Cara Mengoptimasi Gambar Agar Lebih SEO





Baca Juga

Cara Mengoptimasi Gambar Agar Lebih SEO -- Dari dulu hingga sekarang ketika pembaca artikel blog atau pengunjung blog berkunjung ke blog kita, hal pertama kali yang mereka lakukan sebelum membaca keseluruhan artikel adalah selalu melihat gambar-gambar yang ada di blog kita. Gambar adalah hal kecil namun sesuatu yang sangat berharga di blog kita. Gambar Ibarat gula yang manis meskipun tanpa harus dicampur air. Blog kita pun juga sama akan hal itu. Blog kita akan kelihatan lebih menarik apabila disisipkan satu atau lebih gambar yang relevan dengan konten blog. Bayangkan apabila dalam membuat artikel tanpa adanya gambar, pasti artikel akan nampak datar-datar saja bahkan akan keliatan sangat kosong dan pembaca tentunya akan mudah bosan. Nah berangkat dari situ optimasi gambar sangatlah diperlukan agar artikel lebih punya greget terlebih lagi kalau mendongkrak SEO juga.

Cara Mengoptimasi Pada Gambar agar Lebih SEO

Saat pengguna mencari artikel melalui search engine tentunya search engine juga akan menampilkan artikel yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan. Bukan hanya itu search engine terkadang menampilkan artikel yang disertai dengan gambar yang relevan dengan kata kunci yang dicari. Maka dari situ optimasi pada gambar juga akan berpengaruh pada SEO. Yuk mari belajar bagaimana cara mengoptimasinya agar lebih SEO.


Cara-Cara Mengoptimasi Gambar agar Lebih SEO Friendly

Berikut ini adalah tips untuk mengoptimalkan gambar/image agar lebih SEO Friendly. Baca dengan seksama ya sob...
  1. Selalu Mengisi Title dan Alt text pada Gambar. Robot Search Engine dalam mencari gambar yang relevan dengan kata kunci tidaklah mudah. Robot mesin telusur tidak mampu membaca semua gambar yang ada terlebih yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Maka dalam hal ini sobat harus berhati-hati dalam memasukkan kata atau kalimat yang pas dalam menggunakan Title dan Alt text pada gambar.
  2. Rename File sebelum Upload. Jangan terburu-buru dalam upload gambar/image sob sebelum diupload. Misal sobat masih memiliki file bertuliskan 001.jpg mending lebih baik diganti dengan file bertuliskan Caraoptimasigambar.jpg. Perlu sobat tahu semuanya bahwa search engine lebih mudah membaca optimasi berupa kata-kata dibanding dengan angka. Terlebih lagi kata-kata yang dimasukkan mengandung keyword.
  3. Buanglah "Imageanchor = 1" dan "Border = 0". Tiap kali upload gambar buanglah kode tersebut biar tidak ada masalah dalam crawler. Menurut Arlina disarankan untuk menggantinya dengan kode "style="border:none;".
  4. Pilih Gambar yang Menarik. Artinya dalam memilih gambar harus yang semenarik mungkin yang bisa menarik minat baca pengunjung.
  5. Letakkan Gambar di awal atau body artikel. Ini diharapkan bila diletakkan di awal-awal artikel gambar akan cepat terindex oleh Google. Apa boleh di akhir artikel? Monggo tidak ada yang melarang.
  6. Pilih gambar yang ringan. Admin hanya saran saja ini. Admin lebih suka memakai .jpg dibandingkan dengan .png. Memang .png biasanya lebih menarik visualnya. Namun pengalaman admin, jika terlalu banyak akan memberatkan loading blog saat di test dengan Gt Metrix. Anda mau pilih mana? Monggo dipersilahkan uji coba saja sendiri jangan banyak tanya dulu. Tidak belajar tandanya kalau tanya saja terus.

Demikianlah artikel tentang mengoptimasi Gambar biar lebih SEO. Semoga bermanfaat. Baca juga Adakah Kelebihan SEO Off-page untuk Popularitas Blog? Sebelum admin tutup jangan lupa kritik dan sarannya ya... Ketemu lain hari sob. Salam Blogging !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengoptimasi Gambar Agar Lebih SEO"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.