--> Skip to main content

Cara Menyalakan/Mengaktifkan/Menghidupkan Type to Siri di iOS 11

Cara Menyalakan/Mengaktifkan/Menghidupkan Type to Siri di iOS 11 -- Google memang pernah mengalahkan Apple dengan telak saat merilis kemampuan untuk mengetik dengan Google Assistant pada bulan Mei yang lalu. Asisten Google ini memiliki fungsi yang sama dengan Siri yang berada di iOS 11 versi beta.

Untuk Siri di iOS 11 memang sudah mengalami sedikit perubahan. Anda dapat menyalakan sebuah fitur yang mengijinkan Anda memasukkan perintah tanpa harus menulisnya. Inilah yang disebut dengan Siri. Jadi hanya sekedar suara saja. Namun ternyata, Siri dapat dijalankan dengan sebuah perintah tertulis. Berikut adalah cara menyalakan fitur Type to Siri di iOS 11. Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 sebagai Pemindai Dokumen

Begini Cara Menyalakan / Mengaktifkan / Menghidupkan Type To Siri di iOS 11

Agar lebih jelas, langkah-langkah menyalakan Type to Siri di iOS 11 dapat Anda baca sesuai dengan penjelasan berikut ini.

Type to Siri adalah fitur baru yang berguna bagi Anda selaku pengguna iOS. Fitur ini mengijinkan Anda untuk selalu menggunakan assistant virtual dalam situasi apapun dimana Anda tidak membutuhkan suara sama sekali.

Cara untuk menghidupkan Type to Siri sangatlah mudah walaupun pengaturannya mungkin tidak sesuai dengan apa yang Anda kira. Di bagian bawah Siri & Search, Anda akan menemukan fitur ini yang berada di bawah Accessibility.

Langkah-Langkah Menyalakan Type to Siri iOS 11

Baca dengan seksama mengenai cara menyalakan Type to Siri di iOS 11 berikut ini agar perangkat Anda menjadi luar biasa.
  • Jalankan Pengaturan dan ketuk General ⇒ Accessibility.
  • Gulir ke bawah dan klik Siri
  • Ketuk toggle dibagian Type to Siri agar menyala.

Cara Menyalakan/Mengaktifkan/Menghidupkan Type to Siri di iOS 11

Ingatlah saat Type to Siri diaktifkan, tekan dan tahan tombol Home akan memanggil/membuka Siri dengan menampilkan keyboard dan bukan akan mendengarkan apa yang akan Anda ucapkan.

Cara Menyalakan/Mengaktifkan/Menghidupkan Type to Siri di iOS 11

Cara terbaik untuk mengetik dan berbicara dengan Siri adalah memastikan Hey Siri diaktifkan. Caranya adalah... pergi ke Settings ⇒ Siri & Search ⇒ Listen for "Hey Siri" untuk memberikan perintah suara yang mudah saat bersamaan menggunakan Type to Siri. Jadi Anda dapat bersama-sama menggunakan dua fitur dalam waktu yang sama.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Menyalakan/Mengaktifkan/Menghidupkan Type to Siri di iOS 11. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatur Ulang Foto di iOS 11
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar