Skip to main content

Cara Mudah Menyimpan Pesan Whatsapp ke Email

Cara Menyimpan Pesan Whatsapp, Cara Backup Pesan Whatsapp, Cara Backup Chat Pesan Whatsapp -- Whatsapp memang sebuah aplikasi chatting yang serba guna dan penuh dengan fitur mengesankan. Di dalam aplikasi whatsapp, terdapat fitur cadangan pesan whatsapp ke memory telepon. Bahkan, agar tambah lebih aman Anda dapat mengirimkan riwayat chatting ke email masing-masing pengguna.

Dengan adanya sistem keamanan enkripsi end-to-end Whatsapp maka Anda dapat menyimpan riwayat obrolan selama 90 hari. Enkripsi ini akan memberikan kemanan terhadap semua riwayat obrolan Anda sehingga tidak rawan disadap oleh orang lain. Jika dirasa sudah aman maka Anda disarankan untuk menyimpan pesan whatsapp. Berikut adalah cara menyimpan pesan whatsapp ke memory dan email. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat Whatsapp

Begini Cara Menyimpan Pesan Whatsapp ke Memory dan Email

Untuk menjalankan proses ini, maka Anda harus terlebih dahulu menyiapkan kuota data internet. Jangan sampai ponsel Anda tidak dapat dioperasikan meskipun sudah siap untuk cara ini. Berikutnya, Anda harus memastikan bahwa whatsapp sudah dijalankan. Lalu...
  • Cari Menu Setting atau Setelan di pojok kanan atas.
  • Pilih Chatting.
  • Klik Cadangkan Chat.
  • Mungkin versi baru dari Whatsapp Anda tidak akan menemukan opsi Email Chat. Tapi pada versi lama whatsapp insyaallah masih ada.
  • Perlu diingat bahwa sebenarnya chatting whatsapp sudah secara otomatis dibackup di internal memory ponsel namun tidak dapat dipindahkan ke SD Card. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan email untuk melakukannya.
  • Jika Anda sudah memilih mencadangkan pesan whatsapp melalui email maka Anda akan menemukan laman pop-up, Without Media dan Attach Media.
Cara Mudah Menyimpan Pesan Whatsapp ke Email
  • Pilih Attach Media.
  • Kemudian pilih email Anda. Admin sarankan untuk memakai Gmail sebagi email default di Android.
Cara Mudah Menyimpan Pesan Whatsapp ke Email
  • Dengan begini maka backup pesan whatsapp akan dikirim ke email dalam bentuk file .txt. Sedangkan pesan Audio dan Video terpisah dari pesan chat whatsapp di email Anda.
Demikianlah Cara Mudah Menyimpan Pesan Whatsapp ke Email. Semoga bermanfaat demi kehebatan aplikasi whatsapp Anda. Itulah sedikit rahasia whatsapp yang mungkin belum banyak orang tahu. Baca juga: Cara Merubah Tema Whatsapp Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar