--> Skip to main content

Cara Pro Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 8

Cara Pro Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 8 -- Samsung Galaxy Note 8 adalah ponsel super besar dengan ribuan fitur didalamnya, namun salah satu yang paling menonjol adalah pengaturan dual-camera barunya. Sistem ini, yang mencakup dua kamera 12 MP dengan lensa fokus yang berbeda, memungkinkan Anda mengambil gambar dengan sudut lebar atau diperbesar yang sangat indah.

Cara Pro Menggunakan Kamera Samsung Galaxy Note 8

Kamera Galaxy Note 8 juga memungkinkan Anda meniru latar belakang yang kabur yang bisa Anda dapatkan dengan kamera DSLR yang lebih besar. Ini akan sangat keren jika dipakai untuk potret close up atau hal lain yang Anda inginkan agar subjek Anda menonjol dari latar belakang sebanyak mungkin. Baca juga: Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 Dibandingkan Dengan Samsung Galaxy S8/S8 Plus.

Untuk lebih detail cara menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 8 silahkan simak ulasan pada kesempatan kali ini.

Cara Menggunakan Kamera Ganda di Samsung Galaxy Note 8

Kamera Samsung Galaxy Note 8 lurus ke depan untuk digunakan, namun mendapatkan hasil maksimal dari itu memerlukan beberapa latihan. Berikut adalah beberapa tips bagaimana melakukan hal itu.

Seperti ponsel Samsung sebelumnya, aplikasi kamera Note 8 akan terbuka dengan cepat jika Anda menekan ikon di layar awal. Tapi Anda bisa meluncurkannya lebih cepat lagi dengan pintasan: ketuk dua kali tombol power dengan cepat. Ini akan langsung membuka kamera tidak peduli apa yang Anda lakukan, bahkan jika telepon terkunci.

Fitur ini harus diaktifkan secara default, namun jika Anda tidak yakin, buka bagian setelan pada aplikasi kamera dan cari peluncuran Cepat. Flip toggle jika tidak aktif dan Anda akan langsung bisa menikmatinya.

Kamera Samsung Galaxy Note 8 akan membiarkan Anda memperbesar secara digital subjek Anda jika Anda menyeret tombol rana atau shutter ke kiri atau ke kanan atau mencubit layar dengan dua jari. Tapi Anda bisa langsung melompat ke kamera tele dengan menekan tombol "x2" kecil di bagian bawah jendela bidik. Ini akan membuat Anda agak lebih dekat dengan subjek Anda. Lalu, jika Anda memerlukan zoom lebih banyak lagi, Anda kemudian dapat menyeret tombol rana untuk masuk ke fungsi zoom digital.

Satu catatan di sini abhwa kamera tele pada Samsung Galaxy Note 8 hampir tidak sebagus kamera sudut lebar dalam cahaya rendah atau pada area low light, dan tergantung di mana Anda menggunakannya, telepon mungkin memutuskan untuk hanya memotong kamera sudut lebar dan segera beralih ke tele sehingga memberi efek yang sama. Hasil akhirnya tidak begitu jelas bagi Anda, tapi pada dasarnya fitur ini tidak akan bekerja dengan baik di dalam ruangan dan paling baik digunakan di luar.

Fokus Langsung atau Live Focus adalah salah satu kemampuan Samsung Galaxy Note 8 untuk mengaburkan latar belakang gambar Anda. Untuk mengaksesnya, tekan tombol Live Focus tepat di atas rana. Kamera akan diperbesar, sama seperti jika Anda menggunakan kamera tele, dan kemudian meminta Anda untuk berada setidaknya sejauh empat kaki dari subjek Anda.

Salah satu trik unik yang ditawarkan oleh Galaxy Note 8 adalah kemampuan untuk menyesuaikan berapa banyak blur yang diterapkan pada latar belakang, yang dapat Anda kendalikan dengan slider tepat di atas tombol rana. Ini juga memungkinkan untuk menyesuaikan tingkatan kabur setelah gambar diambil, menggunakan aplikasi Galeri Samsung.

Sama seperti lensa tele, gambar Live Focus tidak terlihat bagus dalam cahaya rendah dan bisa terlihat palsu bahkan dalam cahaya terang jika Anda memiliki latar belakang yang terlalu ramai. Tapi Samsung memang menawarkan jaring pengaman: tombol ketiga dari kiri di bagian atas aplikasi kamera saat mode Live Focus ialah untuk menyalakan Dual Capture, yang sebenarnya menghemat gambar Live Focus dan gambar wide angle standar. Anda kemudian dapat memilih antara gambar Fokus Langsung atau tembakan sudut lebar di aplikasi Galeri Samsung. Satu catatan di sini: Dual Capture akan memakan sekitar tiga kali lebih banyak memori sebagai foto standar, jadi Anda mungkin ingin berinvestasi di kartu microSD sebelum Anda mengisi penyimpanan internal ponsel Anda.

Jika Anda ingin lebih mengontrol gambar Anda, Samsung Galaxy 8 menawarkan kontrol eksposur manual dalam Mode Pro. Gesek ke kiri ke kanan dari layar utama kamera dan tekan Pro untuk mengaksesnya. Di sini Anda akan bisa mengendalikan kecepatan rana, white balance, fokus, ISO, dan kompensasi pencahayaan. Namun, Anda tidak akan bisa menggunakan kamera tele atau fitur Live Focus dalam mode ini.

Aplikasi kamera Note 8 mencakup banyak fitur lainnya, banyak di antaranya terkubur di belakang isyarat gesek. Gesek ke kiri ke kanan dari layar kamera utama dan Anda dapat mengakses mode panorama, video gerakan lambat, hyperlapse, dan banyak lagi. Anda bahkan bisa mendownload lebih banyak mode kamera, seperti pembuat GIF, dari layar ini.

Gesek ke arah lain dan Anda dapat mengaktifkan filter seperti Instagram atau stiker seperti Snapchat jika Anda berada di kamera selfie. Kamera selfie (diluncurkan dengan menggesek ke atas atau ke bawah pada jendela bidik) juga mencakup alat kecantikan, yang benar-benar dapat mengubah penampilan wajah Anda.

Ada lebih banyak pilihan jika Anda menyelam ke menu pengaturan kamera, seperti Foto Gerak (Samsung Riff di Live Photo Apple), HDR, kontrol suara, pelacakan fokus otomatis, dan banyak lagi. Tapi Anda mungkin tidak perlu mengacaukan sebagian besar fitur ini jika Anda ingin memotret dengan baik dengan Samsung Galaxy Note 8; buka saja aplikasi kamera dan mulailah mengambil gambar.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara pro menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 8. Semoga Anda paham dan bisa memaksimalkan kamera Samsung Galaxy Note 8 Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 8 Fitur Istimewa Samsung Galaxy Note 8.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar