Cara Membuat Hyperlink di Microsoft Power Point





Baca Juga

Cara Membuat Hyperlink di Microsoft Power Point -- Jika kita hendak membuat sebuah slide presentasi yang kreatif dan inovatif serta ingin membuat slide presentasi yang lebih kelihatan profesional tentunya seorang yang mahir dalam mengoperasikan power point akan membuat sebuah slide yang memiliki sebuah hyperlink. Hyperlink adalah sebuah acuan yang berupa hipertek ke dalam dokumen lain atau acuan lain. Cara ini memiliki kesamaan dengan teknik referensi.

Jika sobat hendak berpindah slide dan kembali ke slide awal bahkan berpindah ke lain dokumen selain power point yang sedang dibuka merupakan salah satu keunggulan dari teknik hyperlink ini. Cukup membuat sebuah link yang menuju atau kembali pada dokumen yang diacu maka hanya dengan satu kali klik semua beres.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Gmail di Android

Untuk itu, agar semua pengguna Microsoft Power Point terutama yang masih sangat awam dengan cara ini atau yang pernah belajar namun lupa sobat dapat menggunakan teknik yang admin share ini. Perhatikan dengan seksama:

Cara Membuat Hyperlink

Berikut adalah step-step yang dapat sobat gunakan untuk membuat sebuah hyperlink pada lembar kerja slide power point, caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka Slide Power Point
  • Agar lebih menarik, sobat buat satu atau dua animasi dari SHAPES
  • Contoh dengan anak panah
  • Klik pada gambar Anak Panah
  • Klik Insert
  • Klik pada icon Hyperlink di group Links
  • Akan muncul jendela Insert Hyperlink
  • Pilih slide yang akan di tuju, apabila berkas yang dituju bukan slide dalam lembar yang terbuka contohnya seperti word, excel dan lain sebagainya. Bagian Link Box pilih Exiting File or Web Page
  • Klik Ok
Cara membuat hyperlink
Insert Hyperlink
Nah kurang lebih begitulah cara membuat hyperlink pada Microsoft Power Point. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar. Jangan lupa berbagi. Baca Juga : Cara Membuat teks berjalan di Ms. Power Point.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Hyperlink di Microsoft Power Point"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.