Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim





Baca Juga

Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim -- Anda dapat menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca yang baru saja Anda kirim ke kontak Anda. Kita semua telah melewati situasi mengirim pesan WhatsApp secara tidak sengaja kepada seseorang yang tidak Anda inginkan: mengirimkan foto pedas ke kelompok keluarga, menulis sesuatu yang telah Anda sesali atau katakan kepada siapa yang seharusnya tidak Anda lakukan. Tentunya pada saat itu, Anda berharap bisa kembali pada waktunya dan menghindari pengiriman pesan itu.

Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim

Yang benar adalah bahwa sudah ada beberapa trik untuk menghapus pesan dari WhatsApp sebelum orang membacanya, yang kemudian admin akan menjelaskannya disini, namun ada berita besar sekarang: versi baru dari aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang Anda inginkan, menghilang baik dari ponsel Anda maupun dari orang lain. Baca juga: Cara Terlihat Offline di Whatsapp.

Teruslah membaca artikel ini dan Anda akan menemukan cara menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca yang terlanjur terkirim.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Terlanjur Terkirim

Berikut adalah 3 cara menghapus pesan whatsapp yang belum dibaca namun terlanjur terkirim. Anda bisa mengikutinya seperti berikut ini.

Cara Menghapus pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Baru Saja Terkirim (#1)

Admin membawa kabar baik, sesuatu yang lama ditunggu untuk waktu yang lama. Seperti yang telah bocor, trial update WhatsApp versi terbaru 2.17.1.869 memungkinkan Anda menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca. Inilah yang harus Anda lakukan untuk mengakses fungsi baru ini setelah Anda mendownload versi baru ini:
  1. Pastikan pesan yang ingin Anda hapus hanya memiliki satu centang atau telah diterima oleh orang lain namun belum dibaca.
  2. Klik pada pesan yang ingin Anda hapus.
  3. Di layar Anda akan melihat pilihan yang berbeda, Anda harus memilih "hapus" untuk mencegah orang lain membacanya.
  4. Meskipun orang lain tidak dapat membaca pesan yang Anda kirim kepada mereka, mereka akan melihat bahwa Anda telah menghapus sebuah pesan.
Saat ini versi percobaan ini hanya tersedia untuk iOS dan tidak ada tanggal yang diumumkan untuk rilis resminya. Tapi sebelum itu, nampaknya Anda masih punya beberapa trik untuk menghapus pesan WhatsApp yang dikirim karena kesalahan. Disini admin jelaskan secara rinci kepada anda.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca (#2)

Sebelum update terbaru ini tiba, banyak pengguna aplikasi messaging terkenal ini telah mengisi Internet dengan banyak trik untuk menghapus pesan sebelum mereka membacanya. Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah memblokir orang tersebut sebelum mereka membaca pesannya. Berikut adalah penjelasannya:
  • Pastikan pesan telah diterima namun belum dibaca oleh orang lain. Untuk mengetahui hal ini, Anda harus memperhatikan jika kedua tanda centang biru muncul, jika mereka tidak keluar biru maka orang tersebut tidak membacanya.
  • Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke obrolan orang itu dan klik di kanan atas layar, sebuah ikon di mana tiga titik vertikal keluar.
  • Ini akan membuka tab dengan pilihan yang berbeda, Anda harus memberi opsi "more" dan di sana Anda akan menemukan opsi "block".
  • Setelah orang itu diblokir, dia tidak akan pernah bisa menerima pesan itu.
Masalahnya dengan pilihan ini maka Anda harus menjaga agar orang tersebut terkunci setidaknya selama 30 hari. Faktanya adalah server WhatsApp menyimpan pesan yang belum terkirim selama 30 hari, dan jika Anda membuka kunci orang itu sebelum waktu itu akan menerima pesan tersebut. Karena itu, jika Anda ingin tetap berhubungan via WhatsApp dengan orang itu bukanlah pilihan yang disarankan.

Cara Terakhir Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Terlanjur Dikirim

Trik berikutnya untuk menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca memerlukan beberapa kecepatan dan keahlian, tapi sangat cocok bagi mereka yang menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan pada saat mengirim pesan. Admin kasih tahu bahwa Anda harus hati-hati dan segera mengikuti petunjuk dibawah ini:
  • Pastikan pesan muncul pada tab chat dan menunjukkan ikon yang memberitahukan bahwa pesan belum dikirim seperti jam yang memutar-mutar.
  • Putuskan koneksi data dari Internet, Wi-Fi dan koneksi yang mungkin.
  • Kembali ke percakapan WhatsApp dimana pesan yang ingin Anda hapus dan pastikan bahwa pesan itu ditekan.
  • Di bagian atas layar Anda akan melihat, di antara ikon lainnya, tempat sampah, Anda harus mengklik pilihan itu.
  • Anda akan mendapatkan pesan yang menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus pesan itu; Berikan "ya".
  • Setelah dihapus Anda dapat menyambungkan kembali penggunaan data Internet atau koneksi yang Anda miliki saat memulihkan koneksi pesan Anda tidak akan muncul lagi karena tidak akan pernah terkirim.
Pastikan Anda harus dengan cepat menggunakan trik diatas karena ini akan sangat cepat dikirim oleh Whatsapp. Jadi berhati-hatilah.

Ringkasan Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca

Ini sangat penting jika Anda tahu bahwa saat ini Anda dapat menghapus pesan, menerima pesan dari orang lain atau tidak, membacanya atau tidak. Tentu saja, masalahnya adalah bahwa menghapus pesan itu hanya akan menghapusnya dari telepon dan percakapan Anda, namun Anda tidak dapat menghapus pesan WhatsApp dari telepon lain atau percakapan orang lain.

Oleh karena itu, kegunaannya sangat sedikit, kecuali jika Anda mencari atau menghapus pesan tersebut untuk melupakan sesuatu yang Anda katakan atau untuk mengosongkan ruang penyimpanan Anda.

Demikianlah paparan mengenai Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca Whatsapp yang Terlanjur Terkirim. Semoga Anda bisa mempraktekkannya. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Membuat Fake Last Seen di Whatsapp.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.