Peringatan Hari Ayah Nasional 12 November, Bagaimana Sejarah Hari Ayah?





Baca Juga

Peringatan Hari Ayah Nasional 12 November -- Siapa yang tahu hari ini hari apa? Hari Rabu, Hari Kamis, Hari Kemerdekaan atau apa sob? Hari ini tepat tanggal 12 November 2015 ada yang tahu hari apa sob? Yak bener sekali, tepat selepas jam 00.00 WIB tadi pagi, kita sudah menginjak Hari Ayah Nasional. Mungkin Hari Ayah Nasional tidak sebuming Hari Ibu pada tanggal 22 Desember. Namun, mirip dengan hari ibu, hari ayahpun juga diperingati oleh siswa siswi sekolah dasar, SMP, dan SMA. Mereka memperingatinya dengan mencukur jenggot, menyisir rambut, dan bahkan ada yang memijat ayah masing-masing.

Seberapa Berpengaruhkan Sosok Ayah?

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati dan memperingati orang yang sangat sayang kepda kita, orang yang sangat perduli dengan kehidupan kita, dan orang yang tak kenal lelah untuk kebahagiaan keluarganya. Ayah adalah seseorang yang sering menemani kita saat kita merasa sendiri dan merasa dikucilkan oleh semua orang. Ayah yang selalu menyemangati kita untuk bangun. Memang beliau tak seperhatian ibu namun dibalik itu semua kasih sayang beliau hampir sama dengan ibu. Mungkin tak banyak orang yang menyadari betapa pentingnya ayah bagi hidup mereka.


Google Doodle

Banyak dari kita yang melupakan sosok kehadiran beliau. Kita malah asik sendiri dan melupakannya. Melupakan jasanya untuk mengais rezeki demi kita. Bayangkan jika beliau tiba-tiba tidak ada? Meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Sementara kita asik dengan perbuatan kita. Menghabiskan waktu untuk perbuatan yang sia-sia. Tidak mencontoh apa yang beliau lakukan. Tidakkah kamu menyesal jika semua itu terjadi sedangkan kamu tidak tahu kapan itu akan terjadi. Jadi, yang masih memiliki seorang ayah, entah masih muda/sudah tua, sayangilah beliau sebagaimana beliau menyayangimu. Liatlah peluh yang jatuh dipipinya tanpa pernah beliau rasakan demi kamu. Demi kebahagiaanmu... Dialah pahlawan tanpa tanda jasa sesungguhnya. Keringat yang bercucuran tak pernah beliau rasakan asal dapur ibu masih mengepul. Berdoalah demi kesehatannya... demi kelancaran rezekinya... bila suatu hari beliau pergi... paling tidak beliau sudah mengajarkan kepada kita bagaimana untuk selalu berusaha dan menyayangi sesama terutama bagi perempuan.

[Baca Juga: Cynthiara Alona rubah ukuran Buah Dada]

Setiap anak khususnya perempuan akan jauh lebih dekat dengan sosok ayah. Pasti didalam perasaanya, selalu berharap supaya ayah selalu menemaninya selalu bersama dengan dirinya. Tertawa, menangis, bercurah perasaan, dsb pasti setiap anak akan meluapkannya kepada sosok Ayah. Bahagia rasanya bila sang ayah antusias mendengarkan kita. Namun dengan kesibukannya Ayah jarang dapat menemani kita. Tak jarang banyak anak yang marah kepada beliau. Tanpa mereka tahu mengapa ayah demikian.

hari ayah nasional 12 November


Mengapa Hari Ayah Penting?

Banyak orang yang berpendapat bahwa Hari Ayah penting karena hari ini sebagai hari untuk berterimakasih atas semua jasanya, atas semua kerja kerasnya, dan atas semua nasihat hebatnya untuk hidup kita yang lebih baik suatu saat nanti.

Bagaimana Sejarah Hari Ayah?

Di negara-negara Eropa dan negara Timur-Tengah International Men's Day biasanya diperingati setiap tanggal 19 November. Mengaca dari situ untuk Negara Indonesia sendiri melaksanakannya seminggu lebih cepat dari negara Eropa namun masih dalam bulan yang sama. Kurang jelas mengapa demikian. Nanti mimin yang akan mencarinya hehe. Tapi perlu diketahui bahwa Ayah adalah seorang superhero dalam rumah tangga yang menjadi tulang punggung, sandaran dan pelindung bagi keluarga. Makanya Hari Ayah diperingati dengan memberikan ayah sebuah kado/ucapan. Biasanya diikuti dengan acara kekeluargaan.

Demikianlah artikel mimin tentang Hari Ayah hari ini. Khusus bagi mimin karena ayah mimin sudah pulang ke rahmatullah. Spesial hari ini, artikel ini mimin persembahkan buat beliau. Bagi yang membaca artikel ini, mimin minta bacakan 1x saja surat al-fatihah bagi beliau...

Bismillahhirrohmanirrohim... Al-fatihah...

Terimakasih. Ketemu lagi nanti ya... (^_^)
Assalamu'alaikum...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Hari Ayah Nasional 12 November, Bagaimana Sejarah Hari Ayah?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.