Contoh Surat Lamaran Kerja dengan Bahasa Inggris





Baca Juga

Contoh Surat Lamaran Kerja dengan Bahasa Inggris -- Dari hari ke hari penduduk Indonesia semakin bertambah. Dengan adanya pertumbuhan penduduk yang sangat besar ini maka persaingan untuk mendapatkan kerjapun juga semakin besar pula. Padahal kenyataannya peluang untuk mendapatkan kesempatan kerja ini tidak sebanding dengan jumlah lapangan kerja yang ada. Sehingga hal ini adalah yang menjadi salah satu dasar banyak dari kita yang tidak mendapatkan kerja. Baca juga: Cara Melamar Kerja Agar Cepat Diterima


Surat Lamaran Kerja berbahasa Inggris

Pekerjaan adalah sesuatu hal terpenting yang harus dipenuhi oleh manusia. Dengan sebuah pekerjaan manusia dapat memenuhi kebutuhan dan dapat menjadikannya sebuah sumber penghidupan. Namun di era serba mudah ini manusia sedikit terkikis oleh teknologi sehingga lapangan kerja yang diperuntukkan kepada manusia akhirnya dikuasai oleh robot-robot cyber. Hampir disemua sisi tidak ada tempat lagi bagi manusia untuk melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar karena posisinya sudah diambil alih oleh teknologi-teknologi super canggih masa kini.
Namun tidak perlu khawatir dengan masalah yang sudah disebutkan diatas karena masih ada beberapa perusahaan yang masih percaya kepada kemampuan manusia sehingga proses seleksi harus dilakukan secara manual. Jika berbicara tentang manual maka sebagai pelamar harus mengajukan surat lamaran agar dapat diterima di perusahaan yang sedang dilamar. Di Indonesia kita ini, kita mengenal beberapa versi dalam menulis surat lamaran kerja. Pertama dengan bahasa Indonesia dan yang kedua dengan bahasa Inggris. Untuk kali ini admin akan memfokuskan pada tata cara menulis surat lamaran kerja dengan Bahasa Inggris. Hal ini tujuannya agar kita dapat melamar di perusahaan asing yang berada di Indonesia bila perusahaan Indonesia memang sudah terlalu banyak menerima karyawan. Namun perhatikan terlebih dahulu sebelum membuat surat lamaran kerja berikut ini. Baca Juga: Contoh CV dalam Bahasa Inggris

Hal-Hal yang Harus diperhatikan Saat Menulis Surat Lamaran Kerja

Perhatikan hal berikut sebelum menulis lamaran kerja:
  • Tujuan beserta alasan Anda melamar
  • Kerapian dalam menulis surat lamaran
  • Dalam membuat surat lamaran kerja usahakan tulis tangan namun kalau tidak bisa dapat dilakukan dengan mengetiknya di komputer
  • Harus impresif
  • Harus menarik minat calon pimpinan
  • Jabarkan dengan jelas qulifikasi jabatan yang dilamar (harus sesuai dengan diri pribadi)
  • Bahasa jangan membingungkan. Usahakan singkat dan padat
  • Perhatikan dengan seksama setiap kalimat yang sudah ditulis. Jangan sampai salah tulis.
Begitulah hal yang harus diperhatikan saat menulis lamaran kerja. Lamaran kerja harus Anda sendiri yang menulisnya dan Anda juga harus menyadari bahwa lamaran kerja bukan hanya sekedar informasi mengenai data diri Anda melainkan juga merupakan sarana/media yang baik bagi Anda untuk meyakinkan calon pimpinan sehingga pimpinan tersebut yakin dengan kemampuan Anda dan pada akhirnya Anda layak menempati posisi yang ditawarkan.
Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja berbahasa Inggris... baca dan cermati ya..

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris (Posisi: Sales Manager)


May 26, 2016
Dear
Director of Sales Manager
PT. Bos Informasi
Jl. Sederhana No. 13, Tulungagung
Jawa Timur

I am applying for a position as Sales Manager in your company. I feel that my education background for developing your department will interest you.
My resume indicates that I joined to PT. Bos Informasi with the capacity of trainee and moved up to the new position here as Sales Manager. In last few years ago, as my employment, I was successful for opening news account, penetrating existing ones, and reopening closed business. As a result, I was responsible for sales increase of 25% to 50%.
As sales manager I was involved in recruiting, training, and supervising a staff of 150 people and I was responsible for sales worldwide.
I am looking forward to meeting you. When can we set up an appointment for an interview? I may be reached at 08123456789.
Sincerely,

Your Name (Isikan nama terang Anda)


Pada akhirnya kita dapat menyimpulkan bahwa Surat Lamaran Pekerjaan hanyalah sebuah syarat dari perusahaan untuk memenuhi persyaratan atau kata lainnya adalah hanya sebagai formalitas. Meskipun surat lamaran tersebut ditulis dengan tangan ataupun diketik hasilnya tetap saja tidak akan memberikan dampak yang lebih. Apabila Anda mengaharapkan lebih maka harus didukung dengan lampiran-lampiran yang benar menggambarkan diri Anda sebagai pelamar. Kualitas yang ditawarkan harus sesuai dengan kriteria yang Anda miliki.
Semoga bermanfaat artikel kali ini... Salam Blogging. Jangan lupa selalu melihat kabar terbaru bagaimana cara menulis lamaran kerja yang baik dan benar. Oke sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja dengan Bahasa Inggris"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.