Cara Analisis Kata Kunci dengan Google Adwords Keyword Planner




Cara Analisis Kata Kunci dengan Google Adwords Keyword Planner -- Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang cara analisis atau riset keyword dengan tool. Yap tool yang dimaksud adalah Google Adwords Keyword Planner. Setelah kemarin admin jelaskan cara riset keyword dengan menggunakan Google Trends maka untuk menyambung tips lainnya admin siapkan tentang hal ini. Mengapa sih harus riset keyword? Mengapa sih harus ini harus itu untuk mengoptimasi blog/website? Mungkin semua hal itu yang sekarang ada didalam benak sobat semua. Iya tidak?

Tool yang dipakai untuk riset keyword kali ini terbilang cukup mudah karena tool ini dari Google. Adwords Keyword Planner ini sangat jitu dalam menganalisa kata kunci yang sering dicari oleh seorang pengguna internet. Hanya sekedar catatan saja. Yang dapat menggunakan aplikasi ini adalah seseorang yang terdaftar terlebih dahulu di aplikasi ini. Jika belum terdaftar maka sobat harus daftar terlebih dahulu. Untuk cara daftarnya admin jelaskan diartikel yang berbeda.

Seorang publisher blog/web tentunya sangat memperhatikan setiap kata kunci yang akan dipakai. Kata kunci yang sering dipakai oleh setiap pengguna internet adalah hal yang sangat diperhatikan oleh publisher. Hal ini karena untuk meningkatkan pengunjung dari hari ke hari. Jadi tool ini membantu seorang publisher untuk menganalisa setiap kata kunci yang dipakai oleh pengguna.

Dalam sistem kerjanya, tool ini ditujukan untuk mesin pencari google karena disana terdapat algoritma yang akan membantu pengguna untuk mencari apa yang mereka cari. Kita analogikan saja seperti ini, apabila ada seseorang yang mencari sebuah kata bertajuk "Cara Analisis Kata Kunci" maka mesin pencari akan menampilkan hasil penelusurannya dengan menampilkan blog/web yang berbau "Cara Analisis Kata Kunci".

Agar lebih menguasai pemilihan kata kunci yang dipakai maka seorang publisher harus memperhatikan dengan betul apa yang dia tanamkan didalam blog masing-masing. Oleh karena itu, dalam aturan pakai menggunakan Keyword planner ini seorang publisher tidak boleh menanamkan kata kunci yang melebihi dosis anjuran.

Begitulah untuk pembukaan untuk artikel kali, next bagaimana cara analisis kata kunci dengan Keyword Planner?  Yuk mari kita buka paparan kali ini, baca dengan seksama ya...


Cara Analisa Keyword dengan Keyword Planner

Tata cara yang dapat diambil untuk planning kata kunci yang akan dipakai adalah sebagai berikut ini:
  • Daftar di link berikut ini Google Adwords Keyword Planner.
  • Setelah laman terbuka segera klik "Sign In" di pojok kanan atas.
  • Setelah berhasil, masuk dashboard dan cari "Tools" kemudian pilih "Keyword Planner".

Cara analisis kata kunci dengan Keyword Planner

  • Pilih "Search for new keyword and ad group ideas"

 Cara analisis kata kunci dengan Keyword Planner

  • Silahkan pilih "Your product or service" ketikkan kata kunci yang ingin sobat cari. Kemudian pilih dan setting "Targetting".
  • Pilih "Get Ideas"

Cara analisis kata kunci dengan Keyword Planner

  • Pilih kata kunci yang ada di grafik untuk mendapatkan variasi kata kunci.
  • Jika sudah mendapatkan kata kunci yang dimau maka sobat tanamkan dengan takaran yang pas bagi blog sobat. Pakai saja yang kompetisinya rendah.

Demikianlah cara analisis kata kunci dengan Google Adwords Keyword Planner. Semoga bermanfaat dan blog sobat semakin ramai dari hari kedepan mulai dari hari ini. Amin. Jangan lupa kritik dan saran ya sob



Source Gambar: www.carainter.net



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Analisis Kata Kunci dengan Google Adwords Keyword Planner"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.