--> Skip to main content

Cara Terlihat Offline di Whatsapp Padahal Online di Android dan iOS

Cara Terlihat Offline di Whatsapp Android dan iOS -- Terlihat Offline di WhatsApp kini telah dipecahkan karena sudah menjadi salah satu masalah terbesar di dunia digital saat ini yang sangat berhubungan erat dengan privasi. Aplikasi pesan instan tertentu (seperti WeChat dan WhatsApp) menggunakan geolokasi untuk menentukan di mana Anda mengirim pesan yang telah dikirim dengan aplikasi tertentu.

Cara Terlihat Offline di Whatsapp Padahal Online di Android dan iOS

Ini adalah masalah serius bagi mereka yang tidak ingin di ketahui lokasinya atau kontak yang diajak ngobrol. Selain itu, dengan cara yang sama, baik pengirim pesan maupun kontak yang dikirimi akan bisa tahu kapan terhubung atau tidak. Dalam kasus aplikasi WhatsApp, kenyataan bahwa saat Anda terhubung dengan aplikasi whatsapp akan ditampilkan kepada lawan bicara Anda. Mereka akan mengetahui secara langsung ketika Anda nampak online di whatsapp. Baca juga: Cara Berbagi Update Status Whatsapp di iPhone dan Android.

Jadi, jika Anda ingin tahu cara menyembunyikan status online agar tampil offline di WhatsApp, teruslah membaca artikel ini dan temukan semua langkah yang harus diikuti untuk mencapainya dengan cepat dan mudah.

Panduan untuk Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Ada dua metode untuk menyembunyikan status online dan tampil offline di WhatsApp, yaitu:
  1. Instal aplikasi ChatOffline dan konfigurasikan pengaturan aplikasi WhatsApp
  2. Menggunakan Mode Pesawat di Smartphone.
Itulah gambaran singkat agar terlihat offline di whatsapp. Jika Anda penasaran bagaimana cara jelasnya, silahkan Anda baca sampai habis.

Metode-1: Download dan install aplikasi GB ChatOffline [100% bekerja]

Menonaktifkan status online WhatsApp tidak mungkin dilakukan oleh aplikasi resmi WhatsApp sampai sekarang. Namun Anda dapat melakukannya dengan sempurna dengan memasang aplikasi pihak ketiga dari Apk Pure.

Anda harus segera telusuri "GB ChatOffline" dan bisa juga "GB Offline for Whatsapp APK" atau Anda cukup mengeklik tautan di bawah ini.

Setelah aplikasi berhasil didownload dan dipasang di Android Anda, buka aplikasi ini dan beri izin untuk mengakses telepon Anda. Sekarang, Anda perlu mengkonfigurasi aplikasi WhatsApp Anda sehingga tidak ada yang dapat menemukan Anda secara online.

Terlihat Offline di WhatsApp dan Cek Pesan Menggunakan Pengaturan WhatsApp

Persyaratan dan Inisialisasi muncul secara offline WhatsApp:

1) Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp Offline, hal pertama yang harus diketahui adalah tidak masalah jika ponsel Anda adalah perangkat Android atau iOS, Anda bisa melakukannya dengan cara yang sama. Untuk memulai, Anda harus memasukkan aplikasi WhatsApp. Anda akan melihat bahwa aplikasi berjalan langsung ke opsi Chats.

Untuk iOS:
Di bawah pilihan Chats Anda akan menemukan daftar kontak dengan siapa Anda mengadakan percakapan. Ada menu di mana pilihan seperti Favorites, Calls, Contacts, Chatting, dan Settings muncul. Anda harus memasukkan opsi Konfigurasi yang memiliki bentuk roda gigi, ikon yang menunjukkan fungsi ini atau alat aplikasi.

Untuk Android:
Jika perangkat Android Anda akan melakukan hal yang sama, satu-satunya perbedaan adalah menu Konfigurasi ditunjukkan di kanan atas dengan tiga titik vertikal.

Temukan Setelan untuk Terlihat Offline di WhatsApp (Sama untuk Android dan iOS)

Untuk menghapus "Status Online" dari WhatsApp, keadaan yang tidak semua orang ingin terlihat, begitu Anda berada di dalam Pengaturan, Anda harus memasukkan opsi Akun yang ditunjukkan dengan tombol penting. Di Account, kita akan menemukan, antara lain, pilihan untuk mengkonfigurasi atau menilai privasi kita dalam aplikasi ini, karena berisi pengaturan yang diperlukan untuk tampil offline di WhatsApp.

Konfigurasikan Ulang Pengaturan WhatsApp

Saat masuk di pilihan menu Akun, Anda akan melihat tab yang muncul berikut:
  • Privasi
  • Keamanan
  • Verifikasi dua langkah
  • Ganti nomor
  • Hapus akun Saya
Untuk mencapai tujuan Anda agar dapat menyembunyikan Status Online sehingga terlihat Offline di WhatsApp, saat Anda terhubung, Anda harus masuk ke tab Privacy. Saat Anda memasukkan opsi ini, Anda akan melihat beberapa pilihan lagi:
  • Last Seen
  • Profile Photo
  • About
  • Status
  • Blocked Contacts: None
  • Read Receipt
Semua tab penyesuaian ini memungkinkan Anda untuk mengatur segala sesuatu sesuai dengan keinginan. Misalnya, Konfirmasi read receipt dapat membantu Anda untuk menghilangkan tanda pesan terbaca atau tanda centang biru dua. Jadi baik dibaca atau belum dibaca akan tetap terlihat sama, yaitu dua centang warna hijau semata.

Demikian juga, jika Anda memutuskan hubungan mereka, mereka tidak akan dapat melihat apakah Anda telah membaca pesannya atau tidak. Karena itu, dalam menu ini, Anda memiliki beberapa kemungkinan pengaturan yang mungkin menarik bagi Anda. Dalam kasus ini, untuk menyembunyikan status online pada WhatsApp, Anda harus masuk pada pilihan tab "Last Seen".

Langkah Terakhir untuk Terlihat offline di WhatsApp

Untuk terus mengetahui bagaimana terlihat offline di WhatsApp, setelah Anda masuk pada opsi ini, Anda dapat memilih apakah Anda ingin kontak Anda melihat atau tidak koneksi Anda saat menggunakan Last Seen. Dalam tab ini Anda dapat memilih dari pilihan berikut:
  • Semua orang
  • Kontak saya
  • Tak seorangpun
Dengan pilihan Semua Orang, setiap orang akan melihat status online dan offline Anda apakah masalahnya berbeda untuk opsi "Kontak Saya" dan "Tidak Ada". Agar tidak ada orang, apakah Anda memilikinya di kontak Anda atau tidak, akan melihat apakah Anda terhubung dengan WhatsApp atau Anda harus memilih opsi Tidak ada orang, jadi tidak ada orang yang tahu jika Anda online.

Anda harus mengerti bahwa dengan melakukan perubahan ini orang lain tidak akan melihat tentang Anda. Sekarang pengaturan akun WhatsApp Anda sudah ditetapkan untuk memastikan privasi yang lebih besar, Anda hanya dapat merespons pesan yang Anda anggap paling penting.


Mulai Chat Offline dengan Kontak WhatsApp Anda

Mudah-mudahan Anda telah menyelesaikan semua langkah di atas dari memasang Aplikasi GB ChatOffline dan mengkonfigurasi aplikasi WhatsApp default.

Sekarang buka aplikasi "GB ChatOffline" untuk memulai obrolan offline dengan kontak WhatsApp Anda. Ingat, Anda tidak dapat mengobrol dari WhatsApp Default Anda, Anda perlu melakukannya dari aplikasi GB ChatOffline agar tampil offline.

Jadi, Anda dapat meninggalkan pesan-pesan lainnya untuk meresponsnya nanti tanpa takut seseorang kemudian mengatakan bahwa Anda telah terhubung beberapa jam yang lalu atau bahwa Anda telah membaca pesan Anda beberapa waktu yang lalu dan Anda tidak mengatakan apa-apa.

Metode-2: Cara Terlihat Offline di WhatsApp dan Sembunyikan Status Online menggunakan Mode Pesawat

Ini cara kedua agar terlihat offline di Whatsapp. Anda bisa menggunakan tata cara dibawah ini.

Pengenalan Mode Pesawat untuk Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Ada cara lain yang tidak disadari saat Anda terhubung dengan WhatsApp, namun kenyataannya, metode ini masih memerlukan lebih banyak pengujian untuk memastikannya berhasil atau tidak. Agar bisa membaca dan mengirim pesan tanpa ada yang mengetahui apakah Anda terhubung dengan aplikasi, selain hal di atas, Anda juga bisa menggunakan Mode Pesawat.

Buka WhatsApp Tanpa Terlihat Online dengan Mode Pesawat

Saat Anda mengaktifkan mode ini di Whatsapp, perangkat seluler hanya terputus dari koneksi Internet manapun baik itu Wi-Fi atau data ponsel. Dengan demikian Anda bisa memasuki aplikasi WhatsApp, membaca pesan dan hanya menanggapi yang Anda inginkan tanpa ada yang tahu bahwa mereka telah dibaca.

Setelah Anda melakukan ini, tutup aplikasi dan nonaktifkan mode pesawat untuk terhubung kembali ke Internet, dan kemudian pesan yang telah Anda jawab akan dikirim, dan kontak Anda akan melihat apakah Anda telah membaca pesan mereka atau tidak.

Saran

Jika Anda suka belajar menyembunyikan status online agar terlihat offline di WhatsApp baik di iPhone atau Android. Anda mungkin tertarik tips berguna lainnya untuk aplikasi ini seperti dibawah ini.
  1. Cara Menggunakan WhatsApp di komputer Anda (Menggunakan Whatsapp Web). Artikel silahkan cari dari kotak pencarian dari situs ini. "Cara Menggunakan Whatsapp Web".
  2. Tandai pesan yang belum dibaca di WhatsApp untuk Android. Artikel juga sudah diterbitkan. Cari dari kotak pencarian "Cara Menandai pesan read dan unread di Whatsapp"
  3. Cara menghapus pesan dari grup WhatsApp. Artikel ini juga sudah admin terbitkan. Silahkan cari dari kotak pencarian "Cara Menghapus Pesan Yang Terlanjur Terkirim di Whatsapp."
Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel yang mirip dengan Cara Terlihat Offline di WhatsApp. Periksa pesan WhatsApp secara offline, sembunyikan status online di Android dan iPhone, Admin sarankan Anda untuk memasukkan kategori WhatsApp di situs Admin ini karena sudah tersedia ratusan artikel berkaitan dengan Tips, Trik dan Fitur Terbaru dari Whatsapp Terbaru. Baca juga: Cara Mengirim Musik di Whatsapp iPhone.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar