Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D)





Baca Juga

Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D) -- Canon terus menciptakan berbagai inovasi untuk merangkul pecinta fotografi. Menurut kabar yang beredar pada bulan April 2017 nanti, Canon akan melaunching model kamera terbarunya. Model kamera ini diberi nama dengan Canon T7i. Berbagai isu sudah mulai bermunculan. Banyak kalangan yang menanyakan kemampuan dari kamera canon DSLR terbarunya ini. Untuk masalah harga jangan ditanya lagi. Berhubung kamera ini masih belum dipasarkan tentu harganya masih selangit. Bayangkan saja untuk bagian bodi saja, kamera ini dibanderol dengan harga $750. Belum versi yang lainnya. Kabar menyebutkan ada yang seharga $900 dan $1300. tapi pertanyaannya adalah apakah dengan harga yang selangit itu pengguna akana mendapatkan keuntungan yang maksimal? Coba kita ulas disini.

Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i

Setiap pengguna tentu akan melihat-lihat dahulu barang yang akan dibelinya. Pengguna tentu tidak akan mau rugi dalam melakukan transaksi jual beli. Oleh karena itu, pemahaman tentang spesifikasi kamera juga harus mutlak di kuasai. Baca juga: Preview Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i

Sudah tidak sabar dengan ulasan admin? Tunggu dulu... Baca bismillah supaya tidak kaget dengan segudang keunggulan dari Kamera Canon T7i ini.

Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800)

Untuk memulai pembahasan mengenai spesifikasi disini. Admin akan membagi ke berbagai cabang. Cabang disini menyangkut fitur yang dimiliki oleh kamera. Kita mulai saja tidak usah panjang lebar.

Sensor

Sensor gambar Canon Rebel T7i ialah menggunakan APS-C CMOS sekitar 24,2-megapixel, resolusi yang sama seperti yang digunakan pada kamera generasi sebelumnya. Sensor gambar yang dilapis dengan low-pass filter yang halus untuk membantu memerangi moiré dan warna semu pada efek gambar yang dihasilkan. Total resolusi sensor sebesar 22,3 x 14,9mm adalah 25,8 megapixel dan memiliki perbandingan 3:2 dari segi aspek rasio. Pitch pixel sebesar 3.72μm, dan filter warna RGB Bayer digunakan.


Processor

Output dari sensor gambar Canon T7i ini ditangani oleh perusahaan prosesor gambar bernama DIGIC 7.

Sensitivity

Fitur sensor dan prosesor yang mampu menyediakan berbagai sensitivitas yang luas meliputi segala sesuatu yang setara dengan standar minimal ISO 100 sampai dengan standar maksimal ISO 25600 secara default. Tidak hanya itu, kemampuan untuk memperluas jangkauan ini untuk maksimum ISO 51200 jika kualitas gambar bukan masalah utama Anda. Fungsi auto sensitivitas telah disediakan yang mampu digunakan untuk menjangkau seluruh rentang standar sensitivitas saat memotret tanpa menggunakan flash. Dalam kebanyakan mode lainnya, sensitivitas auto dibatasi pada maksimum ISO 6400-setara.

Performance

Canon T7i dapat menangkap enam frame per detik dengan single-servo autofocus, yang berarti bahwa fokus tidak disesuaikan setelah frame pertama telah ditangkap. Mengaktifkan autofocus secara terus menerus dapat membantu menangkap gambar sampai dengan kecepatan maksimal 4,5 fps, sementara kecepatan rendah dapat menangkap dengan kecepatan 3.0 fps.


Optik

Seperti halnya yang ditawar-tawarkan oleh perusahaan besar, Canon T7i sudah memakai optik APS-C DSLR baru. Canon T7i memiliki lensa Canon EF / EF-S yang dapat digunakan secara full-frame atau sub-frame optik. Catatan saja, Canon Rebel T7i tidak dapat menggunakan lensa EF-M yang dirancang untuk kamera mirrorless Canon.


Autofocus

Untuk menjalankan generasi kedua, Canon T7i telah menerima upgrade besar di bagian autofocus. Mari kita mulai dengan penembakan berbasis viewfinder. Di sini, Canon T7i telah dibuat untuk mendeteksi gambar secara autofokus sejauh 45 poin. Sensor PDAF memiliki jangkauan pada jarak -0,5 sampai 18 EV, sedangkan titik centermost dapat mengelola -1 sampai 18 EV di f / 5.6, atau -3 sampai 18 EV di f / 2.8. Titik fokus dapat dipilih secara otomatis, manual, atau dikelompokkan sebagai tiga atau sembilan zona AF. Autofocus membantu pencahayaan saat proses pengambilan gambar.

Kembali ke mode live view, Canon T7i menggunakan teknologi dual Pixel AF CMOS. Sedangkan untuk fokus menggunakan phase-detection autofocus pada sensor gambar yang dapat bekerja dengan semua lensa EF dan EF-S. Deteksi kontras autofocus tidak disediakan, tapi tentunya Anda bisa menfokuskan secara manual, dengan 5x atau 10x pembesaran untuk menangkap gambar.


Metering

Seperti Canon T6i, Canon T7i menggunakan 7.560 pixel RGB + IR sensor metering yang sensitif terhadap cahaya merah, hijau, biru dan inframerah. Hal ini sangat membantu baik dengan exposure metering dari benda-benda yang sulit, dan dengan menentukan lokasi warna kulit (dan dengan demikian, lokasi orang, yang memungkinkan untuk ditangkap dengan hasil yang paling menarik.)


Viewfinder

Seperti kebanyakan kamera DSLR, Canon T7i memiliki viewfinder optik pentamirror yang cerah, pentaprism lebih berat dan lebih mahal. Cakupan materinya adalah sekitar 95% dan pembesaran sekitar 0.82x.


Movie

The Rebel T7i menyediakan kemampuan untuk merekam film dengan definisi tinggi sampai dengan resolusi (1920 x 1080 piksel) Full HD dengan tingkat hingga 60 frame per detik, dua kali lipat dari 30p maksimum dari T6i. 30p dan 24p juga tersedia di versi Full HD, tetapi tidak pada tingkat 25p yang tersedia pada kamera sebelumnya. Pada resolusi HD (1280 x 720 piksel), pilihan kemampuan 30p atau 60p telah ditawarkan, sedangkan modus VGA (640 x 480) sekarang tetap pada 30 fps.

Waktu perekaman per klip terbatas untuk 29 menit dan 59 detik. Ukuran file film maksimum adalah 4GB kecuali Anda menggunakan sistem file exFAT, namun T7i otomatis akan membuat file berikutnya tanpa gangguan sampai dengan batas waktu tersebut.

Seperti Canon T6s sebelumnya, Canon T7i juga dapat menangka[ video dalam rentang dinamis dengan hasil film beresolusi tinggi, sebuah fitur yang kemungkinan akan membayar lunas kegelisahan Anda saat dipakai untuk merekam video dalam situasi pencahayaan yang kurang. Hal ini juga dapat merekam film bertajuk time-lapse, sebuah fitur tambahan baru sejak kemunculan Canon Rebel T6s dan T6i. Film direkam menggunakan kompresi MPEG-4 / H.264 AVC dengan bit-rate variabel, sebuah wadah MP4 dan AAC audio stereo.


Wireless Connectivity

Pada versi sebelumnya, Canon T6s telah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi di-kamera depan dan NFC untuk kamera andalan Rebel. Sekarang Canon T7i yang merupakan keluarga dari Kamera Canon Rebel juga telah dilengkapi dengan Bluetooth. Ini tidak hanya dapat ini digunakan untuk mengirim foto Anda ke ponsel cerdas atau tablet dan kemudian Anda dapat membaginya secepat kilat ke media sosial, tapi radio Bluetooth khususnya dapat digunakan dengan fitur baru bernama BR-E1 Bluetooth wireless remote control. Ini memiliki jangkauan 16 kaki, dan tidak membutuhkan akses line-of-sight ke bodi kamera, berpotensi membuatnya lebih berguna dalam situasi tertentu. Jadi bluetooth ini dipakai untuk mengendalikan perpindahan data dari kamera ke ponsel cerdas Anda.


Storage/Penyimpanan

Gambar dan film yang disimpan pada kartu Secure Digital merupakan data dari kartu SD single slot dari kamera kanon yang kompatibel dengan SDHC, SDXC dan kartu UHS-I. Canon T7i juga mendukung kartu Eye-Fi, meskipun ini disematkan di-kamera konektivitas Wi-Fi, tampaknya akan menjadi sedikit alasan untuk menggunakan salah satu saja dari tipe penyimpanan tersebut.

Gambar foto dapat disimpan dalam bentuk baku atau dalam bentuk JPEG format, atau bahkan bisa keduanya secara bersamaan. Film disimpan dalam format MP4, menggunakan codec MPEG-4 AV / H.264 untuk video kompresi, dan AAC stereo untuk audio.


Power

Power atau daya dari kamera Canon T7i berasal dari daya baterai LP-E17 lithium-ion, model baterai yang sama yang digunakan pada kamera sebelumnya yaitu Kamera Canon T6i. Baterai yang sekarang dinilai lebih bagus 600x jika digunakan untuk membidik optik sejumlah 230 gambar dalam modus live view pada suhu 73 ° F dan dengan penggunaan lampu kilat sebesar 50%. Daya yang demikian ini dinilai lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera Rebel T6i dan T6s.

Demikianlah Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i. Semoga dengan spesifikasi sebagus ini para photography makin mantap dalam mengambil gambar dan video. Tidak perlu yang mahal. Cukup yang biasa tetapi kualitas diatas rata-rata. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Memakai Kamera Canon DSLR untuk Pemula

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D)"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.