Ketahui Cara Meningkatkan Semua Versi Android dengan Cepat





Baca Juga

Cara Meningkatkan Versi Android -- Jika Anda memiliki ponsel cerdas, kemungkinan perangkat Anda menjalankan versi Android, sistem operasi seluler open source yang dikembangkan oleh Google. Selain banyaknya versi perangkat lunak Android buatan Google, ada juga yang disebut "forked" versi Android yang telah disesuaikan oleh berbagai produsen smartphone. Ini termasuk sistem operasi seperti Amazon's Fire OS, serta banyak versi lainnya yang dikembangkan di bawah naungan Android Open Source Project. Menurut ABI Research, versi forked akun Android Google untuk 20% dari total pasar sistem operasi smartphone.

Cara Meningkatkan Semua Versi Android

Sementara Android dengan mudah mengalahkan Apple dan pesaing lainnya dalam hal pangsa pasar, sistem operasi open source berjuang dalam melawan malware. Dengan banyaknya perangkat seluler yang menjalankan Android versi lawas yang mungkin masih memiliki kerentanan terhadap malware, sangat penting bagi pengguna Android untuk memperbarui smartphone mereka ke versi terbaru dari sistem operasi ini. Inilah cara memastikan smartphone Anda diperbarui dengan versi terbaru dari sistem operasi Android. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Picture-in-Picture di Android Oreo.

Cara Meningkatkan Versi Android Lama Ke Android Baru

Jika Anda membutuhkan penjelasan mengenai cara meningkatkan / update / upgrade Android maka silahkan Anda baca ulasan admin dibawah ini.

Pembuat Smartphone itu Penting

Sebelum kita sampai pada proses memperbarui smartphone berbasis Android Anda, pertama-tama harus dicatat bahwa kemampuan Anda untuk memperbarui mungkin dibatasi oleh pembuat perangkat Anda. Secara umum, smartphone high-end yang lebih baru yang dibuat oleh perusahaan terkenal lebih cenderung menawarkan kemampuan untuk meng-upgrade Android daripada perangkat low-end yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan yang kurang dikenal.

Salah satu pengecualian untuk aturan umum ini adalah jajaran perangkat Google Nexus. Karena perangkat tersebut diluncurkan secara khusus untuk menampilkan versi Android Google yang tidak berubah, ponsel cerdas Nexus Anda akan meminta Anda untuk meningkatkan versi perangkat lunak Anda kapan pun versi baru dilepaskan. Pengecualian lainnya adalah perangkat low-end yang dicap dengan platform Google Android One. Google telah mengindikasikan bahwa hal itu juga akan mendorong pembaruan Android untuk perangkat tersebut juga.

Periksa versi Android Anda

Sebelum mencoba mengupdate smartphone Anda, Anda harus memeriksa dan melihat versi Android yang sedang dijalankan perangkat Anda. Sementara Android hadir dalam berbagai versi pada berbagai macam smartphone, sebagian besar perangkat harus menampilkan ikon Setelan di layar awal. Ikon ini mungkin berbentuk tombol roda gigi, kunci inggris, atau slider.

Buka menu Setelan dan temukan label About Phone. Label Tentang Telepon mungkin juga menampilkan ikon lingkaran dengan huruf kecil "i" di dalamnya. Buka menu About Phone dan cari label Android Version. Di bawah label ini akan ada serangkaian angka yang sesuai dengan versi Android tertentu.

Lihat halaman pengembang Android ini untuk menentukan versi perangkat Android yang sedang Anda jalankan. Misalnya, 4.0.4 sesuai dengan Ice Cream Sandwich, versi Android yang dirilis pada tahun 2012. Versi Android terbaru Google ini disebut Nougat, yang di tentukan dengan nomor 7.0. Bahkan sesegera mungkin akan berganti menjadi Android 8.0 Oreo.

Waktunya Mencadangkan

Sebelum memperbarui perangkat apa pun, selalu ada ide bagus untuk mencadangkan data Anda. Cukup hubungkan ponsel cerdas Anda ke komputer dengan kabel USB / micro-USB dan simpan informasi kontak, foto, atau file musik penting dari perangkat Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data jika terjadi kesalahan selama proses update.

Meminta Pembaruan

Kini setelah Anda memverifikasi bahwa ponsel cerdas Anda menjalankan Android versi lama, saatnya untuk memperbarui. Cara termudah untuk menyampaikan pembaruan ke ponsel cerdas Anda adalah dengan menggunakan fungsi Pembaruan Sistem atau Pembaruan Perangkat Lunak perangkat. Opsi Pembaruan Sistem harus berada di bawah menu Settings atau About Phone. Karena ini memberikan pembaruan langsung ke perangkat seluler Anda, mungkin Anda ingin terhubung ke jaringan Wi-Fi sebelum memulai proses pembaruan. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak dikenakan biaya transmisi data yang tidak perlu, karena beberapa pembaruan perangkat lunak bisa sangat besar.

Mengetuk tombol System Update akan meminta perangkat Anda untuk memeriksa dan mendownload pembaruan perangkat lunak yang tersedia, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Setelah download selesai, Anda mungkin diminta untuk menginstal upgrade. Cukup ikuti petunjuk di layar. Setelah penginstalan, perangkat Anda mungkin melakukan reboot sendiri. Pastikan Anda telah berhasil menginstal versi Android yang baru dengan memeriksa versi perangkat lunak Anda di bawah menu About Phone.

Perlu dicatat bahwa tidak semua smartphone berbasis Android akan menawarkan pilihan ini. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi Pembaruan Sistem di bawah menu Setelan atau Tentang Telepon pada perangkat Anda, kemungkinan besar produsen perangkat Anda tidak memberikan pembaruan. Ini berarti Anda tidak akan bisa mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi Android kecuali jika Anda mengakar smartphone Android Anda untuk mengaktifkan upgrade perangkat lunak.

Metode Update Lainnya

Sebagian besar produsen yang menawarkan pembaruan Android akan mengirimkannya melalui fungsi Pembaruan Sistem perangkat, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Namun, dengan begitu banyak produsen smartphone yang berbeda mengandalkan Android, Anda mungkin ingin memeriksa dengan pembuat smartphone tertentu untuk memastikan Anda mengikuti prosedur pembaruan perangkat lunak yang benar untuk perangkat Anda. Nama produsen ponsel cerdas Anda harus terlihat jelas di suatu tempat di selubung perangkat Anda, sedangkan nomor model harus tercantum di menu About Phone di bawah tab Settings. Kunjungi situs pembuat pembuat ponsel cerdas Anda dan cari nomor model untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses pembaruan perangkat Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai cara meningkatkan semua versi Android. Semoga Anda paham dengan paparan hari ini. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Membuka Situs Yang Dbiblokir di Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Cara Meningkatkan Semua Versi Android dengan Cepat"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.