Skip to main content

Cara Menemukan iPhone yang Hilang dengan Apple Watch

Cara Menemukan iPhone yang Hilang dengan Apple Watch -- Jika Anda telah kehilangan iPhone Anda, maka inilah cara untuk menemukannya dengan bantuan Apple Watch Anda.

Jika Anda kehilangan iPhone, Anda dapat menghapusnya dari jarak jauh atau menemukannya menggunakan layanan Apple yaitu Find My iPhone. Tapi ada kalanya layanan itu mungkin tidak seefektif mungkin saat digunakan. Misalnya, jika Anda akhirnya menjatuhkan iPhone Anda di antara tempat duduk mobil, dan Anda berpikir di mana benda itu? Apakah mobil saya memakannya atau apa? Sebuah pemberitahuan yang terdengar dari iPhone Anda akan membuat pencarian jauh lebih mudah, bukan?
Cara Menemukan iPhone yang Hilang dengan Apple Watch
Baiklah. Jika Anda memiliki Apple Watch yang terhubung ke iPhone Anda, Anda dapat melakukan ping ke ponsel cerdas Anda agar segera menemukannya. Begini cara melakukannya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Find My iPhone di iOS 10.3


Cara Menemukan iPhone dengan Apple Watch

Baca petunjuk pencarian iPhone yang hilang dengan Apple Watch berikut ini:
  • Gesek ke atas dari bagian bawah pada jam tangan utama Apple Watch Anda.
  • Anda akan dihadirkan dengan sekelompok switch toggle yang berbeda. Lihat yang mirip telepon? Ketuk di bagian tersebut.
  • Anda akan melihat bahwa iPhone Anda mulai berdering sesegera setelah Anda melakukannya. Ini hanya terjadi jika Apple Watch dan iPhone Anda memiliki koneksi Bluetooth di antara keduanya. Jika bukan itu masalahnya, maka yang terbaik adalah merujuk pada Find My iPhone.
Memiliki koneksi Bluetooth antara iPhone dan Apple Watch adalah persyaratan yang wajib jika Anda ingin hal-hal diatas bekerja dengan semestinya. Selain itu, metode ini mungkin tidak terbukti bermanfaat untuk menemukan iPhone Anda. Pada dasarnya, ini bekerja paling baik untuk situasi kecil yang cepat dimana Anda yakin telah menjatuhkan iPhone di suatu tempat atau Anda sedang duduk di mobil dan ingin segera menemukan smartphone Anda.

Satu-satunya keluhan dengan fitur ini adalah tidak memungkinkan pengguna menyetel nada peringatan khusus kapan pun Anda melakukan ping ke iPhone dari Apple Watch Anda. Ini adalah sentuhan pribadi yang mungkin akan sedikit membantu. Tapi berharaplah bahwa Anda tidak menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda ingin menemukan iPhone Anda di tempat pertama.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Menemukan iPhone yang Hilang dengan Apple Watch. Sekian. Baca juga: 10 Trik Kamera untuk Meningkatkan Kualitas Foto iPhone
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar