Cara Memverifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP Terbaru





Baca Juga

Cara Verifikasi PIN Google Adsense -- Alhamdulillah, senang rasanya malam ini admin dapat membuat postingan terbaru mengenai Google Adsense. Admin baru dapat membuat postingan semacam ini setelah kurang lebih 1 tahun yang lalu admin memulai menggeluti bidang Adsense. Kemarin admin telah mendapatkan kabar gembira karena salah satu akun Google Adsense admin diharuskan untuk verifikasi alamat. Jika tidak memverifikasi maka status pembayaran akan ditangguhkan. Wah... admin bingung banget nih. Tapi jangan masalah ternyata admin menemukan solusinya. Admin minta saran kepada teman yang juga sama-sama bergelut didalam Adsense ini. Namun tak hanya itu admin juga searching di google tentang Bagaimana cara verifikasi alamat google adsense.

Tips Untuk Memverifikasi Alamat Google Adsense

Bagi teman-teman yang belum pernah mengetahui kapan kita dapat merequest PIN Google Adsense admin beri tahu sekarang kalau kita dapat memintanya jika sudah mencapai batas minimal sebesar $10. Jika pendapatan belum mencapai $10 maka dapat dipastikan kita belum dapat meminta PIN Google Adsense. Verifikasi PIN bertujuan untuk melakukan verifikasi / pengecekan data tentang alamat akun pembayaran Google Adsense kita sudah benar atau belum. Dalam memverifikasi PIN tersebut Google memberikan kesempatan sampai 3 kali. Apabila pada waktu pengiriman PIN Google Adsense yang pertama kali tidak kunjung datang atau diterima. Jarak kiriman ini kurang lebih 4 minggu sejak kita meminta PIN tersebut. Jika hal ini terjadi kita dapat merequest PIN yang kedua kalinya. Tak jauh berbeda dengan PIN yang ketiga. Permasalahannya dimulai dari tahap ini, apabila sampai permintaan PIN yang ketiga ini, surat dari Google masih tidak kunjung datang ke alamat rumah Anda maka Anda dapat melakukan verifikasi alamat secara manual menggunakan KTP. Bagi Anda yang masih belum tahu caranya, ikuti admin untuk penjelasannya ya...


Google Adsense Logo

Yang Anda harus tahu adalah formulir verifikasi manual menggunakan KTP akan muncul jika request pin yang ketiga dinyatakan gagal. Jika masih pada tahap permintaan PIN yang kedua maka belum akan muncul form manual tersebut. Lihat gambar berikut ini..

Verifikasi PIN Adsense

Pada gambar tersebut, klik tulisan berwarna biru bertuliskan "This Form" maka Anda akan diarahkan ke tautan baru. Tautan ini mengarah ke sebuah formulir baru yang mana Anda gunakan sebagai verifikasi. Anda harus mengisi formulirnya. Masukan nama Anda sesuai dengan nama pada akun adsense atau KTP Anda. Bagian email akan terisi otomatis, Kotak publisher-id adsense isi dengan kode penayang adsense Anda contoh PUBxxxxx. Anda dapat melihatnya dengan klik dibagian email Anda di pojok kanan atas dashboard adsense Anda. Kemudian, upload KTP Anda yang sesuai dengan data akun Adsense. Jika data sudah terisi lengkap maka Anda akan melihat notifikasi seperti gambar berikut ini.


Pemberitahuan setelah Upload KTP Adsense

Mudahkan? Pengalaman dari orang-orang yang sudah verifikasi dengan metode ini hanya butuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam saja. Berikut ini adalah balasan dari Google Adsense melalui email.


Balasan Atas verifikasi PIN Adsense dengan KTP

Bagi Anda yang masih menunggu PIN Google Adsense semoga cepat datang dirumah. Dan semoga Anda tidak harus menunggu sampai permintaan PIN yang ketiga. Harapan admin sendiri ini. Hehe. Karena berdasarkan info yang admin baca, selain memakan waktu yang lama harus menunggu PIN datang. Kabarnya iklan pada blog / youtube tidak akan keluar jika belum diverifikasi alamatnya. Wah agag ngenes juga ya hehe. Tapi tak ada salahnya menunggu.

Sekian dulu dari admin, terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar dan berbagi gratisnya ya... Jangan lupa baca juga: Berbagi Tips Sukses Daftar Google Adsense 2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memverifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.