Cara Silent Camera iPhone 5s iOS 10 Terbaru Tanpa Jailbreak





Baca Juga

Cara Silent Camera iPhone 5s iOS 10 Terbaru Tanpa Jailbreak -- Hampir semua penduduk negeri mengetahui bahwa gadget terbaik untuk mengambil sebuah gambar ialah iPhone. iPhone merupakan sebuah smartphone yang populer baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Tetapi masalahnya ada beberapa produk iPhone yang sangat mengganggu jika digunakan untuk mengambil gambar. Disana terdapat efek suara yang tidak bisa dihilangkan. Hal ini karena memang Apple sengaja tidak mengijinkan para penggunanya untuk secara bebas mengotak-atik perangkat lunak ataupun perangkat keras iPhone.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh pengguna iPhone saat menangkap gambar ialah terdapatnya efek suara yang tidak bisa dihilangkan saat mengambil gambar. Hal ini sangat berbeda sekali dengan pengguna Android yang memang sudah dilengkapi dengan setelan kamera saat kamera tersebut dipakai untuk mengambil gambar.


Cara Silent Camera iPhone 5s iOS 10 Terbaru Tanpa Jailbreak

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika iPhone tidak dapat di silent. Efek shutter pada saat pengambilan gambar kini dapat diminimalisir dengan sedikit cara. Alhasil, Anda tentu akan lebih nyaman saat mengambil gambar. Tapi perlu Anda ketahui bahwa tips silent kamera iPhone ini boleh Anda lakukan diluar negera Jepang dan Korea. 2 Negara ini tidak mengijinkan seseorang mengambil gambar tanpa suara dan seenaknya sendiri tanpa sepengetahuan orang yang diambil gambarnya. Baca juga: Tips dan Trik Mengambil Gambar Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


Nah, oleh karena itu Anda datang kesini benar sekali karena cara menghilangkan efek suara pada kamera iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s. 3 tipe iPhone ini sedikit lebih mudah diatur efek suaranya jika dibandingkan dengan tipe iPhone lainnya. Oke, kita ambil contoh saja iPhone 5s iOS 10.


Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 5s iOS 10

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mematikan efek shutter pada iPhone 5s. Semoga saja Anda dapat mengikutinya dengan baik.
  • Masuk pada bagian setelan sentuhan.
  • Buka General ⇒ Accessibility ⇒ AssistiveTouch.
  • Nyalakan fitur AssistiveTouch sampai berwarna hijau.
  • Pilih Customize Top Level Menu.
  • Tambahkan fitur baru di AssistiveTouch dengan tombol +.
  • Tambah fitur "Mute" di daftar yang ada. Karena fitur ini yang dipakai untuk menghilangkan efek suara pada saat mengambil gambar.
Jika Anda tidak berhasil dengan menggunakan cara diatas, Anda masih dapat menggunakan cara lain untuk mematikan suara kamera iPhone Anda, yaitu dengan menekan tombol dering-senyap yang berada di samping kiri body iPhone dan berada di atas tombol volume. Untuk mengaktifkannya Anda dapat menekannya hingga terdapat indikator pada layar berupa orange. Semoga dengan cara ini Anda dapat secara otomatis menghilangkan suara pada kamera iPhone 5s Anda.

Disisi lain, Anda juga perlu memperhatikan apakah iPhone Anda ini keluaran dari Jepang atau bukan. Karena iPhone tersebut memang dilarang untuk dimatikan suaranya. Sehingga, Anda harus melakukan jailbreak dan harus melakukan modifikasi pada sistem iPhone. Masalahnya jika Anda tidak begitu mahir dalam melakukan jailbreak saran dari Admin tidak usah dilakukan karena kalau iPhone sampai ke tahap brick, iPhone tidak akan dapat digunakan kembali. Terus apakah ada solusi yang lebih ringan? Yap baca tips berikutnya dibawah ini.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 5s dengan Trik Lagu

Yang jelas, untuk iPhone terbaru yang mengusung iOS 7, iOS 8, iOS 9, dan iOS 10 tidak terdapat lagi fitur "Mute". Oleh karena itu, Anda harus melakukan sebuah trik agar suara kamera dapat di silent. Caranya sebagai berikut:
  • Play aplikasi Musik dan mainkan sebuah lagu, lagu terserah saja.
  • Gunakan tombol volume di bodi sisi iPhone dan rubah volume lagu lebih kecil.
  • Gunakan aplikasi Kamera seperti biasa.
  • Yap... taraaaa... kamera tidak akan mengeluarkan suara yang mengganggu.
Nah begitulah kurang lebih tata cara silent camera iPhone 5s iOS 10 tanpa jailbreak. Mudah bukan? Semoga bermanfaat. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang Belum Anda Ketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Silent Camera iPhone 5s iOS 10 Terbaru Tanpa Jailbreak"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.