Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi Whatsapp yang Tidak Muncul di Android

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi Whatsapp yang Tidak Muncul dan Pesan Tertunda -- Hingga saat ini lebih dari 1 miliar pengguna whatsapp sudah tersebar di seluruh dunia. Meskipun banyak orang yang sudah memiliki whatsapp tak sedikit orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mengatasi notifikasi whatsapp yang tidak muncul dan pesan tertunda di whatsapp. Bahkan kadangkala juga tidak ada yang mengetahui mengapa notifikasi whatsapp tidak muncul saat layar ponsel mati. Baca juga: Cara Membuat Status Whatsapp Berwarna di Whatsapp Terbaru.

Cara Mengatasi Masalah Notifikasi Whatsapp yang Tidak Muncul

Jangan berfikir bahwa itu mungkin saja terjadi karena koneksi internet Anda yang lemot. Tapi nyatanya meskipun sudah memiliki koneksi internet yang cepat notifikasi whatsapp juga masih belum muncul. Apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana cara mengatasi masalah notifikasi whatsapp yang tidak muncul?

Alasan Mengapa Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Untuk mengetahui mengapa notifikasi whatsapp tidak muncul di Android, Anda dapat melihat alasan-alasannya sebagai berikut:
  1. Cobalah mengecek setelan Android Anda. Masuk ke Settings ⇒ Apps ⇒ WhatsApp dan centang bagian opsi pemberitahuan Whatsapp Anda. 
  2. Cek hemat daya. Lihatlah pengaturan baterai Anda. Apakah jaringan internet terkonfigurasi pada layar Anda saat mati. Kadangkala itu bisa menyebabkan notifikasi whatsapp tidak muncul dan pesan tertunda. 
  3. Cek Jaringan Wi-Fi dan Kuota Data. Periksalah bahwa Anda telah mendapatkan jaringan Wi-Fi atau Kuota data yang cukup untuk mendapatkan notifikasi whatsapp. Bisa saja kuota data Anda sedang bermasalah.

Alasan Mengapa Pesan Whatsapp Tertunda

Pesan whatsapp tertunda mungkin saja terjadi karena Anda tidak memiliki koneksi internet yang baik. Oleh karena itu, cobalah membatasi aplikasi yang bekerja di latar belakang agar supaya internet Anda tidak cepat habis.

Cara mematikan data pada aplikasi di latar belakang ialah dengan masuk ke Settings perangkat Android Anda, lalu cari Data Usage. Berikutnya, klik WhatsApp dan Anda harus pasti memberikan otoritas "membatasi data latar belakang" menjadi tidak aktif, jika belum maka Anda harus segera melakukannya lalu periksa notifikasi whatsapp Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi masalah notifikasi Whatsapp tidak muncul di android. Sekian. Baca juga: Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menambahkan Sebagai Kontak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar