Tips dan Trik WhatsApp Android Keren Untuk Mendukung Pengguna





Baca Juga

Tips dan Trik WhatsApp Android Keren Untuk Mendukung Pengguna -- WhatsApp kini menjadi sebuah media elektronik untuk berkirim pesan yang digandrungi banyak pengguna di dunia. Aplikasi ini sudah diunduh oleh milyaran pengguna sejak tahun 2009 yang lalu. Tidak ada yang meragukan kemampuan WhatsApp sebagai penyedia layanan berkirim pesan. Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp kepada pengguna. Masalahnya, pengguna belum banyak yang mengetahui fitur rahasia tersebut.

tips dan trik whatsapp Android

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi lintas platform. Bukan hanya di Android kini WhatsApp bisa dinikmati di komputer ataupun di iOS. Perpesanan yang diusung WhatsApp sangatlah cocok jika dipakai untuk pesan pribadi ataupun secara bisnis. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan penggunaan WhatsApp Anda, berikut adalah fitur-fitur keren yang dapat Anda maksimalkan. Baca juga: Cara Memindahkan Backup Chat Lama WhatsApp ke HP Baru Tanpa Internet

Mengedit Pesan Gambar

Fitur ini merupakan fitur terbaru dari Whatsapp. Dengan fitur ini, Anda dapat mengedit gambar sebelum mengirimkannya kepada penerima. Disini pengguna disiapkan dengan dua buah langkah. Langkah yang pertama dengan mengeklik icon camera di pojok kiri atas sebelah tab Chatting. Sedangkan cara kedua ialah dengan masuk kedalam pesan antar muka pengguna kemudian pilih ikon kamera di sebelah kanan bidang pengetikkan. Untuk memaksimalkan fitur ini, silahkan pilih salah satu gambar dari storage Anda. Lalu lihat di bagian atas gambar yang Anda pilih. Disana ada menu editing gambar seperti crop, emoticon, Text, dan Menggambar doodle. Jika sudah berhasil maka silahkan Anda kirim kepada penerima.

Mengirim Gambar GIF

Mengirim Gambar yang bergerak atau berupa animasi merupakan fitur baru yang diusung oleh WhatsApp. Sekarang ini, tidak hanya dapat dinikmati di iOS tetapi pengguna Android sudah dapat menikmati fitur ini. Untuk mengirim gambar animasi, Anda cukup dengan mengeklik seperti fitur sebelumnya. Kemudian pilih animasi .gif Anda. Jika mau edit sebelum dikirim. Silahkan klik icon-icon yang berada di atas gambar .gif tersebut. Sedikit berbeda dengan fitur sebelumnya, disini hanya ada 3 icon saja yaitu emoticon, text, dan menggambar doodle. Cara lain untuk mengirim gambar .gif ataupun gambar biasa, Anda dapat mengeklik Ikon lampiran di pojok kanan atas perpesanan antar muka WhatsApp. Kemudian pilih Galeri. Dari galeri inilah nantinya yang akan dapat digunakan untuk mengirim pesan gambar biasa ataupun gambar animasi.


Menandai Orang Lain Didalam Obrolan Grup

Ini merupakan fitur anyar dari WhatsApp juga. Anda dapat menandai lawan bicara didalam obrolan grup dimana Anda mengobrol seperti halnya mengobrol di facebook. Cara untuk menandai orang lain ini juga sama dengan facebook, cukup dengan mengawalinya dengan @ kemudian akan muncul beberapa nama yang dapat Anda pilih. Silahkan pilih sesuai keinginan Anda.

Mengirim Pesan Dengan Format B/I/U

Yang dimaksud disini adalah Anda dapat menulis format pesan dengan berbagai model. Anda dapat memberikan efek Bold, Italic, striketrhough pada pesan yang akan dikirim. Anda dapat mengkombinasikan ketiganya. Untuk menikmati fitur whatsapp ini, Anda cukup menambahkan kode-kode rahasia. Misalnya untuk menulis bold cukup dengan (*contoh*). Untuk menulis kata dengan dicetak miring cukup dengan kode (_contoh_). Untuk menulis dengan bergaris tengah pakai kode (~contoh~). Tips dan trik tulisan whatsapp ini dapat Anda nikati secara langsung.


Melihat Kontak Yang Aktif Mengobrol dengan Anda

Sebenarnya tanpa harus melihatnya dengan sungguh-sungguh mungkin Anda sudah dapat memperkirakan siapa saja orang yang selalu aktif mengobrol dengan Anda. Namun jika Anda hendak melihatnya, Anda harus memiliki iOS terlebih dahulu karena fitur whatsapp ini hanya terdapat di iOS. Dengan fitur keren ini Anda dapat melihat siapa kontak yang paling aktif dan berapa total ukuran penyimpanan data yang terpakai. Untuk cek siapa saja orangnya silahkan masuk pada setting ⇒ account ⇒ storage usage ⇒ pilih kontak.


Menandai Pesan Penting

Dengan fitur ini Anda dapat menandai pesan-pesan yang menurut Anda penting dan perlu disimpan. Dengan memberikan tanda bintang pada perpesanan yang dikirim oleh teman, keluarga, ataupun istri kini tidak perlu lagi bersusah payah dalam mencari pesan yang sudah tertimbun dengan pesan yang lain. Untuk memakai cara ini cukuplah mudah hanya dengan memilih menu chats ⇒ specific chat ⇒ specific message ⇒ tekan yang lama    tekan bintang. Untuk mencari pesan tersebut dikemudian hari Anda dapat mencarinya di bagian starred messages. Baca juga: Cara Merubah Tema Whatsapp


Membuat Short Cut Obrolan

Untuk memberikan kemudahan pengguna dalam mencari pesan-pesan yang sudah lama tertimbun, pengguna dapat memakai cara ini agar dapat menemukannya kembali. Untuk menggunakan cara ini juga sangat mudah, yaitu dengan masuk ke chats ⇒ specific chat ⇒ menu ⇒ more ⇒ add shortcut atau masuk ke menu chats ⇒ tekan yang lama individual chat ⇒ menu ⇒ add chat shortcut. Dengan cara ini Anda akan dapat membuat sebuah pintasan untuk mencari pesan yang sudah lama hilang.


Hapus dan Edit Pesan Terkirim

Dengan fitur baru whatsapp ini Anda dapat menarik kembali pesan yang salah kirim atau pesan yang belum siap dikirim tetapi terburu kepencet. Jadi Anda seolah-olah tidak mengirimkan pesan apa-apa terhadap penerima pesan Anda. Keuntungan lainnya, Anda tidak akan diketahui bahwa sebenarnya Anda salah kirim.


Membisukan Grup WhatsApp yang Ramai

Fitur ini memberikan kenyamanan bagi pengguna agar dapat beristirahat dengan santai. Didalam grup whatsapp tentu akan ada banyak sekali kemungkinan percakapan yang terjadi dan itu terjadi bukan hanya sejak pagi bahkan hingga larut malam. Oleh karena itu, jika Anda terganggu dengan keramaian yang terjadi pada grup whatsapp Anda segeralah klik pada bagian "mute" pada grup tertentu. Untuk mengurangi keramaian grup bukalah grup yang ingin Anda bisukan. Kemudian pilih menu setelan. Jangan lupa pilih Grup Info lalu disertai dengan memilih bisukan. Akan ada beberapa pilihan waktu untuk membisukan grup. Silahkan pilih sesuai keinginan.


Menyembunyikan Foto Profil

Agar Anda tidak diketahui oleh semua orang dalam grup tertentu kini Anda dapat menyembunyikan foto profil Anda. Dengan cara ini Anda akan aman dari serbuan teman-teman Anda. Untuk menikmati cara ini silahkan masuk pada settings ⇒ account  privacy  Profile Photo. Aturlah sedemikian agar orang yang tidak ingin Anda beri ijin untuk melihat foto Anda benar-benar sudah berjalan.


Menjawab dengan "quote"

Dengan fitur ini Anda dapat menandai pesan orang lain dengan memberikan quote padanya. Fitur ini memudahkan pengguna agar tahu pesan mana yang sedang dijawab. Sehingga, obrolan yang dibicarakan akan terus menyambung. Caranya cukup mudah untuk memakai tips whatsapp android ini yaitu hanya dengan menekan sedikit lama bagian pesan mana yang ingin Anda quote hingga muncullah opsi pada bagian atas obrolan Anda. Bersebelahan dengan ikon star, trash, copy, dan forward ada sebuah ikon baru mirip sebuah panah melengkung. Ikon ini menyerupai ikon reply. Yap inilah yang dipakai untuk mengquote pesan orang lain. Dengan memilih tanda ini, pesan orang lain tersebut akan muncul tepat diatas jawaban Anda. Hmhm mudah bukan? Namun jika ternyata di whatsapp Anda belum ada fitur ini, segeralah perbaharui whatsapp.apk Anda.

Demikianlah Tips dan Trik WhatsApp Android beserta dengan Tips Tulisan WhatsApp. Dengan mempelajari tips ini semoga pesan yang Anda buat terhadap makin variatif dengan emoticon yang Anda sisipkan. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Memasang WhatsApp di Laptop atau Komputer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik WhatsApp Android Keren Untuk Mendukung Pengguna"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.