Solusi Mematikan Suara Kamera iPhone Saat Mengambil Foto





Baca Juga

Solusi Mematikan Suara Kamera iPhone Saat Mengambil Foto -- Cara mematikan suara kamera iPhone tanpa jailbreak sudah banyak dicari oleh banyak orang. Hal ini karena banyak laporan yang menyebutkan bahwa terdapat bunyi yang sangat mengganggu saat pengguna iPhone menangkap gambar. Padahal kenyataannya, kamera iPhone merupakan salah satu kamera terbaik saat ini dalam hal mengambil gambar.

cara mematikan suara kamera iPhone

Terasa tidak nyaman saat menggunakan kamera terbaik saat ini tiba-tiba terdengar suara yang sangat mengganggu saat digunakan untuk mengambil gambar. Mungkin, Anda berfikir mematikan atau mengatasi suara kamera iPhone hanya perlu menggunakan mode silent pada kamera maka semua akan beres. Tapi kenyataannya itu tidak berlaku pada iPhone produksi Jepang. iPhone produksi dari Jepang memang didesain untuk mengeluarkan suara saat digunakan untuk mengambil gambar karena disana kebijakan tidak boleh diam-diam dalam mengambil gambar.

Nah oleh karena itu Anda harus membaca cara mudah mematikan suara kamera iPhone berikut ini. Baca juga: Cara Merekam Layar iPad tanpa Jailbreak

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone dengan Aplikasi Musik

Cara Pertama Anda dapat menggunakan aplikasi musik sebagai solusi mematikan suara kamera iPhone. Cara menggunakannya ialah sebagai berikut ini.
  • Jalankan aplikasi musik iPhone
  • Jalankan sebuah lagu
  • Turunkan suara iPhone hingga tidak terdengar apa-apa
  • Biarkan aplikasi musik tetap berjalan
  • Kemudian, jalankan kamera iPhone untuk mengambil gambar.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone dengan Aplikasi Pihak Tiga

Cara mudah mematikan suara kamera iPhone yang kedua dengan bantuan aplikasi Secret Camera-Taking Photo Secretly. Harganya hanya 29rb di App Store. Aplikasi ini akan membantu Anda mengambil foto tanpa suara. Jadi Anda bukan menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone melainkan dengan kamera ini untuk mengambil gambarnya.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone dengan Assistive Touch

Solusi terakhir mematikan kamera iPhone ialah dengan bantuan assistive touch. Anda harus membuat alat bantu virtual assitive touch untuk melakukannya. Pergi ke Setting ⇒ General ⇒ Accessibility ⇒ Assitive Touch ⇒ Swipe. Untuk mengaktifkannya, masih dijendela yang sama "Assistive Touch" pilih "Custom Top Level Menu Favorite", lalu tambahkan Menu dengan cara klik ikon +  yang berada di pojok kanan bawah layar.

Setelah muncul menu baru lalu tambahkan aksi dengan klik pada ikon + pada menu tersebut > kemudian ketuk "Mute". Untuk menggunakannya, buka aplikasi kamera di iPhone, kemudian aktifkan mode mute melalui menu favorite assistive touch yang telah dibuat. Coba ambil foto, maka suara shutter kamera iPhone sudah tidak lagi terdengar lagi.

Demikianlah cara mematikan suara kamera iPhone tanpa jailbreak dengan mudah. Semoga bermanfaat. Baca juga: 10 Trik Keren Kamera iPhone Agar Maksimal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Mematikan Suara Kamera iPhone Saat Mengambil Foto"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.