihat lebih hidup. Kebanyakan fotografer menggunakan cara ini untuk mengambil gambar benda mati. Sehingga hasil yang didapatkan akan terlihat hidup dan natural.


Tips fotografi dengan Rule of thirds

Tapi bagaimana Anda tahu di mana untuk menyelaraskan subyek foto Anda? Cara termudahnya ialah masuk kedalam Setting kemudian pilih bagian Foto dan Kamera dan nyalakan fitur Grid yang ada pada pengaturan tersebut. Sehingga saat Anda menggunakan kamera, akan muncul garis-garis sejumlah enam 9 kotak dan 3 kolom. Inilah yang disebut dengan teknik Sepertiga.


Demikianlah tips dan trik mengambil gambar dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus agar fantastis. Semoga dengan cara ini gambar yang Anda hasilkan semakin bagus dengan kualitas gambar super keren. Semoga bermanfaat. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang Belum Anda ketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik Mengambil Foto dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus agar Fantastis"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.