Cara Mengaktifkan Fitur Sensor Detak Jantung Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

Cara Mengaktifkan Fitur Sensor Detak Jantung / Heart Rate Sensor Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus-- Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus merupakan smartphone andalan Samsung di tahun 2017 ini. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hadir dengan fitur yang mengesankan. Mulai dari layar "Infinity" dengan aspek rasio yang mantap sehingga layar smartphon Samsung kali ini nyaris tanpa bezel. Alhasil Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tergolong dalam smartphone futuristik pertama.

heart rate sensor galaxy s8

Tapi tahukah Anda, bahwa Samsung juga melengkapi Galaxy S8 ini dengan heart rate sensor atau sensor detak jantung yang berada di bawah lensa kamera belakang. Fungsi dari sensor detak jantung ini nanti dapat Anda gunakan sebagai alat untuk mengukur detak jantung, tingkat stres, dan saturasi oksigen dalam darah. Baca juga: 11 Trik Kamera Samsung Galaxy S8

Mengenal Fitur Sensor Detak Jantung Samsung Galaxy S8

Sebenarnya, sensor detak jantung samsung galaxy S8 tidak begitu akurat 100%. Hal ini karena fitur heart rate ini bukan digunakan sebagai alat medis melainkan hanya sebagai penunjang aktivitas fitnes atau gym saja.

Sehingga, banyak pengguna smartphone diluar sana yang beranggapan bahwa sensor heart rate ini hanya sebagai pemanis mulut saja. Tapi apakah Anda tahu bahwa sensor heart rate ini dapat digunakan sebagai alat untuk mengambil foto selfie?

Jika Anda menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memang sedikit sulit untuk mengambil foto selfie. Hal ini karena layar galaxy S8 memang terbilang cukup lebar sehingga tombol untuk menangkap gambar sulit untuk dijangkau. Jika menggunakan tombol volume untuk mengambil gambar, biasanya gambar akan lebih buram dan gelap.

Oleh karena itu, Samsung langsung tanggap dengan masalah seperti ini. Samsung telah menyertakan fitur heart rate yang dapat digunakan sebagai tombol shutter khusus untuk ambil gambar selfie. Untuk masalah kinerja dari fitur sensor detak jantung ini sangatlah mudah, yaitu saat kamera Galaxy S8 mendeteksi wajah Anda silahkan usap bagian heart rate sensor yang ada dibelakang body ponsel tepat dibawah kamera belakang maka foto akan diambil.

Tapi masalahnya, ketika Anda menggunakan sensor heart rate ini keseringan maka akan ada banyak noda yang menempel. Oleh karena itu, sangat disarankan jika Anda rajin dalam membersihkan noda yang menempel pada sensor ini.

Menurut data yang ada, fitur heart rate sensor sangat cocok bagi Anda yang suka dengan kegiatan selfie. Karena Anda tidak perlu lagi harus membawa tongsis untuk membantu menangkap foto.

Cara Menggunakan Sensor Detak Jantung Samsung Galaxy S8

Untuk menggunakan atau mematikan heart rate sensor pada galaxy S8 dapat Anda ikuti seperti langkah-langkah berikut ini.
  • Jalankan Kamera. Arahkan ke Settings yang ada di pojok kanan atas.
  • Dibagian setelan ini, silahkan cari tulisan Ways to Take Pictures.
Cara Mengaktifkan Fitur Sensor Detak Jantung Samsung Galaxy S8
  • Selanjutnya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan heart rate sensor ini dengan menekan toggle menjadi on atau off pada tulisan Tap Heart Rate Sensor.
  • Well Done.
Dengan begitu Anda sudah berhasil mengaktifkan Fitur Sensor detak jantung Galaxy S8. Semoga dengan cara ini Anda dapat sebuah alternatif jalan untuk melakukan selfie. Baca juga: Cara Screenshot Samsung J5 Prime

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Sensor Detak Jantung Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.