Cara Menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 Sebagai Pemindai Dokumen





Baca Juga

Cara Menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 Sebagai Dokumen Scanner -- Apple memiliki kebiasaan membangun fitur ke iOS yang menghilangkan kebutuhan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga untuk beberapa pengguna. Misalnya, dengan diluncurkannya iOS 11, Apple menambahkan pemindai dokumen, beserta dengan kemampuan untuk menandatangani, berbagi, dan menyimpan dokumen pindaian ke perangkat Anda.

Alih-alih meluncurkan fitur ini dalam aplikasi mandiri, Apple membangunnya ke aplikasi Notes/Catatan. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara menggunakan aplikasi Notes di iOS 11 sebagai pemindai dokumen. Baca juga: Cara Melampirkan Foto ke Email di iOS

Cara Menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 Sebagai Pemindai Dokumen

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara menggunkan aplikasi Notes di iOS 11 sebagai pemindai dokumen.

Pindai Dokumen

Tempatkan dokumen pada permukaan datar, di area yang terang. Buka aplikasi Notes/Catatan, buat catatan baru (atau tambahkan pemindaian ke Catatan terkait, jika Anda mau). Ketuk simbol "+" di bagian bawah layar lalu pilih Scan Document.

Cara menggunakan aplikasi Notes di iOS 11 sebagai pemindai dokumen

Layar seperti kamera akan muncul, dengan kotak kuning memindai dan mencari dokumen. Sebaiknya Anda terus memegang perangkat iOS tepat di atas dokumen, namun sebenarnya tidak perlu karena pihak Apple sudah merancang pemindai dokumen untuk bekerja dari berbagai sudut.

Setelah aplikasi mengenali dokumen, dokumen akan secara otomatis ditangkap oleh pemindai - Anda tidak perlu melakukan apapun selain menunggu. Namun, ada tombol untuk menangkap gambar secara manual jika sedang mencari dokumen.

Thumbnail kecil dari setiap halaman akan ditampilkan di sudut kiri bawah, dan pemindai akan tetap terbuka untuk melanjutkan pemindaian beberapa halaman. Setelah selesai, ketuk Save.

Sesuaikan Pemindaian

Akan ada saat ketika aplikasi Notes tidak bisa melihat dengan tepat sudut dokumen, meski akan tetap menangkap pemindaian namun meminta Anda untuk menyesuaikan sudutnya. Seret setiap kaca pembesar ke tempat yang tepat lalu ketuk Simpan.

Cara menggunakan aplikasi Notes di iOS 11 sebagai pemindai dokumen

Tips bermanfaat untuk menggunakan alat penyesuaian adalah dengan tidak meletakkan jari Anda terlalu dekat ke sudut. Jika Anda berada di area umum, Anda dapat menarik dan menyesuaikan sesuai kebutuhan. Jika tidak, Anda menutupi kaca pembesar dan tidak dapat melihat penyesuaian Anda.

Lalu apa?

Sesuaikan skema warna dari dokumen yang dipindai, tanda tangani, sorot bagian, bagikan atau simpan dokumen menggunakan lembar berbagi di iOS 11.

Pilih opsi Markup as PDF untuk menyimpan pemindaian ke PDF, gambar dengan menggunakan jari Anda di iPhone atau iPad, atau gunakan Apple Pensil untuk menandainya di iPad Pro.

Demikianlah cara menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 sebagai Pemindai Dokumen. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menyesuaikan Control Center di iOS 11

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi Notes di iOS 11 Sebagai Pemindai Dokumen"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.