Cara MENGAMBIL Penghasilan GOOGLE ADSENSE dengan Western Union (WU)





Baca Juga

Cara Mengambil Penghasilan Google Adsense dengan Western Union (WU) -- Salah satu cara yang paling mudah untuk mencairkan penghasilan Google Adsense adalah dengan menggunakan WU (Western Union). Western Union dapat digunakan oleh publisher Google Adsense untuk mengambil penghasilan dari Google Adsense yang sudah dikumpulkan oleh para publisher. Western Union lebih banyak dipilih oleh publisher karena metode pembayaran ini adalah metode yang paling mudah yang dapat ditempuh oleh publisher Google Adsense. Cara ini cukup simple dan tanpa potongan biaya apapun. Tidak hanya itu, lokasi Western Union sudah tersedia hampir di seluruh kota di Indonesia baik itu berada di bank-bank lokal, kantor pos, indomart dan ataupun yang lainnya. Sehingga, dengan banyaknya agen WU yang tersedia ini akan memudahkan para publisher Google Adsense untuk mencairkan pendapatannya.

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense dengan WU

Penghasilan Google Adsense kita baru boleh dicairkan apabila akun Google Adsense sudah diverifikasi. Ini  artinya kita sudah memasukan PIN Google Adsense dan pendapatan Google Adsense yang kita peroleh sudah sampai di ambang batas pembayaran atau yang disebut dengan payment treshold. Ambang batas pembayaran terkecil Google Adsense adalah 100$ atau setara dengan 1.3 juta rupiah. Sehingga jika penghasilan Google Adsense Anda sudah mencapai batas 100$ atau lebih, Anda dapat mengambilnya.

Step-Step Mencairkan Penghasilan Google Adsense dengan WU
Untuk mencairkan pendapatan yang Anda peroleh dari Google Adsense menggunakan Western Union, Anda dapat mengikuti step-step berikut ini:

A. Konfigurasikan Data Pembayaran Anda
Sebelum melakukan pencairan pendapatan Google Adsense dengan menggunakan Western Union (WU), alangkah lebih baik jika Anda terlebih dahulu memeriksa kembali biodata Anda. Hal ini diharapkan agar  Anda lebih mudah dalam mencairkan pendapatan Google Adsense dengan Western Union. Anda diharuskan menyesuaikan biodata paling tidak sebelum tanggal 19 pada bulan yang bersangkutan saat melakukan pencairan Google Adsense. Mengapa demikian? Karena setiap tanggal tersebut, Google/Adsense secara ostosmastis akan mengirimkan hasil pendapatan Google Adsense yang Anda peroleh sesuai dengan data akun adsense Anda masing-masing.

Berikut ini adalah data yang harus anda sesuaikan, yaitu:

1. Pastikan Bahwa Metode Pembayaran Anda adalah Western Union
Untuk memilih metode pembayaran akun Google Adsense Anda agar menggunakan Western Union (WU) caranya adalah sebagai berikut:
  • Silahkan masuk ke akun adsense
  • Pilih dan klik gambar roda gigi  di pojok kanan atas dashboard Adsense
  • Kemudian klik menu "Pembayaran"
  • Lebih jelasnya lihat gambar
Cara mengatur metode pembayaran Adsense


Pada riwayat pembayaran yang ditampilkan pada layar monitor Anda, silahkan Anda klik pada bagian "kelola" kemudian pada bagian "bagaimana anda menerima pembayaran ?", silahkan atur dan sesuaikan seperti gambar berikut ini:

Cara setting pembayaran Adsense dengan Western Union

Apabila Anda masih belum menentukan metode pembayaran Google Adsense, silahkan klik pada bagian "tambahkan metode pembayaran baru", dan pilihlah "Western Union".

2. Sesuaikan Biodata Adsense dengan KTP harus Sama
Pada bagian riwayat pembayaran yang ditampilkan dilayar komputer Anda. Cara untuk menyesuaikan siapa penerima pembayaran nantinya, silahkan Anda klik bagian "Kelola" dibagian tab profil. Pada tampilan berikutnya, silahkan pilih "Edit":


Cara Menyesuaikan Data Adsense dengan KTP

Pada form seperti yang ditampilkan pada gambar diatas. Isikan biodata Anda sesuai dengan KTP. Jika sudah selesai, jangan sampai lupa untuk menekan tombol "Simpan".


Catatan: Pastikan Anda telah mengubah metode pembayaran yang diambil dan mengubah biodata Anda sebelum tanggal 19.  Hal ini dengan harapan supaya pembayaran pada bulan tersebut dapat diproses dengan metode pembayaran dan sesuai dengan biodata yang Anda isikan.

B. Cek Issue Pembayaran Google Adsense Anda
Langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil sebelum mencairkan penghasilan Google Adsense menggunakan western union adalah selalu mengecek status pembayaran Google Adsense anda. Perlu diingat bahwa Google baru akan membayarkan penghasilan Adsense jika penghasilan Adsense sobat sudah mencapai batas minimal pembayaran yaitu $100. Apabila penghasilan Adsense yang diperoleh sudah mencapai batas minimal pembayaran, maka Google secara otomatis akan mengirimkan status pembayaran atau Payment issued setiap tanggal 23 pada bulan yang bersangkutan. Ini artinya pendapatan adsense sudah siap untuk dicairkan (Payment to be paid).


Untuk mengetahui status pembayaran Anda, caranya adalah dengan:

  • Masuk ke akun google adsense
  • Kemudian pada halaman beranda akun adsense, pilih dan klik link "Lihat Pembayaran"
Status Pembayaran Adsense

Gambar di atas adalah rincian pembayaran. Disana ada dua status yang dapat Anda lihat, yang pertama adalah "Automatic Payment Western union.....status Issued" dan yang kedua ada "Automatic Payment Western union.....status Paid". Status issued artinya penghasilan adsense tersebut belum dicairkan/diambil. Sedangkan status paid artinya penghasilan adsense tersebut sudah anda cairkan/sudah diambil.


Nah bila Anda tidak mengetahu formulir issued pembayaran Adsense melalui Western Union, klik saja langsung pada  tulisan status "Automatic Payment Western union.....status Issued", nanti akan muncul form seperti berikut ini:


Issued Pembayaran Google Adsense

Form diatas adalah syarat utama agar Anda tidak mengalami kesulitan saat melakukan pencairan penghasilan Adsense. Maka Anda harus mencetaknya agar lebih mudah membaca dan menggunakanny. Formulir isinya tentang biodata penerima pembayaran, nominal uang yang diterima dan satu hal penting lagi saat menerima gaji dari Adsense yaitu kode MTCN (kalau di Indonesia disebutnya nomer transfer). Jika sudah siap semua kebutuhan Anda untuk mencairkan penghasilan Adsense, silahkan Anda pergi ke tempat Western Union terdekat dengan lokasi rumah Anda dan kemudian silahkan melakukan pencairan pendapatan google adsense Anda.

Catatan: Kunjungi http://www.westernunion.co.id jika sobat kesulitan menemukan lokasi WU berada. Cara paling mudah Anda langsung saja ke Kantor Pos karena tempat ini merupakan salah satu agen WU.

C. Cara Mencairkan Penghasilan Google Adsense Di Kantor Pos
Perhatikan hal-hal berikut ini sebelum Anda pergi ke Kantor Pos untuk mencairkan penghasilan Google Adsense, apa saja yang harus diperhatikan? Lihat dibawah ini:

1. Bukti pembayaran dari Google yang disertai dengan kode MTCN yang sudah Anda print.

2. KTP Asli beserta 1 lembar fotokopiannya.


Jika sudah, berangkatlah ke kantor pos dan jangan sampai lupa membawa barang-barang diatas. Berbicaralah ke petugas kantor pos bahwa Anda ingin mengambil uang dari Western Union dari Google. Si Petugas akan menanyakan siapa pengirimnya, jawab saja dari Google. Petugas kemudian akan memberikan formulir penerimaan uang dengan Western Union yang harus diisi, formulirnya seperti gambar berikut ini:


Form Penerimaan Uang Western union

Pada form penerimaan uang seperti diatas, silahkan Anda isi data sobat sesuai dengan biodata Anda pada KTP, sedangkan pada data pengirim silahkan diisi dengan:


Google Ireland Ltd. Gordon House Barrow Street, Dublin 4/IE 10800

Silahkan dilengkapi form data diatas, kemudian jika sudah selesai berikan ke petugas agar diproses lebih lanjut. Meski google mengirim uang dalam bentuk dolar, petugas akan menyerahkan uang kepada anda berupa uang rupiah sejumlah kurs dolar yang berlaku. Transaksi ini gratis tanpa biaya sepeserpun. Yang terakhir, Anda akan diminta untuk bertanda tangan dan cap sidik jari pada resi bukti penerimaan uang.

D. Batas Pengambilan

Ingat, Google akan melakukan pembayaran Adsense secara otomatis setiap tanggal 23 setiap bulannya. Nah setelah lewat tanggal tersebut kita dapat mencairkan penghasilan adsense kita. Batas maksimal pengambilan uang adalah 60 hari setelah google menerbitkan pembayaran. Jika dalam 60 hari pembayaran tersebut tidak diambil, maka Google secara otomatis akan menggabungkan pembayaran adsense Anda tersebut dengan penghasilan yang diperoleh pada bulan berikutnya.

Demikianlah cara mengambil penghasilan Google Adsense melalui Western Union. Semoga dengan artikel ini sobat para pemburu dollar dari Adsense dapat terbantu. Jangan lupa saran dan kritiknya. Jangan lupa baca juga Cara verifikasi PIN Adsense sebelum mencairkan penghasilan Adsense.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara MENGAMBIL Penghasilan GOOGLE ADSENSE dengan Western Union (WU)"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.