Bagaimanakah Cara Mengoptimasi Konten Agar Lebih SEO Friendly?





Baca Juga

Bagaimanakah Cara Mengoptimasi Konten Agar Lebih SEO Friendly? -- Admin yakin pertanyaan seperti pada awal mula artikel ini sangat banyak bermunculan didalam benak seorang blogger. Dengan membuat artikel yang SEO Friendly artinya sobat telah melakukan satu langkah pasti untuk membuat blog sobat menjadi ramai pengunjung. Mengapa demikian? Yap jawabannya sudah pasti kalau dengan membuat artikel yang baik dan bagus maka mesin pencari akan menempatkan artikel sobat diurutan yang menyenangkan hati (Baca : Google Page One). Semakin baik dan berkualitas tulisan / artikel yang sobat buat maka semakin baik dan ramai pula blog sobat. Kalau di ibaratkan pokok dari sebuah kegiatan blogging adalah membuat artikel yang baik dan berkualitas. Artinya membuat artikel dan mengoptimasinya agar SEO friendly itu menjadi harus dan wajib bagi seorang blogger agar apa yang dia lakukan berhasil.

Cara optimasi konten agar lebih SEO Friendly. Raja SEO On-page adalah konten yang berkualitas


Maka dengan adanya sebuah tujuan untuk mengoptimasi konten agar SEO friendly yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Seorang blogger juga harus mempertimbangkan kedua hal berikut ini:

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Konten agar SEO Friendly

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menulis sebuah konten yang baik dan benar itu menjadi sangat penting. Jadi baca dengan seksama:

Konten atau isi artikel adalah DAGANGAN Google

Google akan memberikan informasi yang relevan terhadap apa yang dicari oleh penggunanya. Misalnya saja seorang netter sedang mencari informasi tentang "Belajar SEO dan Cara Riset Keyword" maka Google akan berusaha secara maksimal untuk menampilkan informasi yang sangat relevan terhadap kata kunci yang dimasukkan oleh netter tadi. Sehingga jika informasi yang didapat sangat sesuai dengan apa yang dia mau maka secara tidak langsung dia akan terus menggunakan situs yang didapat tadi sebagi pusat informasi bagi dia.

Konten Blog merupakan Media Penjualan Google

Jika pada hal sebelumnya konten adalah dagangan google sedangkan sekarang konten merupakan sarana penjualan google. Kita logikakan saja demikian, bila sobat memiliki dua buah blog. Satu sudah ditata rapi dan segala kelangkapannya sudah dipenuhi. Sedangkan satunya lagi dibiarkan apa adanya, acak kadul, dan atau hanya kosong tanpa ada isinya apapun. Kira-kira menurut agan sendiri, yang akan memiliki nilai jual terhadap pengunjung yang mana? Jelas pasti yang pertama. Namun yang kedua, pengunjung baru liat halaman depan web/blog sobat pasti sudah meninggalkannya tanpa harus meliat isi didalamnya. Mirip sobat beli buah lah. Kalau tidak cocok pasti tidak jadi beli. Hehe

Apabila sobat sudah memperhatikan kedua hal tersebut. maka sekarang rubahlah cara bagaimana sobat mengoptimasi konten agar lebih SEO dan lebih berkualitas. Apa saja sih yang harus di fikirkan dalam hal ini, yaitu:
  1. Jadikan ide/topic tentang riset keywords sebagai pokok permasalahan
  2. Seorang penjual yang handal harus menjual dagangan yang bernilai mahal dimata pengunjung. Maka menulis konten yang baik dan berkualitas adalah dagangan yang mahal
  3. Perhatikan keywords density atau kerapatan keyword yang dipakai. Sewajarnya saja.
  4. Berhubung pembaca adalah manusia maka buatlah konten yang bisa dibaca oleh manusia.
  5. Utamakan untuk mendatangkan pengunjung bukan mencari jumlah traffik yang masuk ke web/blog. Mengapa demikian? Kalau hanya mau traffik mending beli saja sob. Biar cepat. Nah loh bener tidak????? :-D


Tentu sekarang sobat bertanya-tanya. Kira-kira artikel atau tulisan yang SEO Friendly itu seperti apa? Terus cirinya bagaimana? Iya tidak sob? Menurut admin sendiri, artikel yang baik dan berkualitas atau artikel yang SEO friendly adalah artikel yang dapat mempengaruhi pembaca. Artinya bukan sebuah teks narasi yang panjang lebar naik turun seperti cerita TERSANJUNG atau teks deskripsi yang mengharuskan seseorang menjabarkan tentang sesuatu. Namun teks yang dimaksud adalah teks persuasi. Teks yang sedikit mendorong hati pengunjung untuk mau berlama-lama di blog/artikel sobat sehingga pengunjung mau menghabiskan waktunya untuk membaca keseluruhan isi artikel. Berikan sentuhan-sentuhan manis pada artikel sobat dengan cara memberikan sebuah dorongan untuk melakukan sesuatu biar mereka betah berlama-lama di blog/web sobat. Penyampaian artikel yang sederhana, lugas, padat, tajam, dan terpercaya justru menjadikan nilai lebih untuk konten blog/web sobat. Dan pada akhirnya dapat diketegorikan sebagai artikel SEO friendly.


Demikianlah paparan singkat admin mengenai cara mengoptimasi konten biar lebih SEO friendly. Semoga bermanfaat bagi setiap orang yang datang berkunjung kesini. Ada yang kurang jelas silahkan haturkan di kolom komentar. Salam Blogging.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimanakah Cara Mengoptimasi Konten Agar Lebih SEO Friendly?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.