Cara Menyisipkan Video Pada Slide Presentasi Microsoft Power Point





Baca Juga

Cara Menyisipkan Video Pada Slide Presentasi Microsoft Power Point -- Setiap presenter sebuah seminar atau pendidik yang sedang memberikan sebuah presentasi tentunya berharap slide presentasinya kelihatan lebih menarik dan lebih kelihatan mewah. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi nampak kelihatan profesional adalah dengan menyisipkan video pada slide presentasi yang hendak ditampilkan.

Pada kesempatan kali ini, admin akan menjelaskan kepada semua bagaimana cara meyisipkan video pada slide presentasi. Hal ini akan sangat membuat slide presentasi akan kelihatan bagus sekali. Namun sebelum menginjak semua hal itu, sobat semua hendaknya menguasai tiga hal yaitu bagaimana mempersiapkan format video yang pas, bagaimana menyisipkan atau insert video ke dalam slide presentasi Powerpoint dan terakhir apa saja persiapan sebelum menyisipkan video ke dalam slide presentasi Powerpoint yang akan sobat tampilkan. Baca Juga: Cara Membuat Hyperlink di Ms. Power Point.

Mempersiapkan Video untuk Slide Presentasi

Sebelum sobat ingin memutuskan untuk menyisipkan video pada slide presentasi, hal yang perlu sobat siapkan adalah video yang akan dimasukkan kedalam slide presentasi. Tujuannya adalah agar apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan apa yang sedang dilakukan. Perhatikan beberapa hal berikut sebelum sobat menyisipkannya, diantaranya adalah:
  • Kesesuaian video dengan isi presentasi
  • Kesesuaian durasi video dengan lama presentasi
  • Kesesuaian format video yang akan dimasukkan pada slide presentasi, misalnya jangan memakai format FLV.

Menyisipkan Video pada Slide Presentasi

Apabila sobat sudah menyiapkan video yang akan dimasukkan kedalam slide presentasi, dalam artian ini sudah hampir siap untuk menyisipkan video yang akan dimasukkan kedalam slide. Agar dalam pengoperasian video yang sobat masukkan sesuai dengan transisi maka sobat harus terus mencoba agar video tidak memiliki durasi yang lebih atau kurang lebih sama dengan lama tampilan. Harapannya adalah agar sobat tidak kesulitan harus membuka file lain untuk menampilkan video cukup dengan sekali klik maka akan beres. Baca Juga : Cara Membuat Teks Berjalan di Ms. Power Point

Untuk lebih jelasnya bagaimana menyisipkan video pada slide presentasi, maka perhatikanlah cara dibawah ini dengan seksama.
  • Klik Insert pada tab menu
  • Pilih video pada menu yang ada
  • Pilihlah video from file... dari file yang ada di laptop atau notebook sobat, lebih jelasnya lihat gambar.
Cara menyisipkan video di slide presentasi

  • Pilih video yang akan dimasukkan
  • Klik Ok
Maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini jika sudah berhasil melakukan tahap-tahap diatas.
cara menyisipkan video di power point
Nah kurang lebihnya demikian untuk menyisipkan video pada slide presentasi power point, jika sudah berhasil maka klik slide show untuk mengecek apakah video dapat diputar atau tidak. Jika sudah namun masih belum bisa dijalankan videonya. Maka klik pada videonya, kemudian cari tombol start untuk memulai video tersebut. Semoga bermanfaat. Sampai Jumpa. Baca Juga : Cara Membuat Presentasi yang Kreatif dan Inovatif


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyisipkan Video Pada Slide Presentasi Microsoft Power Point"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.