Hal-Hal yang Harus Dihindari Agar Blog Disenangi Pengunjung





Baca Juga

Hal-Hal yang Harus Dihindari Agar Blog Disenangi Pengunjung -- Selamat datang hari kedua bulan Februari 2016. Hari ini admin akan sedikit menjelaskan tentang kriteria blog dan hal-hal yang mungkin kurang disenangi oleh pengunjung. Ya contohnya saja punya admin ini sendiri. Hehe. Soalnya kenapa? Banyak yang bilang blog admin ini loading komen formnya sedikit lama kebuka. Nah lhoh? Gimana min? hehe Admin bukan mastah Blogging jadi ya biarin saja wkwkw.

Tidak perlu panjang lebar tentang intermezzonya nanti malah pengunjung yang datang tidak suka untuk membacanya sampai akhir. Ya gag? Soalnya banyak yang sukanya to the point, akh kurang foreplay juga kurang enak bener gag sob?

Wkwkwk apa-apaan ini min?

Tidak sebagian besar blogger senang dengan membaca. Ya kurang lebih sama halnya dengan saat admin mengajarlah. Siswa-siswi atau mahasiswa-mahasiswi admin juga kurang sekali dalam hal membaca. Alhasil, banyak yang nilainya dibawah KKM. Trus apa relasinya dengan blogging min? Ya akhirnya komentar yang diberikan oleh sebagian blogger hanya sekedar asal saja tanpa memperhatikan konten blognya. Contoh komentarnya adalah nice gan, makasih sob, bermanfaat artikelnya gan, dan etc.

Membudayakan kegemaran membaca memang tidak mudah padahal didalam Al-qur'an sudah jelas sekali bahwa hal terpenting adalah Iqro', Iqro', dan Iqro' artinya adalah baca, baca, dan baca. Kemudian kalimat dari ayat selanjutnya adalah bil qolam, artinya tulislah. Jadi kalau sudah membaca kemudian gagasan yang diperoleh tuangkan kedalam tulisan niscaya ilmu tak akan sia-sia. Amin.

Oke kita kembali ke laptop !!! Pengunjung adalah salah satu faktor yang sangat krusial bagi kelangsungan blog. Dengan adanya pengunjung blog kita akan semakin dikenal dimana-mana. Bahkan dibelahan bumi yang lain. Namun bagaimana jika pengunjung justru semakin turun drastis dari hari kehari karena kurang suka dengan blog kita. Oleh karena itu, perhatikanlah beberapa hal berikut ini untuk dihindari.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Saat Mengelola Blog

Berikut ini adalah beberapa hal-hal yang harus dihindari saat mengelola blog agar blog disenangi oleh pengunjung. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Ciri-ciri blog yang disenangi google

Hindari Loading Blog yang Berat/Lama. Selain dari faktor kecepatan internet untuk membuka laman web/blog masih ada lagi yang mempengaruhi loading blog menjadi berat/ringan. Salah satu diantaranya adalah terlalu banyak image yang di upload ataupun terlalu banyak widget. Dan bahkan mungkin karena salah memilih template blog. [Baca Juga: Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Berkualitas].

Hindari Pemasangan Widget Melayang. Saat pengunjung pertama kali berkunjung ke blog/web sobat hal pertama yang diperhatikan adalah tampilannya baru kemudian memulai untuk membaca konten blog sobat sekalian. Jika saat mau memulai membaca ternyata ada widget melayang yang muncul ini akan sangat mengganggu konsentrasi pembaca. Mungkin dengan adanya hal ini blog sobat akan dicap kurang baik di mata mereka.

Hindari Pemasangan Iklan yang berlebih. Biasanya seorang blogger beranggapan bahwa dengan memasang iklan yang sangat banyak diblog, mereka akan mendapatkan jumlah penghasilan yang banyak pula. Tidak demikian sob, iklan semacam Google adsense juga memiliki aturan pemasangan dalam satu blog. Iklan besar, iklan sedang, iklan kecil ataupun iklan tautan semuanya memiliki batasan jumlah dalam pemasangannya. Lebih jelas baca di support.google tentang aturan jumlahnya. Bagaimana dengan iklan yang lain min? Jujur admin paling tidak suka dengan blog yang ada iklan pop adsnya. Karena akan sangat berat saat dibuka. Kalau tidak begitu laman blog akan seperti mengeklik dan mengeklik sendiri. Jumlah browser akan terbuka sendiri terus dan terus. Menurut admin ini sangat meresahkan. Jadi hindari yang semacam ini, banyak blogger yang kurang suka dengan hal ini meskipun kenyataannya iklan Pop Ads sekarang lebih menjanjikan dari pada GA.

Hindari Artikel Copas. Bagi blogger yang yang sedang berburu dollar tentu tahu salah satu peraturan wajibnya adalah selalu membuat artikel original setiap ada kesempatan untuk mempublish artikel. Jangan sampai mengcopy paste karya orang lain secara utuh. Hal ini sangat dibenci oleh Google. Bisa-bisa blog kita akan terkena Google Sand Box. Dan yang terburuk adalah di hapus permanen oleh Google. Blog yang menggunakan AGC (Auto Generated Content) Alangkah lebih baik segera berubah. [Baca Juga: Cara Agar Konten Blog Tidak dapat Di Copy Paste]

Isi Artikel Kurang Unik/Menarik. Membuat artikel yang unik dan menarik akan sangat disenangi oleh pembaca. Jangan pernah asal-asalan dalam membuat karya. Dapatkanlah apresiasi yang besar dari pembaca. Dengan begitu pembaca akan sangat senang untuk berkunjung kembali ke blog sobat. [Baca Juga: How to Write SEO Article]

Admin Kurang Ramah Kepada Pengunjung. Terkadang pengunjung yang datang ke blog kita senang sekali dalam mengajukan pertanyaan. Sebisanya jawablah pertanyaan tersebut dengan sopan. Inilah yang nantinya akan membuat pengunjung kembali untuk melihat jawaban dari admin.

Jarang Update Artikel yang Bermanfaat. Semakin banyak artikel yang dipublish dan memberikan banyak manfaat kepada pengunjung maka akan sangat disenangi oleh pengunjung. Mereka akan dengan senang hati kembali dan membaca terus artikel blog sobat. Maka dari itu publish lah artikel yang bermanfaat. Tidak usah memperhatikan panjang pendeknya yang terpenting pengunjung mau membaca artikel sobat sampai kelar dan mendapatkan hidayah dari-NYA. Wkwkwkwkwkwwk Just kidding sob.

Demikianlah artikel admin tentang hal-hal yang harus dihindari agar blog disenangi oleh pengunjung. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kritik dan sarannya. Berbagi gratis juga boleh. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal yang Harus Dihindari Agar Blog Disenangi Pengunjung"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.