Menjaga Kestabilan Blog dengan Blogwalking





Baca Juga

Menjaga Kestabilan Blog dengan Blogwalking -- Selamat pagi sobat dumay dimana saja berada. Pagi ini admin sengaja menyempatkan diri untuk membuat artikel. Padahal admin berada diluar kota sedang kuliah.Yaaaa melanjutkan pendidikan admin yang kurang sedikit lagi akan selesei. Admin baru bisa menyempatkan diri memposting artikel ini memang dari beberapa hari yang lalu admin sudah disibukkan dengan banyakknya tugas dan kerjaan admin sebagai pendidik. Selama beberapa hari ini admin sedikit mengawasi gerak-gerik blog admin ini. Takut-takut kalau ada penurunan jumlah visitor ataupun lainnya. Dalam benak admin gara-gara tidak memposting artikel baru jangan-jangan posisi SERP blog admin semakin turun. Hehe


Ternyata kekhawatiran admin tidak begitu adanya. Dengan adanya silaturrahmi antar sesama blogger ini akan sangat membantu posisi blog kita ini. Siaturrahmi yang seperti apa si yang dapat dilakukan oleh sesama blogger, padahal beda lokasi dan waktu. Yuk mari dibuka sesi pagi ini....

Silaturrahmi Antar Blogger dengan Blogwalking

Meskipun berbeda tempat bahkan berbeda pembagian waktunya asalkan masih bisa terkoneksi dengan internet maka setiap blogger masih bisa bersilaturrahmi antar satu sama lain. Dalam hal ini namanya adalah blogwalking. Blogwalking artinya berkunjung ke blog milik blogger yang lain dengan tujuan untuk memberikan dukungan berupa komentar, kritik dan saran, follow blog, follow fp, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Tata Cara Menjaga Kestabilan Bog dengan Blogwalking

Dengan adanya kegiatan blogwalking ini akan semakin mempersolit tali persaudaraan antar sesama blogger. Karena kita bekerja dalam ruang lingkup yang sama maka kegiatan blogwalking ini adalah sarana yang paling tepat untuk mempererat tali persaudaraan dengan yang lain. Sehingga rantai yang terbentuk akan sangat kuat dan hasilnya blog yang kita punyai akan sangat sering dikunjungi oleh yang lain.

Namun, dalam kegiatan blogwaking, ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi yaitu sesama blogger tidak boleh saling mengejek atau mengata-ngatai dengan kata yang kurang baik terhadap karya dari blogger lain. Berikanlah komentar yang baik dan sopan terlebih lagi kalau sangat relevan dengan konten blog. Maka kegiatan blogwalking ini tidak hanya menjaga posisi blog kita dipencarian SERP namun juga akan membantu kita mendapatkan kepercayaan dari blogger yang lain. Dengan kata lain, blogger yang lain akan sangat senang hati mengunjungi blog sobat kembali setelahnya. Sehingga jumlah visitor blog sobat akan tetap terjaga dan alami dari mesin pencari.

Dalam melakukan blogwalking, perhatikanlah setiap kunjungan blog yang sobat terima. Jangan-jangan itu bersifat autobot/jingling. Artinya ada pihak lain yang berbohong terhadap kegiatan blogwalking ini. Bukannya saling menyambung tali persaudaraan namun malah menciptakan kebencian. Sehingga merusak posisi blog kita menjadi hancur. Jingling / autobot adalah mendatangkan pengunjung palsu berupa robot sehingga ini menipu Google dan penggunanya. Google sangat membenci hal ini. Sehingga blog akan mendapatkan citra jelek dimata Google.

Nah untuk menjaga kesemuannya itu, janganlah menghentikan rejeki orang lain. Menghentikan rejeki orang pasti akan ada akibatnya. Percayalah Tuhan selalu melihat kita, jadi dengan kegiatan blogwalking ini selain mendapatkan sodara yang baru juga akan belajar mengenal manakah orang yang jujur dan mana yang tidak. Lhoh min kok OOT sih? heheh Gag juga ini loh juga termasuk menjaga kestabilan blog.

Jadi pada dasarnya jika disimpulkan secara ringkas keuntungan dari blogwalking ini adalah:
  1. Dengan semakin banyaknya pegunjung yang diperoleh maka blog akan terus stabil dipencarian.
  2. Blogger makin kenal satu sama lain.
  3. Persaudaraan semakin kental
  4. Saling membantu jika ada masalah antar sesama blogger.

Kurang lebih seperti itu, nah setelah ini admin berikan tata cara atau teknik dalam melakukan blogwalking dengan benar. Tata caranya sebagai berikut ini:
  1. Berkomentar dengan maksud bertanya.
  2. Berikan komentar yang panjang namun tidak OOT
  3. Jangan komentar SPAM, komentar terlalu pendek i.e nice gan, thanks, dan makasih gan
  4. Berikan rating atau pujian kepada blog yang dikunjungi
  5. Berkomentar dengan bahasa yang santun
  6. Jangan menaruh link dalam komentar


Bila sobat blogger dapat menerapkan cara-cara diatas bukan tak mungkin dalam kegiatan blogwalking ini sobat akan mendapatkan banyak keuntungan seperti halnya sudah dijelaskan diatas. Bagaimana tertarik? Kalau iya ini admin kasih link dimana sobat dapat melakukan blogwalking dengan banyak.
  1. Blogger Indonesia
  2. BlogWalking & Backlink ( BW/BC ) Blogger Indonesia

Begitulah kiranya tata cara menjaga kestabilan blog dengan blogwalking. Jika ada pertanyaan ajukan di kolom komentar sob. Trims. Baca juga Tips Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga Kestabilan Blog dengan Blogwalking"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.