Update Fitur Delete For Everyone di WhatsApp Akhirnya Dirilis





Baca Juga

Update Fitur Delete For Everyone di WhatsApp Akhirnya Dirilis -- Whatsapp akhirnya dengan sangat bangga telah merilis fitur baru delete pesan for everyone yang dapat digunakan sebagai alat untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim di whatsapp. Jadi baik pesan yang ada di perangkat Anda ataupun di perangkat penerima pesan, pesan Anda sudah tidak lagi dapat dibaca. Untuk lebih jelasnya mengenai masalah ini silahkan Anda simak ulasan admin berikut ini.

Update Fitur Delete For Everyone di WhatsApp Akhirnya Dirilis

Fitur tarik pesan di whatsapp telah dikabarkan pada WhatsApp selama berbulan-bulan. Dan sekarang bahkan setiap beberapa minggu, admin melihat sekilas fungsionalitas dalam versi beta namun selalu menjadi peringatan yang salah dan tidak pernah bekerja dengan benar. Sekarang pilihannya tampaknya akan berjalan, dengan peluncuran yang lama ke lebih banyak pengguna. Baca juga: Cara Backup dan Restore Pesan Chat di Whatsapp.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Delete For Everyone di WhatsApp?

Fitur Delete for everyone yaitu fitur whatsapp baru yang memungkinkan Anda menghapus pesan yang Anda kirim dari percakapan dan tidak akan hilang begitu saja dari perangkat Anda namun juga akan hilang di telepon penerima. Itu bisa berguna jika Anda mengirim sesuatu kepada seseorang karena kesalahan, Anda salah ketik, atau Anda menyesal mengatakan sesuatu, dan seterusnya. Admin yakin Anda cukup pintar untuk mengetahui kegunaan lain dari fitur ini. Hehehe.

Namun, ada tiga peringatan yang sesuai dengan ini. Salah satunya adalah Anda hanya bisa menghapus pesan 7 menit setelah mengirimnya, jadi jika terlanjur melebihi batas waktu, tidak akan ada cara untuk menghapus kembali pesan tersebut. Kedua adalah bahwa jika seseorang sudah membuka dan membaca pesannya, penghapusan Anda hanya akan mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengambil tangkapan layar atau mencari isinya nanti: mereka sudah melihatnya dan itu saja. Ketiga adalah Anda tidak akan diberitahu jika pesan terhapus tersebut berhasil atau tidak, jadi Anda tidak dapat memastikan apakah penghapusan itu terjadi dengan sukses atau tidak Anda masih belum tahu dengan pasti.

Admin telah menguji ini pada WhatsApp Beta v2.17.399 (link APK) dan ini bekerja untuk admin sendiri, namun milik saudara admin dengan menggunakan versi yang sama, namun belum muncul untuknya. Jadi sepertinya masih diluncurkan ke beberapa pengguna dan belum dirilis untuk semua orang dulu.

Ketika admin memilih sebuah pesan dan tekan ikon sampah di bar judul, admin mendapatkan pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin menghapus pesan untuk saya atau untuk semua orang. Jika admin memilih pesan yang lebih tua dari 7 menit, admin tidak mendapatkan opsi itu.

Jika Admin menghapus pesan, pesan itu akan dihapus dari perangkat dan pesan "Anda menghapus pesan ini" muncul di tempatnya. Penerima melihat "Pesan ini telah dihapus" juga.

Admin telah menguji ini dengan saudara yang menjalankan beta terbaru juga, dan meskipun dia belum dapat menghapus pesan untuk semua orang, penghapusan dilakukan pada akhirnya sebagai penerima. Admin juga mengecek dengan versi stabil terbaru dari WhatsApp, 2.17.351, dan mengingat-ingat karya di sana sebagai penerima. Penghapusan untuk semua orang juga tersedia di WhatsApp Web, baik sebagai pengirim maupun penerima.

Karena ini adalah peluncuran server-side, Admin tidak dapat memastikan versi WhatsApp mana yang akan mendapatkan ini, namun taruhan terbaik Anda adalah meraih beta terbaru dari APK Mirror atau dengan bergabung di beta Play Store. Tapi admin tidak akan mengandalkan penghapusan untuk semua orang yang universal dulu, terutama dalam kelompok: beberapa pengguna mungkin memakai versi lama WhatsApp yang bahkan tidak mendukung fitur tersebut sebagai penerima.

WhatsApp telah mengumumkan secara resmi bahwa menghapus pesan untuk semua orang sekarang diluncurkan ke pengguna secara global di Android, iPhone, Windows Phone, dan desktop. Anda harus menggunakan versi terbaru aplikasi agar platform Anda dapat menggunakannya.

Demikianlah paparan admin mengenai fitur delete for everyone di Whatsapp akhirnya dirilis. Semoga Anda bisa memakainya dan semoga beruntung. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 2 Cara Merekam Video Call di WhatsApp.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Fitur Delete For Everyone di WhatsApp Akhirnya Dirilis"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.