Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Berkualitas





Baca Juga

Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Berkualitas -- Setelah sekian lama kurang lebih satu bulan admin tidak publish artikel akhirnya hari ini admin sempatkan untuk menerbitkan artikel lagi. Semoga saja akan banyak berguna nantinya. Artikel ini admin buat dalam rangka memberikan sedikit gambaran bagi pengguna internet khususnya adalah seorang blogger. Pada hari ini admin berusaha membantu blogger selaku pemburu dollar internet untuk memilih secara pasti manakah template blog yang pas untuk desain blognya.

Memilih template blog tidaklah semudah memilih baju untuk kita kenakan. Ibarat kata baju yang pas, menarik, indah, ramah pada mata, sopan dan rapi tentunya akan sangat banyak dicari atau disukai oleh manusia yang lain. Sama halnya dengan pemilihan template blog yang pas. Template blog yang responsive, yang ramah bagi pegunjung, yang ramah bagi mesin telusur semacam Google ataupun lainnya tentu dicari-cari oleh blogger dimanapun berada.

Maka dari situlah admin hanya sedikit memberikan sedikit referensi dalam hal pemilihan template blog. Semoga aja dengan saran admin ini, para blogger dapat menciptakan atau membuat gebrakan baru bagi traffic blog yang mereka miliki masing-masing. Yuk kita liat apa saja kira-kira template blog yang baik dan berkualitas itu yang mampu mendongkrak posisi blog kita.

Beberapa Hal yang harus diperhatikan saat Memilih Template Blog

Tentu bagi blogger dimana saja berada sudah sangat jelas mengetahui bahwa banyak sekali template-template blog secara gratis yang disediakan oleh para pembuat template. Mulai dari desain yang colorful; komposisi warna yang sangat beragam dan  berbagai macam bentuk/formatnya. Dari sekian banyak template itu, tidak semua template cocok digunakan untuk dipakai diblog kita. Kenapa? Karena blog dengan niche tertentu semacam blog tentang kesehatan tidak akan cocok bila memakai template blog khusus untuk blog download. Jadi penentuan template blog sedikit akan memberikan nilai/dampak bagi blog kita ini. Maka dari situ perhatikanlah dalam memilih template blog semacam ini:
  1. Usahakan memilih template blog yang rapi dan bersih
  2. Kecepatan loading blog sangat ringat/ringan juga boleh
  3. Pilihlah yang SEO Friendly (Mobile dan PC)
  4. Susunan HTML tidak terlalu rumit sehingga kita mudah mengeditnya
  5. Perhatikan responsive/ramah bagi mesin telusur atau tidak

Nah dari kriteria tersebut maka sobat dapat menentukan template mana yang sekiranya cocok untuk agan gunakan. Untuk lebih jelasnya untuk pemaparan kelima hal diatas mari dibahas satu persatu. Atau mungkin ini juga admin sertakan tips tambahan selain kelima hal tersebut.

Cara memilih template blog yang baik dan benar

Template Blog yang Rapi dan Bersih. Pilihlah template blog bersih dan rapi namun nampak sederhana dan elegan. Usahakan memilih template blog yang tidak terlalu banyak memasang widget secara berlebihan yang tidak kita butuhkan. Komposisi warna juga dapat diperhatikan dalam hal ini. Jangan terlalu colorful yang sedang-sedang saja supaya pengunjung tidak akan buta warna hehe

Template blog yang ringan. Dalam hal ini yang dimaksud adalah kecepatan loading blog jika dites menggunakan GT Metrix, loading blog paling tidak memiliki skor B alangkah lebih baik jika A. Semakin bagus atau semakin ringan template blog yang kita pakai maka akan semakin ramah di mesin pencari.

Pilih Template Blog yang SEO Friendly. Dalam hal ini adalah kemudahan kita sebagai blogger dalam mengedit HTML blog sehingga blog yang kita handle dapat muncul di berbagai perangkat akses internet. Misalnya saja bukan hanya dapat diakses dari Komputer saja melainkan juga mudah diakses melalui Smartphone ataupun lainnya. Perhatikan selalu agar memilih template blog yang responsive.

Perhatikan Jumlah Kolom template. Sobat blogger dapat menentukan sendiri mau memakai template blog yang menggunakan satu, dua, ataupun tiga kolom. Menurut admin kebanyakan blogger lebih suka dengan menggunakan dua kolom saja.

Bila diperlukan, gunakanlah Template Blog yang berbayar. Tidak perlu takut akan ketinggalan fitur-fitur terbaru yang ada. Dengan template blog yang berbayar maka sobat akan lebih terjamin. Berbagai fitur baru semacam disqus ataupun lainnya semuanya compatible dengan template berbayar. Mau beli template berbayar [Klik Disini]

Inti dari pemaparan admin diatas adalah gunakanlah atau pertimbangkanlah template blog yang dapat memberikan dampak positif terhadap kelangsungan blog sobat. Jika ternyata setelah dipertimbangkan masih banyak hal negatif yang muncul dibenak sobat. Sobat dapat beralih menggunakan template blog yang lain.

Demikianlah paparan singkat dari admin ini, semoga saja bermanfaat bagi kita semua. Berinvestasi dengan menyiapkan template blog yang pas, baik dan berkualitas di blog kita tentunya akan memberikan dampak positif yang besar bagi blogger semacam kita ini. Benar gag sob?! Yuk baca juga cara mengambil Google Adsense dengan WU.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Berkualitas"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.