Kelebihan Long Tail Keyword untuk Kelangsungan Situs





Baca Juga

Kelebihan Long Tail Keyword untuk Kelangsungan Situs -- Seluruh situs yang Anda lihat didalam laman sebuah website tentu akan menampilkan berbagai macam informasi. Dengan kata lain, dibentuknya sebuah situs ialah untuk memberikan informasi kepada pengunjung. Sehingga, setiap situs memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam memberikan informasi. Untuk menyampaikan informasi, tentu harus bersaing dengan para pakar SEO yang lain. Secara tersirat berarti bahwa para pemegang situs harus pandai bermain optimasi diberbagai elemen didalam atau diluar situs mereka. Atau yang disebut dengan teknik optimasi SEO On-Page dan SEO Off-Page. Dua teknik ini tergolong kedalam teknik white hat SEO. Baca juga: Teknik White Hat SEO yang Harus Dipelajari

Dalam tulisan artikel kali ini, akan dibahas mengenai kelebihan dari long tail keyword. Mungkin ada beberapa yang belum paham dengan istilah short tail ataupun long tail keyword. Karena admin belum menerbitkan tentang hal itu. Tapi tidak ada salahnya jika kita membahas tentang long tail keyword terlebih dahulu. Long tail keyword adalah kata kunci panjang yang terdiri atas 5 kata atau lebih. Kata kunci ini lebih mudah dikuasai daripada kata kunci yang pendek. Karena long tail ini biasanya lebih mudah ditemukan oleh pengguna dari pada short tail keyword. Namun kebanyakan newbie seperti admin berharap sudah mampu menaklukan kata kunci pendek hanya dalam beberapa bulan saja.


Bagaimana Cara Menggunakan Long Tail Keyword?

Penerapan dari long tail keyword ini dipengaruhi oleh tipe situs Anda. Jika situs Anda berniche gado-gado akan sangat berbeda optimasinya jika dibandingkan dengan situs yang berniche satu topik. Niche situs gado-gado disarankan agar selalu mengoptimalkan long tail keyword ini disetiap artikelnya namun berbeda halnya dengan niche satu saja, maka hanya disarankan untuk mengoptimasi pada bagian homepage saja.

Ada sebuah ilustrasi dari situs yang admin baca. Disana dijelaskan bahwa si penulis menerangkan jika membidik kata kunci pendek semisal "Belajar SEO" atau "Meningkatkan Traffik" tidak akan mendapatkan pengunjung. Memang situs akan terindeks oleh Google namun ada di halaman lebih dari 10. Terus apa gunanya? Maka ada saran dari penulis untuk membidik kata kunci panjang. Kata-kata kunci panjang ini merupakan sebuah kata atau kalimat yang akan merujuk apa saja yang akan dicari oleh pengguna, contohnya "Cara meningkatkan pengunjung blog perhari". Dengan kesimpulan, riset kata kunci merupakan hal yang sangat penting untuk membangun situs.

Riset kata kunci yang disebutkan diatas bukanlah dilakukan dengan sangat sulit harus melalui sesuatu yang ribet. Jawabannya tidak. Anda hanya cukup mengumpulkan short tail keyword terlebih dahulu. Jika sudah, Anda tinggal menuliskannya di address bar pencarian google. Setelah ditulis maka akan diberikan variasi long tail keyword dari Google. Itulah yang dapat Anda pakai untuk memaksimalkan artikel atau konten sobat. Berikut adalah contohnya.


Cara riset kata kunci dengan pencarian google


Lakukanlah teknik diatas secara tekun dan telaten. Admin sendiri terkadang juga demikian untuk medapatkan pengunjung. Ternyata dengan teknik ini, ada beberapa artikel admin yang masuk dihalaman pertama walaupun tidak semua. Cukup berhasil namun karena persaingan yang ketat maka itulah jadi kendalanya. Saran dari admin, fokuskan artikel dengan kata kunci panjang setiap kali menerbitkan artikel. Pada waktu siang hari terbitkan artikel baru dan pada waktu malam harinya berburu backlinks. Berdoalah agar artikel Anda akan menuju halaman pertama. Amin. Baca Juga: Cara Riset Keywords dengan Keyword Planner

Kelebihan Menggunakan Long Tail Keyword

Berikut adalah keuntungan menggunakan atau mengoptimasi artikel dengan long tail keyword.
  • Memiliki peluang untuk teroptimasi yang lebih banyak. Artinya dari long tail keyword yang diambil masih ada kesempatan lain untuk mengembangkannya. Jadi dengan kata lain, dari long tail keyword yang diambil masih memiliki kemungkinan untuk membentuk kombinasi-kombinasi kata kunci yang baru.
  • Pengguna kebanyakan menggunakan long time keyword untuk mencari informasi.
  • Long time keyword sering digunakan sebagai artikel yang dikhususkan.
  • Persaingan penggunaan long tail keyword terbilang rendah.
Kelebihan long-tail keyword ini dapat digunakan untuk membidik keyword untuk optimasi situs anda. Namun, permasalahannya adalah bagaimana menemukan long-tail keyword yang tepat. Maka belajar riset keywords dengan tool atau dengan membaca-baca sumber yang banyak adalah hal yang baik untuk membangun situs yang bagus. Baca juga: Cara Riset Keywords dengan Google Trends

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Long Tail Keyword untuk Kelangsungan Situs"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.