Cara Mengaktifkan Developer Options/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus





Baca Juga

Cara Mengaktifkan Developer Option/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus -- Inilah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan Galaxy S8 Developer Options atau Opsi Pengembang dalam beberapa langkah mudah. Tutorial ini juga berlaku untuk pengguna Galaxy S8+.

Cara Mengaktifkan Developer Options/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus

Artikel ini merupakan pelengkap dari postingan sebelumnya tentang cara mempercepat kinerja Galaxy S8/S8+. Jadi baca dengan betul-betul.

Aktifkan Opsi Pengembang di Galaxy S8 untuk Kontrol Lebih di Perangkat Anda

Pengalaman out of the box smartphone lebih dari cukup untuk membuat pengguna sibuk dalam jangka waktu yang lama. Tentu, Anda dapat mendownload aplikasi pihak ketiga dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga darinya. Tapi bukankah akan lebih bagus lagi jika ada cara untuk bermain-main dengan perangkat Anda lebih banyak lagi? Di situlah panel 'Developer Options' dari perangkat Android dapat Anda maksimalkan. Bagian ini menampung banyak fitur berbeda yang dimaksudkan untuk 'pengembang saja'. Tentu saja, tidak ada salahnya pengguna biasa mencobanya.

Dalam tutorial hari ini, admin akan mengajarkan tentang cara mengaktifkan Opsi Pengembang pada Galaxy S8 atau Galaxy S8+. Ikuti dengan seksama langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Galaxy S8 dan S8 Plus

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembang di Galaxy S8/S8+ dapat Anda liat dibawah ini.
  • Pertama dan terutama untuk menurunkan bayangan notifikasi, ketuk ikon Settings (cogwheel) di pojok kanan atas. Sebagai alternatif, Anda dapat membuka Setelan dari laci aplikasi juga dengan menggeser layar utama.
  • Sekarang gulir ke bawah dan pilih About Phone.
  • Ketuk Informasi Perangkat Lunak/Sofware Information.
  • Lihat entri Build Number. Mulailah mengetuknya sampai Anda melihat prompt di layar yang menyatakan bahwa Anda adalah seorang pengembang.

Cara Mengaktifkan Developer Options/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus

Untuk mengonfirmasi bahwa Opsi Pengembang telah dibuka untuk Anda, kembalilah ke laman Setelan utama dan gulir ke bawah. Anda harus melihat entri Opsi Pengembang di bagian paling bawah.

Sedikit Peringatan untuk Pengguna ...

Opsi Pengembang memang hebat, tapi jangan berlebihan dengan aspek-aspek tertentu. Ada kemungkinan besar mengubah nilai tertentu mungkin membuat Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus Anda sedikit tidak dapat digunakan, sehingga memaksa Anda untuk mengatur ulang ponsel atau menonaktifkan Opsi Pengembang sama sekali. Sebaiknya baca dulu apa yang Anda hadapi terlebih dahulu, lalu mulai bereksperimen dengannya.

Mulailah dengan opsi Force GPU Rendering, paksa penggunaan GPU di seluruh sistem operasi. Ini akan memberikan performa yang baik namun akan mengakibatkan baterai cepat habis.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengaktifkan Developer Options/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Perbedaan Galaxy S8/S8 Plus dengan Galaxy Note 8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Developer Options/Opsi Pengembang di Galaxy S8/S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.