Berbagi Tips Sukses Daftar Google Adsense Full Approve 2015





Baca Juga

Sekilas tentang Sukses dengan Google Adsense

Hai-Hai selamat malam sobat Blogger dimanapun berada hari ini ketemu kembali dengan mimin yang super ganteng tiada tara tiada duanya ya ketemu kembali dengan saya SEO Anyaran. Malam ini sebelum mimin mau tidur mimin akan sedikit berbagi kabar bahagia dari pengalaman mimin dalam mendaftar Google Adsense.

Kita semua sudah tahu siapapun orangnya dimanapun dia berada jika dia menekuni dunia blogging pastinya semua berharap pekerjaannya dihargai oleh oleh orang lain terlebih lagi jika pekerjaannya memberikan dampak bagi pembacanya. Tidak terkecuali mimin sendiri. Setiap blogger tentunya selain mendapat appresiasi dari pembaca tentunya juga sangat berharap diapresiasi oleh Google. Lhoh kok bisa min Google mengapresiasi kinerja kita? Ya jelas toh sob... Google akan memberikan appresiasinya dengan mengajak kita semua untuk berpartner kerja dengannya. Istilah halusnya kita diangkat kerja perusahaan Google namun tidak ngantor di kantor Google di California, USA sana. Kita diapresiasi Google dengan mengijinkan blog/website kita berpartisipasi dalam penayangan Google Adsense.

Tahu sendirikan sobat Apa itu Google Adsense? Kalau belum tahu baca artikel ini dengan klik link berikut ini. What is Google Adsense?. Setelah membaca artikel tersebut sobat tahu kan apa intinya. Ya benar sekali, Google memberikan kita kesempatan untuk menjadi advertiser dari setiap pekerjaan yang dia miliki, bedanya Google lebih mudah dalam memberikan pekerjaanya. Kita hanya disuruh menaruh script iklan dilaman web/blog kita. Mudah bukan??? Siapa yang tidak tertarik.

Namun sobat perlu tahu, untuk menjadi anggota advertiser Google ini sobat harus bekerja ekstra keras agar blog sobat dapat diterima di Google Adsense. Bagaimana tidak, pengalaman mimin sendiri saja ketika mendaftarkan google adsense sudah sangat sering di tolak. Berkali-kali mimin searching di Google Search Engine tentang "Tips Sukses daftar Google Adsense" atau gag gitu "Trik Rahasia untuk mendaftar Google Adsense". Yang mimin temukan malah tips-tips atau wejangan agar diterima Google Adsense bukan sebuah real formula yang pasti untuk mendaftar di Google Adsense. Real formula??? Apa ya ada min? Hhehe. Baca saja dulu sob jangan buru-buru.

Memang mimin sendiri tahu, untuk berpartisipasi dalam perusahaan super besar ini tidaklah mudah. Jelas saja sob, kantor besar ostosmastis karyawannya ya harus bener-bener berkualitas. Tidak boleh memanipulasi data ataupun tidak boleh curang dalam setiap menjalankan pekerjaanya. Asalkan kita mematuhi kontrak kerja kita sebagai karyawan. Pastilah Google tidak akan menghukum kita. Bener gag?

Oke, mimin akan memulai tentang pengalaman mimin sendiri. Mimin dalam waktu kurang lebih 2 minggu ini sudah bereksperimen dalam mendaftarkan blog/website agar di approve untuk ikut dalam Google Adsense. Blog mimin ini awal mulanya bernama http://irwansulis.blogspot.com. Pada waktu itu mimin sering sekali diterima dalam pengajuan Google Adsense. Waktu itu tahun 2013 akhir menuju 2014 awal. Pada waktu itu, tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan status Full Approve Google Adsense. Kenapa? Karena pada waktu itu Google Adsense belum begitu memberikan TOS yang sangat ketat. Lha wong pada tahun itu, mimin daftar pakai web orang lain bisa. Hehe kok aneh ya pakai web orang lain. Iya jelas?! karena ketika mendaftarkan blog kita untuk berpartisipasi dalam Google Adsense, pihak sana sendiri memberikan opsi "sudah punya blog/website atau belum". Ya mimin pilih belum, kemudian webnya diisi dengan milik orang lain. Ketika itu, tidak seperti persyaratan yang sekarang yang harus melalui review 2 x. Itu bedanya dulu dengan sekarang. Dulu ketika kita mengecek blog/website yang aman tidak melanggar kebijakan Google dan tidak dibanned adsense mimin bisa memakainya. Dan alhamdulillah mimin berhasil. Sedang permasalahan yang sekarang sangatlah berbeda, sobat semua harus melalui 2x review untuk mendapatkan status Full Approve dengan menggunakan blog/website pribadi.

Ok itu sekilas perjalanan mimin diawal mula kenal dengan Google Adsense. Nah, karena mimin harus sibuk skripsi mimin meninggalkan blog mimin. Waktu itu dengan seringnya blog mimin diterima adsense tetapi juga secepat kilat adsense mimin dibanned. Entah mengapa. Hari ini diterima. Script dipasang kemudian beberapa jam adsense dibanned. Dulu mimin marah sekali, kenapa bisa seperti itu. Mimin tanya sana-sini eh ternyata tidak ada jawaban yang pasti untuk menjawab permasalahan mimin. Dengan berjalane waktu mimin sudah mulai lelah untuk mendaftarkan kembali blog mimin, akhirnya dengan saran teman sesama blogger yang berburu dollar. Mimin disuruh mendaftar ke infolinks. Dia tahu awal mula blog mimin ini full of English. Jadi, ketika mimin mendaftar eh delalah ternyata juga di terima. Untuk beberapa bulan mimin biarkan infolinks yang mimin terapkan di blog. Namun nahasnya, tidak ada penghasilan yang masuk. Impresi iklan sangat sedikit. Dan mimin berusaha mengakalinya, browsing-browsing di internet bagaimana menyembunyikan IP address agar dapat mengklik iklan sendiri. Kira-kira dapat $3, mimin jenuh masak harus klik iklan sendiri. G fair namanya. Mimin mulai berfikir, mungkin konten blog mimin yang kurang bermakna bagi pembaca walaupun perharinya sebenarnya ada pengunjungnya.

Nah, memasuki bulan 2015 pertengahan ini kok mimin tertarik menggeluti Google Adsense, kenapa? Karena ditahun 2014 lalu mimin ternyata masih punya adsense untuk Youtube. Dan itu ada beberapa akun. Mimin lihat ternyata ada penghasilan yang masuk walaupun tak seberapa. Mau tahu bagaimana mendaftar adsense melalui Youtube. Ini adalah cara lain untuk mendapatkan Akun Google Adsense Penghasil Jutaan Dollar. Ya selain Blogger (Blogspot) salah satu mitra Google yang sangat potensial mendapatkan jutaan dollar adalah Youtube. Teman mimin saja baru saja di tanggal 21 Oktober 2015 yang lalu dia mendapatkan bayaran berkisar $7426,85 dari Youtube. Tahu gag kalau dikonversi ke rupiah menjadi berapa? Ya sekitar 101 Juta rupiah. Siapa yang ga" mau mendapat uang segitu. Mimin saja mau kok. hehehe. Mau bukti screenshotnya. Ini adalah teman SD Mimin, Namanya Maqsudi Shodiq (Fb: ShoDiq Al-khindy) silahkan lihat sendiri penghasilan youtubenya.

Billing adsense
PIP Adsense

Intinya kalau mau mendapat jutaan dollar tekuni saja salah satu tawaran Google, kalau gag adsense for content blog atau ikut adsense for video youtube. Itu semua adalah alat atau sumber dollar yang sangat potensial. Hanya bermodal keahlian menulis (jangan sampai plagiasi dsb, lebih jelasnya baca Kebijakan Google untuk konten) atau ahli editing video (jangan sampai melanggar copyright, dll baca Kebijakan Google untuk video).

Lhoh kok bahasannya lain dengan judul min? Belum, ini belum masuk tips mendaftar adsense full approve 2015. Ok, 2 bulan yang lalu blog mimin diganti menjadi http://learningbasedweb.blogspot.com. Ini bermula saat mimin masuk ke sekolah Strata-2 yang mana ketemu dengan salah satu dosen yang lumayan sudah sepuh ternyata mampu menghandle beberapa kelas dan masih aktif produksi buku. Beliau meski sudah berumur ternyata juga jago IT. Beliau memiliki beberapa situs website yang dikelola. Beliau berbisnis online dengan itu. Kemungkinan sudah beberapa ratus juta yang diperoleh, wa'allahualam mimin kurang tahu. Web beliau adalah infodiknas.com dan masih banyak lagi. Beliau mengajar mahasiswanya dengan metode OCICE. Jadi belajarnya tidak harus dikelas. Melainkan dimanapun berada. Asal ada koneksi internet, siswa-siswi harus membuka web/blog. Nah dari situlah tercetus ide untuk membuat nama blog mimin seperti itu agar supaya target pengunjungnya lebih rapi. Learning Based Web kan artinye Belajar berdasarkan Website. Maksud mimin seperti itu, kemudian karena mimin seorang pendidik maka mimin berusaha selalu update artikel diblog ini. Nah kenapa mimin tidak ikut adsense for content lagi ya? Kan potensial banget tuh, siswa-siswi mimin bisa diarahkan kesini untuk mencari tugas-tugasnya. Heheh Jahat ya mimin ternyata memanfaatkan situasi.

Namun ternyata, hasil tidak sesuai perkiraan. Puluhan bahkan hampir ratusan kali mimin mendaftar selalu gagal. Mulai dari situs tidak sesuai dengan kebijakan Google sampai dengan Konten tidak memadai. Mimin sampai lelah harus baca-baca di internet tentang tips-tips untuk mengatasi hal tersebut. Nyatanya masih sama saja. Dan tetap seperti iku, padahal artikel mimin sudah mencapai 250 lebih. Mulai harus pasang navigasi (TOS, Disclaimer, Sitemap dll) atau tidak boleh pakai template yang terlalu berwarna, template yang terlalu responsive, template harus bawaan blogger, atau bahkan template yang tidak ada auto readmorenya. Itu semua sudah mimin ikuti tapi apa nyatanya masih saja gagal. Jenuh sudah perasaan mimin, sudah kalut rasanya. Dan akhirnya mimin memutuskan untuk memakai jasa pembuatan Google Adsense. Mimin harus merogoh kocek 300rb. Eh, mimin lupa blog miminkan pakai template premium dari Kang Mousir - Sang SEO Premium Blogger Template Harga 50rb. Mimin disuruh ganti katanya templatenya tidak aman untuk Google Adsense. Dia ganti deh template mimin. Berarti disisi lain jasa mimin dapet gratis template premium dari mimin. Asdeeeeh, nyesek banget. Memang awalnya jasa ini memberikan pelayanan yang sangat ramah. Adsense diterima dan sampai 1 bulan berjalan mimin sudah dapet bayaran masuk Kulkas Adsense. Tapi tepat 1 bulan mimin beli, akun tersebut kena invalid clicks, jadi disable deh... hadeh mimin minta penjelasan yang buat akun, dia g begitu respon ya sudahlah gimana lagi. Sudah nasib. heheh. Jadi kesimpulannya ikut jasa memang cepat namun untuk disablepun juga iya. Tidak bertahan lama. Mungkin mimin saja atau yang lain juga mimin tidak tahu. Jadi mohon maaf.

Mimin kena disabled adsense tepat pada tanggal 1 Suro (14 Oktober 2015) yang lalu.  Dari situlah mimin berekspermen. Kurang lebih 2 minggu ini mimin stay up untuk merombak blog mimin. Mengikuti resep-resep dari blog yang mimin baca. Ternyata mimin mendapatkan kesimpulan yang mungkin ini dapat sobat dimanapun berada dapat diterapkan. Masih kuat membaca sampai akhirkan?

Tips Sukses Daftar Google Adsense Full Approve 2015 ala Mimin SEO Anyaran

Berikut ini adalah perjalanan mimin untuk mendapatkan status full approve Google adsense 2015.
  • Mimin bereksperimen dengan merubah subdomain blogspot menjadi domain pribadi (Bisa berbayar atau gratisan) Mimin pakai gratisan dulu kalau ada rejeki lebih nanti beli domain baru hehehe. Makanya blog mimin menjadi http://www.bosinformasi.tk. dan alhamdulillah sekarang sudah Domain TLD di http://www.bosinformasi.web.id
  • Pengalaman mimin untuk mendaftar melalui tab penghasilan di dashboard blog selalu gagal dengan alasan konten tidak memadai dan situs tidak sesuai dengan kebijakan google. Mau buktinya, ini mimin dapet sekitar 8 - 10 x penolakan.
#Penolakan Google Adsense karena Situs tidak sesuai dengan Kebijakan Google

Penolakan Google adsense karena Situs tidak memadai

#Penolakan Google Adsense karena Konten Tidak Memadai

Penolakan situs karena Konten tidak memadai

  • Dengan diterimanya penolakan tersebut, dengan melalui sign up adsense di tab penghasilan masih gagal dan gagal. Mimin kemudian mencari info tentang daftar Adsense full aprove dengan upgrade ke non-hosted account. Caranya dengan melalui daftar youtube kemudian akunnya di upgrade ke web sendiri atau melalui adsense for mobile application (Admob). Mimin ambil, jalan daftar adsense non-hosted account melalui admob. Hanya 5 - 10 menit langsung approve review 1. Tahap selanjutnya adalah sobat harus mendaftarkan web pribadi yang akan didaftarkan ke adsense for content ini untuk review ke 2. Untuk daftar adsense melalui admob akan mimin jelaskan besok-besok. Kalau lewat admob pilih dollar saja mata uangnya. Jangan sampai kaya mimin. Pilih Rupiah. Hadeeeh...
  • Hasil pengalaman mimin, masih saja ditolak berkali-kali, bahkan dapat notifikasi kalau adsense for content untuk www.bosinformasi.tk tidak bisa diterima. Namun, tidak berdampak pada akun admob sobat.
  • Mimin membaca-baca ulang didalam surat penolakan Google adsense, disana ada kata "harus sesuai kebijakan mutu webmaster". Ini yang menjadi pertimbangan mimin. Karena para ahli google mereview blog kita berdasarkan peta situs yang kita kirim melalui search console. Jadi kesimpulannya usahakan jangan sampai ada kesalahan pada situs yang kita daftarkan ke Google Adsense. Kesehatan Blog kita harus benar-benar fix saat mendaftarkannya ke Adsense. Apa benar min? Kita liat saja kebawah.
  • Berangkat dari situ, mimin semakin gencar membenai situs mimin. Blog mimin sangat parah saat di test dengan Test Structured Data. Hasilnya ada sekitar 21 Kesalahan. Mulai dari DatePublished, Headline dan Image. Nah ini PR mimin.
  • Mimin kemudian konsultasi dengan Kang-Mousir bagaimana untuk mengatasinya. Mimin berasumsi, ini kan template beliau sotomastis beliau tahu pembenahannya. Setiap malam mimin mengganggunya. hehe Bertanya untuk membenai caranya. Mohon maaf ya kang? hehe Peace...
  • Dan apa hasil yang mimin dapatkan... Taraaaa... lihat screenshot ini. Kemarin tanggal 29 Oktober 2015 Pukul 8.35 P.M mimin mendapatkan hasil yang lumayan menggembirakan. Berharap ini aman selamanya. Amin. #Sayangnya mata uang mimin Rupiah. Hasdeeeh...
Selamat anda terdaftar adsense

Jadi intinya, bukan masalah template atau apalah-apalah. Memang benar blog yang tidak melanggar TOS Google. Asal bukan perjudian, sex, atau yang mengandung unsur SARA masih diperbolehkan ikut program ini. Baca peraturan google adsense terbaru. Tak kalah penting adalah umur blog (at least 6 Bulan), jumlah artikel, Navigasi yang jelas, konten yang bermakna bagi reader. Widget yang terpasangpun asal rapi masih bisa diterima.

Poin penting yang harus sobat kantongi adalah kalau semua kelengkapan diatas sudah terpenuhi. Sobat harus mengetest kesehatan situs sobat sebelum daftar adsense ini. Jangan sampai ada satu saja kesalahan distructure blog/website sobat. Khususnya yang pakai subdomain blogspot. Garis bawahi itu Blogspot. Ini karena milik Google sendiri. Jadi harus benar-benar bersih dari masalah. Kalau sobat bingung mengetestnya dimana silahkan klik link ini.

Semoga sobat berhasil, semoga ini bisa menjadi tips sukses daftar google adsense Full Approve 2015 yang memang benar bukan abal-abal. Amin. Jika ada pertanyaan silahkan berikan komentarnya dikolom komentar dibawah ini. Ketemu dilain hari lagi dengan Mimin Super Ganteng dan Super Manis tiada tara SEO Anyaran hahaha Bye-bye...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi Tips Sukses Daftar Google Adsense Full Approve 2015"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.