Preview Spesifikasi dan Harga Camera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D)





Baca Juga

Preview Harga Camera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D) -- Camera Canon memang menjadi buruan utama para photographer dimana saja berada. Baru-baru ini Canon telah memperkenalkan produk terbarunya. Produk kali ini bernama Camera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D). Hampir dua tahun lalu, Canon meluncurkan New Rebel T6i dan T6s DSLR, duo yang dilengkapi berbagi banyak fitur canggih. Mereka (Canon) telah membuat sebuah terobosan yang sangat hebat pada waktu itu dengan mengaburkan garis antara ujung atas Canon entry-level EOS Rebel lineup dan ujung bawah dari Canon pro-oriented EOS lineup. Sekarang, Canon telah meluncurkan produk barunya dengan menghadirkan kemampuan kamera sebesar 24-megapixel dan memiliki kemampuan fokus jarak jauh DSLR yang makin mantap yang disematkan di Canon Rebel T7i. Jadi ini juga sebuah terobosan baru yang tiada duanya.


Sekilas Canon T7i

Canon Rebel T7i jauh memiliki berbagai fitur canggih di atas T6s (produk ini masih on sale) dan T6i yang sudah lebih dahulu ditutup produksinya. Jika dibandingkan dengan Canon EOS 77D apa yang akan terjadi? Ternyata Canon T7i masih jauh lebih baik spesifikasinya. Memang jika dilihat-lihat kemampuan dua kamera tersebut hampir sama. Jika ditelisik, canon T7i pada dasarnya mengambil teknologi yang tersemat pada kamera EOS 77D. Baca juga: Spesifikasi Kamera Canon EOS Rebel T7i


Preview Spesifikasi dan Harga Camera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D)

Dengan kelebihan yang diusung oleh T7i, kamera ini menjadi model pertama untuk fitur autofocus berjarak 45 point. Tidak hanya itu, kelebihan lain dari kamera ini ialah sudah dibekali dengan Dual Pixel CMOS autofokus. Tidak cukup sampai disitu, Fitur yang dimiliki T7i ini merupakan kamera Canon dengan prosesor gambar DIGIC 7 pertama kali di dunia.

Perbedaan Canon T7i dan EOS 77D

Meskipun tergolong baru, Canon T7i memiliki label harga kelas atas juga meskipun EOS 77D lebih mahal sedikit. Itulah yang terjadi, Canon masih belum kelihatan maju soal fitur yang dibawa jika tipe kamera yang diproduksi berada di level bawahnya. Jika Anda memilih untuk T7i misalnya, Anda akan menyadari bahwa ia tidak memiliki top-deck untuk menampilkan status LCD seperti halnya saat Anda memukan pada EOS 77D.

Canon T7i juga tidak memiliki tombol AF-On yang berfungsi untuk mengunci kamera secara cepat. Dan dengan tidak adanya layar atas status dek tersebut maka T7i memakai tombol belakang sama dengan tombol untuk LCD. Tata letak tombol belakang panel juga sedikit berbeda dari EOS 77D. Alasannya ialah karena tipe T7i hanya memiliki ruang yang lebih sedikit dan tidak memiliki tombol Quick Control dial and switch seperti pada tipe EOS 77D. 

Canon T7i memiliki lebih sedikit fitur kustomisasi daripada EOS 77D dan memiliki total sepuluh pengaturan yang tersedia untuk fungsi kustomisasi, sehingga tidak akan membuktikan apa-apa jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika dilihat dari segi berat, T7i lebih ringan jika dibandingkan dengan EOS 77D. Sehingga, ini sangat tepat untuk dibawa saat bepergian.


Harga dan Spesifikasi Canon T7i

Jika Anda hendak membeli kamera, canon T7i ini pantas untuk Anda pilih. Mengapa demikian? Ternyata kamera ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Kedua kamera antara T7i dan EOS 77D sama-sama memiliki kemampuan sebesar 24,2-megapixel dan sensor APS-C untuk ukuran gambar yang dihasilkan. Mengapa tidak Anda pilih kalau harga lebih murah dan kemampuan sama? Ya tidak?

Camera ini menyediakan berbagai sensitivitas warna yang setara dengan ISO 100 dan memiliki efek pencahayaan warna setara dengan 25.600 warna. Camera ini juga menghasilkan kinerja burst capture yang sama untuk keduanya. Seperti EOS 77D, Canon Rebel T7i dapat mengambil enam frame per detik dalam pengambilan gambar.

Kedua kamera juga mengandalkan desain pentamirror viewfinder yang sama dengan satu sama lain, dan memiliki 45-point yang sama, semua sistem cross-type autofocus lengkap dengan indikasi viewfinder. Pasangan kamera ini memiliki sistem dual Pixel AF CMOS yang memungkinkan photografer mudah dalam mengambil gambar dalam rentang waktu hanya 0.3 detik. Pada panel belakang kamera, baik Canon Rebel T7i dan EOS 77D sama-sama seluas 3.0-inch, vari-angle, layar sentuh monitor LCD. Dan kedua model kamera ini juga berbagi pilihan yang sama untuk Wi-Fi di-kamera, Bluetooth dan radio Near-Field Communications yang berfungsi untuk berbagi gambar dengan cepat dan mudah.

Dua kamera tersebut juga berbagi sistem panduan baru yang ramah yang menawarkan teks dan konfirmasi visual dari efek pada foto Anda yang muncul dari mode kamera yang berbeda. Salah satu perbedaan sedikit di sini, meskipun sistem panduan diaktifkan secara default pada Canon T7i, tapi dinonaktifkan secara default pada 77D. Kebetulan, Anda secara terpisah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan sistem dalam dua bagian: Satu untuk panduan Mode, dan satu lagi untuk panduan Fitur. Canon T7i juga bisa mangambil film sampai dengan resolusi (1920 x 1080-pixel) Full HD dengan frame rate maksimum 60 fps. Selain itu, T7i dapat merekam HDR dan film time-lapse pada resolusi Full HD dengan frame rate tetap sebesar 30 fps.

Bagaimana spesifikasinya? Memang mungkin masih kalah dengan pendahulunya tapi yang perlu diketahui ialah kedua kamera ini dilengkapi dengan segudang fitur canggih yang hampir sama. Justru kamera T7i ini dihargai lebih murah.

Kamera Canon Rebel T7i ini akan tersedia pada bulan April 2017. Harga yang ditawarkan di Amazon sekitar $750. Kalau di Indonesia setara dengan 8 jutaan. Yang Anda harus tahu ini hanya berlaku untuk bodi saja. Bukan untuk semuanya. Canon Rebel T7i akan hadir dalam dua versi: Canon EF-S 18-55mm f / 4-5.6 IS lensa STM dibanderol dengan harga US $ 900, dan yang lainnya dengan EF-S 18-135mm f / 3.5-5.6 IS lensa STM dibanderol dengan harga US $ 1.300.

Demikianlah Preview Canon T7i. Semoga bermanfaat bagi yang suka fotografi. Baca juga: Cara Memakai Kamera Canon DSLR untuk Pemula

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Preview Spesifikasi dan Harga Camera Canon EOS Rebel T7i (EOS 800D)"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.