Cara Root Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

Cara Root Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Dalam panduan ini, admin akan memperkenalkan kepada Anda untuk mengakses hak istimewa root di Samsung Galaxy S8 Plus Anda. Jika Anda pengguna Android, Anda mungkin sudah tahu tentang tingkat kontrol yang Anda miliki terhadap pengalaman Anda di ponsel Android. Terlepas dari produsen apa pun yang telah membuat ponsel cerdas Anda, Anda benar-benar dapat mengendalikan smartphone Anda. Pengguna bisa menginstal custom ROM dari toko aplikasi, namun pengguna yang ingin sedikit lebih bebas pergi untuk rooting.

Cara Root Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Anda tentu sudah tahu apa itu rooting Android. Anda akan admin bawa bagaimana cara root Smartphone Galaxy S8 Plus Anda. Admin akan rooting smartphone Samsung Galaxy S8 Plus yang menjalankan sistem operasi Android Nougat. Ada cara untuk root ponsel cerdas Anda tanpa menggunakan PC melalui banyak aplikasi root yang tersedia di toko aplikasi. Meski menggunakan aplikasi root satu klik sangat mudah, hasil root hanya bersifat sementara dan Anda harus root lagi setelah reboot. Oleh karena itu, admin akan menggunakan alat CF-Auto Root melalui Odin di PC. Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Disclaimer: Melakukan Root pada ponsel cerdas Samsung Anda akan membatalkan garansi pabrik dan Anda dapat merusak perangkat Anda. Jika terjadi kerusakan dalam bentuk apapun saat mengikuti tutorial ini, Admin tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, lanjutkan dengan risiko Anda sendiri jika Anda berani.

Langkah-Langkah Root Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Kita mulai bagaimana cara root smartphone Galaxy S8 Plus milik Anda.

Back-Up

Sebaiknya lakukan back-up data yang saat ini tersimpan di smartphone Anda. Tapi ada kasus yang sangat sedikit, ketika orang benar-benar merusak smartphone mereka. Anda dapat mencadangkan data dengan salah satu cara berikut
  • Transfer semua data dari ponsel Anda ke kartu SD Anda dan keluarkan.
  • Gunakan PC Anda untuk mencadangkan data.
  • Samsung juga memiliki fungsi menggunakan Samsung Kies untuk mencadangkan data.

Download driver USB untuk PC

Download driver pada PC Anda dan instal mereka. Ini akan membantu Anda untuk berhasil menghubungkan smartphone dengan PC Anda yang akan kita lakukan di tahap selanjutnya. Anda bisa melakukannya



Aktifkan mode debugging USB pada Samsung Galaxy S8 Plus Anda

Aktifkan mode debugging USB dengan mengikuti langkah-langkah ini.
  • Pergi ke pengaturan
  • Gulir ke bawah dan temukan 'Opsi Pengembang'. Ketuk ini.
  • Aktifkan opsi debugging USB dan OEM Unlocking
Opsi Pengembang disembunyikan secara default, jadi jika Anda tidak dapat melihat Opsi Pengembang, ikuti langkah-langkah ini agar terlihat dengan mengikuti langkah-langkah ini.
  • Pergi ke pengaturan
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat "About Device". Ketuk ini.
  • Ketuk Nomor build in ini sebanyak 5-7 kali untuk membuat Opsi Pengembang terlihat
  • Sekarang ikuti langkah-langkah di atas untuk mengaktifkan USB debugging dan OEM Unlocking

Download paket root untuk Samsung Galaxy S8 Plus Anda

Anda diharuskan mendownload paket root untuk Galaxy S8 Anda. Paket root berbeda untuk setiap varian Samsung Galaxy S8 Plus tergantung pada wilayah pembelian Anda. Ikuti langkah mudah dan singkat yang diberikan di bawah ini untuk memeriksa model apa yang Anda gunakan dan kemudian mendownload paket CF Auto-root yang sesuai.
  • Buka Pengaturan di ponsel cerdas Anda.
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat "About Device" atau "About Phone" dan ketuk di sana.
  • Catat nomor modelnya.
  • Setelah mencatat modelnya, unduh paket CF Auto-root Anda:




Setelah mendownload,
  • Ekstrak paket CF Auto Root dan simpan file dalam folder di komputer Anda.
Setelah mendownload Paket Root CF, Anda perlu mengunduh Odin yang akan digunakan sebagai perangkat lunak untuk meng-flash paket root diatas.


Simpan file di PC Anda dan ekstrak.

Sebelum menuju ke langkah berikutnya, pastikan perangkat Anda memiliki baterai yang cukup di dalamnya. Nonaktifkan semua program anti-virus di komputer Anda sehingga tidak mengganggu proses flashing.

Buka ponsel cerdas Anda dalam mode Fastboot / Download

Buka ponsel cerdas Anda dalam mode Fastboot. Anda bisa boot smartphone Anda ke Fastboot melalui langkah-langkah berikut.
  • Pastikan ponsel cerdas Anda tidak terhubung ke PC manapun.
  • Matikan ponsel cerdas Anda.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Bixby secara bersamaan dan kemudian tekan tombol power sampai Anda melihat catatan peringatan.
  • Setuju, tekan tombol Volume Naik untuk konfirmasi.
Tunggu perangkat untuk boot ke mode download. Setelah berhasil booting, hubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel data asli.

Proses pada PC Anda

Setelah terhubung, buka folder tempat Anda menyimpan Odin
  • Temukan Odin3.exe dan buka. Jika Anda memiliki driver USB yang tepat dari perangkat di PC Anda, salah satu ID:portal COM akan menjadi kuning. Ini mungkin memakan waktu lama. 
  • Klik pada 'PDA' dan browse ke file yang harus Anda flash pada telepon Anda. Ini adalah file CF Auto-Root yang didownload sebelumnya. 
  • Centang kotak Auto Reboot dan F. Reset Time. 
  • Klik pada tombol 'Start'.
Setelah mengklik tombol start, tunggu sebentar. Telepon Anda akan reboot secara otomatis ke mode pemulihan, menginstal pemulihan khusus Anda. Periksa apakah perangkat Anda telah diroot dengan mendownload aplikasi pemeriksa root dari Play Store. Jika perangkat tidak diroot, Anda perlu melakukan keseluruhan prosedur lagi. Setelah melakukan reboot, Anda bisa melepas ponsel cerdas Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai cara root samsung galaxy S8 dan S8 Plus dengan mudah. Semoga saja segera berhasil. Baca juga: Tips dan Trik Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.