Skip to main content

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan Fingerprint

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan Fingerprint -- ASUS ZenFone Max Pro M2, seperti ZenFone Max Pro M1, dilengkapi pemindai sidik jari / Fingerprint di bagian belakang yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel. Tapi itu belum semuanya. Anda dapat menggunakannya untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci juga. Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Baca panduan ini. Baca juga: Cara Root Realme C1 Tanpa PC.

Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M2

Dalam panduan ini, admin akan memberi tahu Anda cara mengunci aplikasi ZenFone Max Pro M2 Anda dan kemudian membukanya menggunakan fingerprint.

Catatan:  Sebelum memulai, Anda disarankan mendaftarkan sidik jari Anda dengan perangkat. Juga, pastikan Anda memiliki pengaturan PIN / Kata Sandi / Pola yang membuka kunci ponsel Anda. Kedua hal ini akan membantu Anda mempercepat proses pengaturan. Jika tidak, Anda akan diminta untuk mengaturnya selama proses pengaturan App Lock.

Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Fingerprint di ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 berjalan pada hampir semua pengalaman Android. Sementara ASUS menawarkan sedikit penyesuaian, namun tidak ada pada fitur kunci aplikasi asli. Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mencapainya. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Ada aplikasi populer yang sering digunakan yaitu AppLock yang memungkinkan seseorang untuk mengunci aplikasi menggunakan pemindai sidik jari, pola, dan kata sandi. Anda juga dapat menyesuaikan pengalaman Anda menggunakan opsi bawaan.

Sebelum kita lanjutkan, ikuti langkah-langkah ini.
  • Daftarkan satu sidik jari Anda di Zenfone Max Pro M2.
  • Install AppLock dari Play Store.
Langkah 1: Luncurkan AppLock dan ikuti instruksi awal. Anda harus mengatur pola dan menambahkan email ID. Meskipun yang pertama bisa berbeda dari penguncian pola untuk ponsel Anda, yang terakhir akan berguna ketika Anda lupa pola penguncian Aplikasi.

Langkah 2: Posting konfigurasi, aplikasi akan menawarkan Anda daftar aplikasi dan pengaturan Android yang dapat Anda kunci. Ketuk salah satu aplikasi dan Anda akan diminta untuk memberinya opsi izin 'Permit usage'. AppLock akan membutuhkan izin ini untuk memastikannya berfungsi seperti yang diharapkan. Setelah selesai, Anda akan kembali ke daftar aplikasi yang dapat Anda kunci. Pilih aplikasi dan pengaturan sistem yang ingin Anda kunci.

Langkah 3: Di aplikasi, Anda memiliki dua tab Privacy & Protect. Beralih ke tab Protect dan Anda memiliki opsi berikut:
  • Aktifkan toggle untuk Fingerprint Lock.
  • Di bawah tab umum: Aktifkan toggle untuk "Izinkan keluar sebentar". Anda kemudian dapat memilih kapan saja antara 0 detik hingga 5 menit. Saat Anda mengunci telepon, timer akan reset. Lakukan hal yang sama untuk "Kunci-ulang setelah layar aktif". Ini akan memastikan bahwa semua aplikasi yang tidak terkunci akan terkunci ketika Anda mengunci telepon.
  • Sekarang coba luncurkan aplikasi.
Langkah 4: Ketika Anda meluncurkan aplikasi yang terkunci, Anda akan diblokir dari membukanya oleh AppLock. Anda harus memasukkan kunci pola atau menggunakan sidik jari terdaftar untuk membukanya.

Anda akan melihat ikon sidik jari di kiri atas "protect screen". Saat Anda menggunakan sidik jari terdaftar, warnanya akan berwarna hijau jika tidak akan muncul sebagai merah. Perhatikan bahwa tidak ada opsi untuk menyembunyikan pratinjau aplikasi yang terkunci. Setelah dibuka atau dikirim waktu habis, pratinjau aplikasi tersebut akan terlihat selama multitasking.

Sekian paparan mengenai Cara Mengunci Aplikasi di ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan Fingerprint. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar