Cara Mengatasi Whatsapp Error: Solusi Mengatasi Whatsapp Error





Baca Juga

Cara Mengatasi Whatsapp Error: Solusi Mengatasi Whatsapp Error -- Whatsapp kini sudah menjadi aplikasi perpesanan instan yang sangat populer. Lebih dari 1 milliar pengguna sudah aktif menggunakan whatsapp. Banyak sekali pengguna whatsapp yang sudah tersebar di dunia. Lantas apakah Anda pernah berfikir bagaimana jika whatsapp tersebut mengalami masalah.

Cara Mengatasi Whatsapp Error

Whatsapp error kadang kala juga terjadi. Jadi mungkin saja masalah pada whatsapp Anda akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Oleh karena itu Anda harus segera mencari solusi mengatasi whatsapp error tersebut. Oleh karena itu, admin akan berusaha untuk membuat sebuah cara mengatasi whatsapp error. Baca juga: Cara Memperbarui Whatsapp Kadaluarsa dengan Cepat

Cara Mengatasi Whatsapp Error dengan Mudah

Dibawah ini adalah contoh-contoh cara mengatasi whatsapp error berdasarkan pertanyaan yang sering muncul dari pengguna whatsapp. Langsung saja simak persoalan yang muncul saat whatsapp error.


Tidak Bisa Memasang Whatsapp

Jika Anda sudah berusaha download dan install whatsapp di Android Anda namun tidak bisa menemukan cara memasang whatsapp di Android maka Anda harus mengecek apakah versi Android Anda sudah sesuai atau belum. Caranya dengan masuk ke menu Settings » About Phone. Disana sudah tertera versi Android yang Anda digunakan.

Jika Anda menginstall whatsapp melalui file apk yang disebar luas di website maka Anda harus menyalakan opsi Unknown Sources di pengaturan telepon Anda. Caranya dengan masuk ke Settings » Security » Unknown Sources.

Tapi jika dari kedua masalah whatsapp yang muncul, aplikasi whatsapp masih error maka solusinya adalah dengan membenari aplikasi Google Play Anda.

Tidak Menerima SMS Verifikasi

Jika proses pendaftaran whatsapp sudah benar namun SMS verifikasi belum masuk juga maka Anda harus cek nomor yang Anda masukkan. Pastikan juga, negara yang Anda pilih juga sudah Indonesia. Tapi jika ternyata sudah benar memasukkan nomor dan negara asal tapi SMS masih tidak diterima maka cobalah verifikasi dengan panggilan telepon. Baca juga: Cara Menghentikan Download Otomatis Foto dan Video di Whatsapp


Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

Pada umumnya, whatsapp tidak bisa dibuka atau tidak konek karena memang jaringan yang bermasalah atau kuota internet habis. Tapi jika permasalahannya karena aplikasi whatsapp itu sendiri, Anda dapat ikuti langkah-langkah mengatasi whatsapp error sebagai berikut:
  • Liat apakah whatsapp sudah apl terbaru
  • Cek kuota internet baik kuota data atau wifi.
  • Jika ada aplikasi Task Killer segera matikan saja di ponsel Anda.
  • Bersihkan sampah dengan cara masuk ke Setting » Applications » WhatsApp » Clear Cache.
  • Jika whatsapp masih error, silahkan install ulang aplikasi whatsapp.

Whatsapp Tidak Mendeteksi Kontak Dengan Benar

Untuk mengatasi whatsapp error tipe ini, caranya adalah:
  • Liat apakah nomor kontak sudah ditulis dengan benar
  • Pastikan bahwa nomor kontak sudah terdaftar whatsapp
  • Settingan whatsapp harus terlihat oleh siapa saja.

Whatsapp Mempunyai Kontak Double

Untuk menghapus kontak ganda Anda dapat melakukan hal-hal sebagai berikut: Anda dapat menghapusnya melalui aplikasi contact. Anda tinggal tekan sedikit lama pada kontak yang ganda. Pilih salah satu, tekan lama, jika ada pilihan muncul tekan ikon tong sampah.


Whatsapp Tidak Bisa Memutar Video

Jika whatsapp error ini terjadi pada Anda maka step pertama Anda harus mengecek aplikasi Google Foto sudah terbaru atau belum. Anda harus segera memperbaharui jika aplikasi ini belum menjadi aplikasi terbaru.

Jika tidak berhasil, coba masuk ke Setting » Apps » Google+ dan klik Uninstall updates.

Whatsapp Tidak Bisa Video Call

Untuk mengatasi whatsapp error tipe ini caranya adalah pastikan koneksi internet dalam keadaan yang kuat dan cepat. Jadi koneksi internet yang bagus membawa peran penting disini. Jika ternyata masih belum bisa, mungkin saja data ponsel Anda masih belum menyala.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara mengatasi whatsapp error. Semoga dengan paparan ini Anda tahu bagaimana cara mengatasi whatsapp error dengan benar. Jika ternyata ada yang bertanya kenapa tidak bisa download foto dan video maka Anda harus masuk pada Setelan masuk ke Penggunaan data. Atur pada bagian Unduh saat. Nah sekian dulu ya... Baca juga: Cara Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Whatsapp Error: Solusi Mengatasi Whatsapp Error"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.