--> Skip to main content

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Ms. Office Power Point

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Ms. Office Power Point -- Sobat tentunya sudah tidak asing lagi dengan teks berjalan. Biasanya pada aplikasi running text atau pada televisi yang menampilkan sebuah informasi. Informasi yang dimaksud adalah news ticker. Ternyata, bukan hanya di televisi teks berjalan juga dapat ditampilkan pada Ms. Power Point untuk memberikan efek animasi yang sangat keren.

Dengan memberikan efek teks berjalan pada slide presentasi, seorang penyaji bukan hanya terlihat profesional melainkan juga dapat secara tidak langsung menarik hati audiencenya. Maka dari itu, efek teks berjalanan ini bisa dianggap penting dalam sebuah presentasi karena akan memberikan dampak percaya diri yang bagus kepada penyaji sendiri.


Ms. Office Power point 2016

Tulisan berjalan dapat diletakkan pada bagian akhir. Pada halaman slide ini bisa diisikan hal mengenai nama sekolah, lembaga, atau informasi lainnya yang sifatnya berkaitan dengan apa yang ingin dipresentasikan.
Untuk membuat efek teks berjalan sangatlah mudah. Namun kesusahannya adalah sobat perlu melakukan uji coba berkali-kali agar tulisan yang sedang tampil dan tulisan yang akan muncul sesuai dengan rentang waktu yang disediakan bisa pas. Nah kali ini admin akan sedikit menjelaskan caranya saja... untuk ketepatan waktunya silahkan sobat berusaha sendiri.

Cara Membuat Efek Teks Berjalan di Ms. Office Power Point

Berikut adalah cara untuk membuat teks berjalan di Ms. Office Power Point. Silahkan baca dengan baik-baik.
  • Buka Ms. Office Power Point, bisa yang 2007/2010/2013/2016.
  • Ketik teks yang akan diberikan efek berjalan dengan menekan menu "Insert" kemudian pilih "Text Box".
  • Pilih "Add Effect" pada menu "Costum Animation"
  • Pilihlah "Motion Path" kemudian pilih "Left"
  • Tunggu hingga muncul garis dengan Anak Panah
  • Tarik garis tersebut hingga batas slide agar teks yang berjalan dapat selesai dan kembali lagi nantinya (Catatan: untuk menampilkan garis yang lurus maka selama menggesernya tekan tombol Shift).
  • Tata "Timing" dengan menjadikannya "Until End of Slide"
  • Klik Ok.
cara mengatur timing Ms. Office power point


Demikianlah cara membuat efek teks berjalan di Ms. Office Power point semoga dengan tutorial ini sobat semua akan memberikan presentasi yang lebih kece nantinya. Semoga bermanfaat. Baca Juga : Keuntungan Belajar Blogging bagi Mahasiswa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar